jazakumulloh khoiron katsiro atas kunjungannya
20

Senyum Sang Murderer

Bismillah


Hmmm flash back ke tahun 2006, ketika aku masih memakai armor putih abu-abu, tepatnya kelas 3 SMA. Yoyoi ini cerita tentang senyum sang murderer (baca : murderer itu artinya pembunuh, di kamus bilangnya gitu) yang pernah menghantuiku  sampai sekarang. Lalu siapa sebenarnya sang murderer itu?? Matte yo, gaman kudasai (tunggu dulu, sabar atuh) anda tidak perlu terburu2 begitu :p
 

Sebenarnya pertama kali bertemu dengan sang murderer itu saat masih duduk di kelas 2, dia adalah Guru Kimia, seorang perempuan bernama Ibu Aini.
Lalu kenapa Ibu Aini disebut murderer?? Apa beliau seorang pembunuh?? Yare yare, mattaku (eehhh, seriously) aku bilang kan sabar dulu. Correct, beliau adalah seorang pembunuh dimata semua murid pada umumnya, Guru Killer hahahaha.


Perlu anda tau,  seperti halnya naruto, dulu aku merasa tidak diakui keberadaanku. Tak banyak materi, wajah pas-pasan, bukan seorang yang sangat pintar, jadi agar diakui keberadaanku jalan satu-satunya adalah menjadi murid yang merepotkan.
Point?? Tepat, orang yang tidak pintar mensyukuri nikmat Allah akan berpikir bawa dia tidak diakui.


Oke kembali lagi ke sang murderer. Waktu kelas 2 aku pernah dihukum oleh beliau, aku ketahuan makan kwaci yang kutaruh di laci mejaku, lalu beliau menyuruhku makan kwaci di depan kelas, bayangkan saja betapa malunya ahahahaha :p
 

Kemudian aku masih ingat ketika penghapus papan tulis itu mendarat tepat di kepalaku, gara-gara aku tidur pada saat pelajarannya. Beliau sepertinya mantan pemain basket dan spesialis dalam 3 point (seperti halnya Hisashi Mitsui dalam film Slam Dunk), padahal saat itu aku berada di bangku belakang paling pojok, tapi lemparan 3 point beliau dari depan kelas tetap saja tepat sasaran. Sakit kaget sekali :D Itu sedikit gambaran hubunganku dengan beliau. Oiya, hanya kelasku saja yang diampu beliau pada saat kelas 2, kelas lain berbeda guru kimia-nya.

Aku dan beliau dipertemukan lagi di Kelas 3, tapi berbeda formasi, karena kelas 3 sudah penjurusan, yang artinya teman-temanku berasal dari kelas lain juga. Karena aku sudah terbiasa, hmmm boleh dibilang mencuri start mengenal lebih dulu dengan beliau, aura murderer beliau tidak bereaksi terhadap aura jiwaku (baca lagi : sudah kebal). Tapi hari pertama tatap muka dengan beliau sebagai anak kelas 3, aku sudah kena semprit.
“kamu lagi, kamu lagi. . .sebenarnya tuh anaknya pintar, tapi cerewetnya minta ampun”, kata beliau, itu gara-gara aku mengobrol dengan teman sebangkuku membahas pertandingan bola.


Lalu sebuah tragedi terjadi, tragedi yang mematahkan sebuah kutukan murderer tersebut. Beliau memberikan PR, dan tradisi beliau adalah menghukum setiap anak yang tidak mengerjakan PR dengan menyuruh mereka mengerjakan secara langsung diluar kelas. Tidak ada rencana apa-apa sih sebenarnya di otakku, tapi, pada saat mau dikumpulkan PR-nya. . .

Aku : Mmm. . .Buuuuu. . .mau tanya boleh ga Buuuu?? (tanpa ekspresi)
Bu Aini : Mau tanya apa kamu?? (nada menekan, aura membunuhnya level up)
Aku : Anu Bu. . .hmmm
Bu Aini : Kamu mau tanya apa?? Katakan yang jelas!! (ini efek karena terlalu sensi terhadapku)
Aku : Begini Buu. . .apa orang yang belum berbuat itu boleh di hukum???
Bu Aini : (terdiam sejenak) Tentu saja tidak boleh, bagaimana mungkin menghukum orang yang belum berbuat apapun!!
Aku : Begitu ya. . .(nyengir)
Bu Aini : Jangan menyepelekan saya (don’t underestimate me), memang apa hubungannya dengan pelajaran saya!!
Aku : Anu Buuuu. . .saya belum buat PR :p jadi tidak boleh dihukum ya??
Bu Aini : Dasar kamu. . .(senyumnya mengembang tanpa sadar)


Suasana kelas yang biasanya hening setiap pelajarannya berubah riuh. Ada yang teriak “waaaaaaaah cooooool”, ada lagi yang bilang “ibu cantik ya kalau tersenyum”, bahkan ada yang bilang aku gila hahahaha. Kemudian Bu Aini memanggilku kedepan, untuk mengerjakan salah satu soal PR itu di papan tulis, tenang saja, aku sebenarnya sudah mengerjakannya. Beliau mengusap kepalaku ketika aku mau kembali duduk, sepertinya gemas sekali padaku.

