jazakumulloh khoiron katsiro atas kunjungannya
32

Arti Bahagia

Bismillah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Postingan kali ini menanggapi postingan dari Stumon yaitu arti bahagia menurut versi pribadi masing-masing, tentulah memang berbeda dari setiap orang, dan ini adalah versiku ^_____^

Mencari kebahagiaan adalah layaknya menangkap kupu-kupu. Sulit bagi mereka yang terlalu bernafsu, namun mudah bagi mereka yang tahu dan memahami apa yang mereka cari. 
"Nafsu manusia kadang seperti air, tak pernah henti untuk selalu mengalir selama masih ada celah, di situlah air mengalir. Bedanya dengan air adalah air mengalir ke tempat lebih rendah, sedangkan nafsu terus mengalir ke arah sebaliknya".

Kita mungkin dapat mencarinya dengan menerjang sana-sini, atau menerobos sana-sini untuk mendapatkannya. Kita dapat saja mengejarnya dengan berlari kencang ke seluruh penjuru arah. Kita pun bahkan mungkin dapat meraihnya dengan bernafsu, layaknya menangkap buruan yang dapat kita santap setelah mendapatkannya. Namun kita belajar, kita belajar bahwa kebahagiaan tidak boleh di dapat dengan cara-cara SEPERTI ITU. Kita belajar bahwa "bahagia" BUKANLAH SESUATU YG DAPAT DI GENGGAM atau BENDA YG DAPAT DI SIMPAN. "Bahagia" adalah layaknya UDARA dan "kebahagiaan" adalah AROMA DARI UDARA ITU. Kita belajar bahwa "bahagia" itu memang ada dalam hati, semakin kita mengejarnya, semakin pula kebahagiaan itu akan pergi dari kita, semakin kita berusaha meraihnya, semakin pula kebahagiaan itu akan menjauh, Lalu harus bagaimana??

Cobalah temukan kebahagiaan itu dalam hatimu, biarkanlah rasa itu menetap dan abadi dalam hati kita. Temukanlah kebahagiaan itu dalam setiap langkah yang kita lakukan, dalam bekerja, dalam belajar, dalam menjalani hidup kita, dalam sedih, dalam gembira, dalam sunyi dan dalam riuh. Temukanlah bahagia itu dengan perlahan, dalam tenang, dalam ketulusan hati kita. BELIEVE IT, bahagia itu ada dimana-mana, rasa itu ada di sekitar kita, bahkan mungkin bahagia itu "hinggap" di hati kita, namun kita tidak pernah memperdulikannya. . .Mungkin juga, bahagia itu berterbangan di sekeliling kita, namun kita terlalu acuh untuk menikmatinya.


Yang perlu kita tau, hidup adalah 10 % dari apa yang sebenarnya terjadi pada diri kita dan 90 % adalah bagaimana sikap kita menghadapinya. Kita tidak dapat mengubah masa lalu, kita tidak dapat mengubah tingkah laku orang. kita juga tidak dapat mengubah apa yang pasti terjadi. Satu hal yang dapat kita ubah adalah satu hal yang dapat kita kontrol, dan itu adalah "sikap" kita. Hal yang paling menakjubkan adalah kita memiliki pilihan untuk menghasilkan sikap yang kita miliki pada hari itu. Mana yang akan kita pilih?? ada dua cara menjalani hidup, yaitu menjalaninya dengan keajaiban-keajaiban atau menjalaninya dengan biasa-biasa saja.

Tentukan sikap kita untuk menyambut kebahagiaan itu. . .
1. Dengan penuh keajaiban karena kita menyerahkan totally kepada Kuasa Tuhan Yang Maha Kuasa.
‎2. Dengan biasa-biasa saja, karena yaaah memang beginilah kehidupan ini. . .

Dan semua orang jika ditanya mereka justru akan memilih nomor 1 kan, karena secara fitrah (suci) kita semua adalah ciptaan-ciptaan Allah Yang Maha Esa untuk selalu dekat denngan-Nya. So. . .mari kita jalani kehidupan ini dengan penuh ajaib, dengan selalu bersyukur setiap apa yang kita dapatkan, InsyaAllah.


