jazakumulloh khoiron katsiro atas kunjungannya
38

No wonder why humans get lung cancer!!

Bismillah



No wonder why humans get lung cancer!!
think about this : The sticky Tar contains poison and remains in your lungs each time you smoke, and your lungs need much calorie to remove these poisons from your blood!
You will live shorter than you think! but think about your family or childern's life!!!


Tadi pagi pas sarapan di warung depan kantor, ada incident kecil. Lagi enak-enaknya makan, ada 2 pemuda seumuran saya duduk tepat disamping saya sambil merokok (gomen, saya paling tidak bisa menikmati makanan kalau ada yang merokok di samping saya). Tanpa permisi, dan entah sengaja atau tidak sengaja sering kali membuang asapnya ka arah saya. Karena saya memang sudah tidak tahan, akhirnya saya pindah tempat duduk tanpa berkata-kata. Mungkin 2 pemuda tadi merasa tersindir, karena tiba-tiba saya pindah tempat duduk.

Bukannya mematikan rokoknya, malah bales menyindir saya, ahahahaha Ya Allah, salah satu berkata,

"Nek ragelem enek seng ngrokok, gaweo warung dewe wae"
("Kalau ga mau ada yang merokok, bikin warung sendiri saja")

Saya cuma bisa tersenyum geli mendengarnya, kenapa orang bisa sebegitu memikirkan diri sendiri. Coba ambil sedikit contoh logika, 
Seorang anak sedang bermain bakar-bakaran di rumah, entah kertas, entah plastik

"kowei genae lagi opo?? wong og kurangmen gawean, ngambon-ngamboni!! ngerti ra!!"
("kamu tuh sebenarnya lagi ngapain?? orang kok kurang kerjaan, bikin bau!! ngerti ga!!")

Mungkin, orang di sekitar anak yang sedang bermain tadi bakal berkata seperti itu ketika mencium asapnya. Hmmm, jadi kepikiran, kalau misal kejadian tadi pagi posisinya saya sedang bakar-bakar kertas di samping 2 pemuda tadi, apa mereka juga akan mengatakan hal yang sama ya?? Wallahu A'lam. . .

Hargailah hidup anda !!
Kalaupun anda tidak mau menghargai diri anda, maka hargailah orang-orang yang masih menghargai hidup mereka ^____^

38 comments

February 27, 2012 at 2:49 PM

Iyaa.. aku juga sering nemuin hal kayak gini. Sadar ato gak sadar mereka ngeganggu bukan perokok. nice post :)

February 27, 2012 at 2:54 PM

Wah, tuh orang cari masalah kali sob hehe...

February 27, 2012 at 2:58 PM

Huh, saya paling emosi kalo ada orang ngrokok. Di ruangan saya, kalo ada orang ngrokok, saya suruh matiin.

Kalo berantem sama perokok, biasanya saya bilang, "Kalo mau mati, mati aja sendiri, jangan ajak2 orang lain". Pokoke asap rokok bisa bikin emosi saya naik beberapa level. *curhat*

February 27, 2012 at 2:59 PM

hmmm perlu pelajaran kayaknya... saya belajar dari kejadian ini. karna saya adalah perokok. terima kasih atas pengalamannnya..

kunjungan pertama
salam kenal dan follow balik juga
Revolusi Galau

February 27, 2012 at 3:26 PM

Dialognya jawa timuran banegt ya? kalau soal rokok, banyak kasus serupa, kayak di bis umu tuh juga gitu...kalau gak mau bau rokok suruh beli mobil sendiri katanya arrggghh

February 27, 2012 at 4:03 PM

wah! nyindir aku to, dab! aku ki smoker je... ni nulis komen, ane sambil ngrokok. ampe situ gk asepnya? kalo ada yg komplain, biar ane slomotin rokok ini ke mata ane sendiri! bhahaha

February 27, 2012 at 4:17 PM
@Youko88 iya hehehe malahan ada yang bilang "saya merokok karena ingin menyelamatkan hidup saya sendiri dari menjadi perokok pasif"

dulu ga bisa berkata apa2. . .tapi sekarang tau jawabannya, bukankah perokok merangkap jabatannya menjadi perokok aktif sekaligus perokok pasif?? hahahaha lucunya~
February 27, 2012 at 4:19 PM
@Anak Rantau ahahahahaha Allah memang punya banyak cara menguji kesabaran hambanya ^____^
February 27, 2012 at 4:23 PM
@Millati Indah ahahahahahaha gaman kudasai
tapi memang miris sekali melihat rokok ternyata termasuk pemasukan terbesar di negara ini. . .
February 27, 2012 at 4:25 PM
@Adang Muhammad afwan hehehe, semoga bermanfaat mas bro :D

waaaah akhi ini sudah pernah kemari lhoh. . .
dan ana sudah follback pula ^____^

salam. . .
February 27, 2012 at 4:29 PM
@Ririe Khayan hihihi ana kan solo :D

ahahahahaha semoga saja kedepan pemerintah membuat armada bus khusus perokok ya :D setelah gagal mengesahkan fatwa rokok haram :)

tapi sepertinya sulit,boro2 masalah rokok, orang pemda dari beberapa daerah saja malah mencabut undang2 tentang minuman keras, MasyaAllah, gimana negara ga semakin kacau??
February 27, 2012 at 4:33 PM
@eksak ngakakakakakakakakakak sik dab tak ngakak sik ya :)) :))

sebenere ana sendiri ga da dendam kesumat lho dab sama perokok, wong bapak saya saja perokok, yah tapi kan yo kudu sopan, yorak dab :D ahahahahahaha
February 27, 2012 at 5:39 PM

Hahaha, bener wi, gaweo hek dewe.
Aku yo piye ya. Ga sengit sama perokok, tapi sengit karo perokok sing ngerokok ra ndelok2 :(
Ambune kuwi lhooo~
Nempel di rambutttt...
Kalo deketan orang ngerokok.
Harus keramas. Padahal kan aku males mandi...