 
Sejak saat itu kutukan murderer hilang tersapu senyum yang sangat sangat sangat manis dari beliau. . .Alhamdulillah
Tersenyumlah wahai saudara saudariku, karena senyum adalah salah satu hiasan nyata dunia ^____^ keep smile. . .!!!

20 comments

January 31, 2012 at 8:56 PM

wew, dasar murid penggoda, kalau ente jadi murid ane, jangan harap dapet keringanan hukuman, disini alfa sehari hukumannya pust up 100 kali tau, hehehe :D

January 31, 2012 at 9:03 PM

dasar kaito, kaito....
ga boleh mainin guru tau', ntar kualat, na'udzubillah :D
begitulah guru kaito san, setiap guru berbeda2 wataknya, toh kita dihukum krn kita ada kesalahan :)

January 31, 2012 at 9:10 PM

@Stupid monkey jiaaaah wkwkwkwkwkwkwwk untung ana jarang alfa =)) =)) yesss

January 31, 2012 at 9:13 PM

@Nhinis enggak berniat mainin guru Nis :p
na'udzubillah
iyaaah. . .tapi endingnya kan bagus itu hihihihi

memang dulu terkenal murid merepotkan sih, tapi berkat itu jadi deket sama semua keluarga SMA
buktinya sampe sekarang kebanyakan guru kalau ketemu ana selalu mengusap kepala ana ^____^

January 31, 2012 at 10:06 PM

wah candaannya paten, mantap.
salam

January 31, 2012 at 10:24 PM

kalo boleh sharing, di sma ane orgnya pendiem. jd guru galak mau ngukum ane aja liat muka dulu, melas katanya! smpe ane prnah jg gk bikin PR, yg laen kena tampar ane kena jitak. akhirnya bareng2 disuruh keliling lapangan. yang laen dah disuruh masuk kelas, ane disuruh masuk kantin. sambil bilang, "maaf, ya! haus? ke kantin aja, ibu yang traktir!" hahay...

point! pasang muka melas aja, lancar semua urusan... hahaha

February 1, 2012 at 4:05 AM

@Alris ahahahahaha :D
syukron kunjungannya

salam. . .

February 1, 2012 at 4:06 AM

@eksak waaaaaaa bole bole tuh dab ahahahaha

yang ada malah pada kesian. . .mantaaap :))

February 1, 2012 at 4:12 AM

sebenarnya tuh anaknya pintar
oh begitu ya =P

February 1, 2012 at 4:21 AM

@Nurmayanti Zain ahahahahahaha aamiin aamiin aamiin Ya Allah
:D

February 1, 2012 at 1:07 PM

ikutan senyummmmm~

February 1, 2012 at 1:27 PM

Aih .... 'nakal' juga dulu ya Kaito Kidd ...
Pantesan aja gurunya jadi sensi begitu :D

February 2, 2012 at 11:47 AM

@jiah al jafara waaaah hehehe
syukron ^____^

February 2, 2012 at 11:48 AM

@Mugniar bukan nakal lagi umi. . .tapi merepotkan hahahaha Ya Allah

February 3, 2012 at 8:41 AM

si bocah usill------xixiiix

February 3, 2012 at 11:34 AM

ketawa dulu kak. ternyata, badung jg dulu y..
eh, ap kbr bu murderer skrg??pst dulu lega pas tw murid badungnya lulus.
=D ngehehe

February 3, 2012 at 5:26 PM

@Ndear ahahahahaha :P

salam. . .

February 3, 2012 at 5:36 PM

@-ka bukan badung aiihhh. . .ana solo =)) =)) ahahahaha *badung oi bukan bandung :P

beliau yah?? hhmmm terakhir bertemu maret 2011 di PENSI SMA, waktu itu pas di kantin sih, katanya "eehh anak lanang (sambil usap2 kepalaku) sekarang sudah terlihat lebih orang, lebih rapi"
lhaaah beliau pikir dulu ana apa yah?? :))

aihh he eh lega ga ada yang merepotkan lagi maksudmu :p

February 27, 2012 at 11:23 AM

keren bgt gan, sumpah... cerita bagus tuh. :D
Thnx gan.

February 27, 2012 at 12:02 PM

@aji cipta yudiswara ahahahahahaha :D
ur welcome gan

syukron gan kunjungannya
salam. . .
^____^

Post a Comment

Hujan telah menemuimu. Kini giliranmu. Sampaikan kesanmu tentangnya.

Powered by Blogger.
Strawberry On Top Of Cupcake

Weather Palace

Hitori Janai

Don't Stop Dancing