Lalu, sadar ga sadar, ada satu hal yang dapat menyebabkan hidup kita menjadi tidak bahagia, yaitu seringnya diri kita berfikir negatif. Semua hal dapat menjadi rumit jika kita selalu memikirkan sisi negatif dari segalanya. Pikiran-pikiran negatif dan kata-kata negatif yang kita keluarkan juga kita dengarkan, secara tidak langsung dapat membuat hati ini juga menjadi negatif. So. . .mau sampai kapan terus negatif thinking??? ANDA adalah apa yg ANDA pikirkan

Kemudian kembalikan semuanya kepada Pencipta kita, dengan cara seperti apa?? tentu saja dengan selalu mengingat Allah dan selalu bersyukur atas apa yang telah Allah berikan.

“(yaitu) orang2 yg beriman & hati mereka menjadi tenteram dg mengingat Allah. Ingatlah, hanya dg mengingati Allahlah hati menjadi tenteram.“ (QS. Ar-Ra'd : 28)

“Karena itu, ingatlah kamu kpd-Ku, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu & bersyukurlah kpdKu & janganlah kamu mengingkari (nikmat)Ku. Hai orang2 yg beriman, jadikanlah sabar & shalat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah swt senantiasa bersama dg orang2 yg sabar.“ (Al-Baqarah:152-153)

Jangan lupa, termasuk sebab yg mendatang kan rizki adalah istighfar dan taubat.


“Maka aku katakan kpd mereka:"Mohonlah ampun kpd Rabbmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun" niscaya Dia akan mengirimkan hujan kpdmu dg lebat, & membanyakkan harta & anak2mu, & mengadakan untukmu kebun2 & mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai2.” (QS. 71:10-12)


keep dreamng keep action keep pray keep ikhtiar ^_____^
''Tak ada satupun diantra kita yg Suci tp berusaha mensucikan (memperbaiki) diri itu Indah walau kesucian dan kesempurnaan hanya MilikNya''


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

32 comments

January 14, 2012 at 8:52 AM

wah hebat postingnya... Keren lah blognya..

January 14, 2012 at 9:21 AM

nice :)

January 14, 2012 at 10:26 AM

Ingatlah, hanya dg mengingati Allahlah hati menjadi tenteram---> aku suka ini,,,

setiap ingat Allah, setiap itu pula kita menyesal atas dosa-dosa yang pernah kita lakukan di masa lalu,

setiap ingat Allah, setiap itu pula kita ingin memperbaiki kesalahan di masa lalu,

dan setiap ingat Allah lah kita akan bahagia karena Allah pasti punya rencana yang indah untuk kita walaupun masing-masing orang berbeda jalannya tapi yakinlah Allah memberikan semuanya, semua yang terbaik untuk kita :)

January 14, 2012 at 11:56 AM

Bahagia itu Pilihan, tidak usah jauh mencari semuanya ada dihati :)

--------------------------
Salam kenal Prince of Rain
Kita sama, sama-sama menyukai hujan
Aku menyukai hujan seperti mencintai kekasih...

January 14, 2012 at 1:00 PM

sobat memang benar-benar mengerti akan penjabaran arti bahagia, ketentraman hati dengan menyerahkan diri kepada Illahi Robb, "geleng2 kepala saya nya"

Sungguh Maha Besar Allah, satu tema, beda rasa, beda versi, beda pikiran, beda juga hasilnya, thank sobat ;)

January 14, 2012 at 8:18 PM

@Rhidiat Syukron. . .
yang benar datangnya dari Allah. . .kalau ada yang masih salah itu dari diri pribadi ana. . .hehehe InsyaAllah

January 14, 2012 at 8:20 PM

@sYam syukron syam. . .ALhamdulillah ^____^

January 14, 2012 at 8:27 PM

@KitRy tepat sekali. . .tak ada yang sia2 dari ketentuan Allah InsyaAllah. . .
syuqron KitRy ^_____^

January 14, 2012 at 8:36 PM

@Feat Everyone na'am ^____^

salam ukhuwah pipit. . .
wah. . .sama ya hehehe emang MasyaAllah sih hujan

January 14, 2012 at 8:40 PM

@Stupid monkey stumooooon. . .laaaah ^_____^ mari-mari sama2 belajar menyambut kebahagiaan hehehe

SubhanAllah sekali kan. . .KuasaMu Ya Allah

January 14, 2012 at 8:44 PM

Ada award untuk blog ini.. selamat.... bisa langsung cek blogku :D

iza.cullen
January 14, 2012 at 11:24 PM

subhanallahhhhh..... bagus bagus..... alhamdulillahhhh....(^____^).