February 27, 2012 at 6:03 PM

@Kaito Kidd ngakak ae to dab? tak slomot lho! bhahaha
soundtrack smoker adalah lagunya dalang enthus, "udud dulu, udud dulu!" bhahaha

February 27, 2012 at 6:05 PM

@Una rambutmu kan juga angel dikramasi yo, na? bhahaha

February 27, 2012 at 6:27 PM
@Una kuwi hek'e wes gonaku yo wkwkwkwkwkwk (ndoboss)
yo kuwi jane maksudku :D
wkwkwkwkwkwkwkwkwk rambutmu enek lem'e mesti
wes ketok nek males mandi :))
February 27, 2012 at 6:29 PM
@eksak esben to dab wkwkwkwkwkwkwk
slomoten dab2. . .palingo yo gur panas :D
alalalalalalah rangerti dalang dab :p
February 27, 2012 at 6:32 PM
@eksak aku ramelu-melu lho dab. . .kewanen kowe dab wkwkwkwkwkwkwk =)) =)) =))
February 27, 2012 at 9:06 PM

Beugh....betul banget tu kidd pesan yg terakhir...
Hargai hidup orang yg msh menghargai hidup mereka.
Peringatan tuh buat perokok, Kalo mau sakit, tolong sakit sendiri sj ya, jgn ngajak2 yg lain dengan merokok didekat mreka yg tdk merokok.

Nice share ^____^

February 27, 2012 at 11:19 PM
@Nhinis hehehehe semoga bermanfaat ya anti :D

syukron ^____^
February 27, 2012 at 11:46 PM

Ck ck ck ... kurang sehat tu orang yg komentar begitu. Sah2 saja kan orang pindah t4 krn mereka ngerokok. Bukannya merasa berdosa, malah sombong .... heran deh ..

February 28, 2012 at 4:16 AM

Sabar ya Mbak, cowok emang suka begitu ^^

February 28, 2012 at 7:19 AM

iya kidd, pernah saya sedikit memarai adek2 yang sedang merokok d pete-pete (angkot), hehe saya berani karena dia lebih muda dariku, untung dia menger. kalo lebih tua palingan saya liat-liat terus sampai dia risih sendiri..hahaha. Rokok itu hal paling kubenci di dunia ini. penyakit kok diisap? hiiiii

February 28, 2012 at 8:10 AM

---bagi yang kecanduan akan sangat susah menghilangkannya kalau tidak punya tekad yang kuat

February 28, 2012 at 9:02 AM

wahahahaha. . . . . pagi pagi dah dapet lauk asap ya bang. . . enak ntu apalagi daging kambing asap. . .. wuih jos tenan. . .

February 28, 2012 at 9:08 AM

hehe.. susah, kdang udah bilang mas saya asma.. ahahah tp ya ndableg gigigi

February 29, 2012 at 2:17 AM

Kunjungan pagi sobat
memang sebal kalau ada orang ngrokok di sebelah kita
Jadi ingat bilboard yang ada di depan RS paru di daerah saya
Ada 3 cara mati dan rokok merupakan salah satu cara untuk mati
hehehe

February 29, 2012 at 11:01 AM
saya perokok juga, tapi gak bakal ngebela kalo ketemu orang kaya gitu.:D saya join blognya ya, kalo iseng mampir ke blog saya ya :)
February 29, 2012 at 2:07 PM
@Mugniar ahahahahaha sabar atuh umi :D
kalo athifah nanggepinnya seperti apa ya umi. . .
February 29, 2012 at 2:08 PM
@Fahrie Sadah uwaaaaaa dikira cewek again :)) MasyaAllah

ana cowok ^____^
kan "prince" hihihi

syukron kunjungannya. . .
salam ^____^
February 29, 2012 at 2:10 PM
@hima-rain waaaaah hima orangnya tegas juga ya :D
patut dicontoh ini hehehehe

mending dibeliin chupachup yah. . .
February 29, 2012 at 2:16 PM
@Nurmayanti Zain nawaitu kan. . .
seperti kecanduan game juga?? :D
tapi memang apapun itu yang over jelas akhirnya tidak baik, KECUALI over dalam mencari pahala ^____^v
February 29, 2012 at 2:31 PM
@Susu Segar wkwkwkwkwkwkwkw kalo daging kambing asap InsyaAllah ga nolak sob :D
February 29, 2012 at 2:39 PM
@Annur EL- Kareem terkadang manusia baru akan mengerti ketika merasakan langsung dampak negativnya hehehe
February 29, 2012 at 2:40 PM
@rizki_ris jangankan di bilboard, bahkan di bungkusnya saja tertera dengan jelas bahaya merokok hehehe, MasyaAllah sekali memang makhluk yang namanya manusia hehehe
February 29, 2012 at 2:43 PM
@Teguh Kurnaen ahahahahahaha semoga bermanfaat ya gan :D

syukron kunjungannya. . .
salam ^____^
March 1, 2012 at 8:31 PM

wadoh, saya perokok nih, pernah kaya gitu ya gak ... # mikir ...
muga2 aja enggak ya :D

March 3, 2012 at 8:27 PM
@Stupid monkey kalo antum yang ngrokok bukan ana yang pindah. . .tapi antum yang ana usir wkwkwkwkwkwkwkwk :p

Post a Comment

Hujan telah menemuimu. Kini giliranmu. Sampaikan kesanmu tentangnya.

Powered by Blogger.
Strawberry On Top Of Cupcake

Weather Palace

Hitori Janai

Don't Stop Dancing