January 14, 2012 at 11:49 PM

being happy is easy.
menurutku awal bahagia itu syukur dan ksederhanaan, kalo sudah merasa 'cukup' dgn yg kita punya, qt bakal bahagia kok.
=D

January 15, 2012 at 7:57 AM

@hima-rain MasyaAllah langsung 2 Award sekaligus. . .
hahaha syukron Hima-rain
di terima diterima
Alhamdulillah. . .

January 15, 2012 at 7:58 AM

@iza.cullen Alhamdulillah hehehe ^____^

January 15, 2012 at 7:59 AM

@-ka absolutely. . .
just believe to Allah ^_____^
InsyaAllah happiness will beside us. . .

January 15, 2012 at 9:25 AM

ada alquran dan hadist nya

semakin oke nih

January 15, 2012 at 10:27 AM

@haris widodo he eh Alhamdulillah. . .

waaaaah. . .bujuran?? syukron

salam. . .

January 15, 2012 at 11:19 AM

Kebahagiaan yang hakiki ada dalam hati kita....
Lihatlah masalah dunia yang dibawah kita, namun lihatlah akhirat atau amalan orang lain yang diatas kita...mudah-mudahan bahagia.

January 15, 2012 at 1:48 PM

Subhanaalh MbaK,
saya kasih Jempol dagh atas artikelnya

Salam kenal sambil nunggu visitbacknya biar lebih solid

January 15, 2012 at 5:29 PM

@Mharjipes dot Com uwaaaaaaa satu lagi yang mengira ana kaum hawa =)) =)) wkwkwkwkwkwkwkwk Ya Allah. . .

InsyaAllah ana laki :p
kan ada di profilnya :(( :(( ahahahahaha

salam kenal deh hehehe
okeeee boss otw nih visit balik. . .

January 15, 2012 at 5:42 PM

@Muro'i El-Barezytepat sekali. . .
kalau melihat orang di bawah kita maka bercerminlah pada diri sendiri, sudah layak kah kita di sejajarkan pada yang lebih tinggi?? bukan malah menjadi takabur. . .Na'udzubillah

lalu kalau melihat yang lebih tinggi maka irilah, kenapa kita tidak bisa seperti itu?? berusahalah menjadi seperti itu. fastabiqul khoirot, InsyaAllah

tentu saja yang ana maksud adalah amal perbuatannya ^____^

aamiin aamiin aamiin semoga kita menjadi orang2 yang berbahagia fidunya wal akhirat, InsyaAllah

mas muro'i ana tunggu foll back nya ya. . .syukron

January 15, 2012 at 6:28 PM

ada sensasi rasa bahagian yg beda saat kita bisa membahagiakan orang lain.. *smile

January 15, 2012 at 6:41 PM

@Rohis Facebook he eh, jadi berasa lebih kan. . .mantaaap sekali memang Kuasa sang Pencipta hati manusia hehehe

January 15, 2012 at 8:23 PM

@Kaito Kiddmari ... ;)

January 15, 2012 at 8:33 PM

@Stupid monkey yoooosshhh :p

January 16, 2012 at 7:02 PM

bahagia itu di sini *nunjuk hati
#hambur-hambur bunga~

January 16, 2012 at 7:34 PM

@Nurmayanti Zain eehhh benar sekali, bahagia itu di sini *nunjuk hati, tapi ini hati siapa yah?? kenapa ada padaku?? kenapa aku membawanya?? :p

waaaaaah benar2 seperti Prince kalau pakai di hamburin bunga seperti ini. . .

January 17, 2012 at 5:07 PM

@Kaito Kidd itu kan hatimu sendiri *sindrom lupa ingatan ya

#hambur-hambur keajaiban

January 17, 2012 at 5:11 PM

@Nurmayanti Zain ehh?? seingatku hatiku tak semaniss ini :p

waaaaaaaaaaaaaaaah sekarang dihamburin keajaiban. . .jadi Prince yang penuh keajaiban dong, yeeeessss Alhamdulillah

January 17, 2012 at 5:22 PM

@Kaito Kidd itu hati yang paling manis

#hambur-hambur semangat

January 17, 2012 at 5:26 PM

@Nurmayanti Zain memang benar sih hati yang aku bawa ini hati termaniss

yeeesss. . .Prince yang penuh keajaiban dan penuh semangat sekarang
cool~

Post a Comment

Hujan telah menemuimu. Kini giliranmu. Sampaikan kesanmu tentangnya.

Powered by Blogger.
Strawberry On Top Of Cupcake

Weather Palace

Hitori Janai

Don't Stop Dancing