jazakumulloh khoiron katsiro atas kunjungannya
21

My Name Is Rain

Labels:
Bismillah. . .
Apa kamu mengenalku?? kalau begitu, aku akan memperkenalkan diriku, aku adalah hujan, sebuah fenomena alam yang SubhanAllah tiada taranya.  Sosok yang mudah disukai sekaligus mudah dibenci, itulah aku. Hah? apa maksudmu dengan mudah disukai dan mudah dibenci? Hahaha bagaimana tidak?? kedatanganku dan kepergianku tak terduga, rating suka atau benci berbanding lurus dengan tingkat keegoisan manusaia, padahal manusia harusnya belajar cara menyikapiku dengan lebih baik.

Ada banyak umpatan kekesalan yang diucapkan manusia untukku, kita lihat beberapa contoh saja yang mungkin sering terjadi.

"hujan!!! kenapa mesti turun sekarang sih? lihat jemuranku tidak kering!!" umpatan seorang yang baru saja mencuci pakaiannya. Lalu apa salahku?? kenapa tidak mencuci pakaiannya setiap ganti pakaian?? toh dengan begitu tidak akan memberatkan pekerjaan mencucinya, InsyaAllah.

"hujan!! gara-gara keegoisan kamu, kami kekeringan!!" umpatan seseorang yang merasa daerahnya kekeringan. Lalu kenapa keegoisanku?? bukan kah itu akibat keegoisan manusia?? Allah menyuruh kita memanfaatkan bumi beserta isinya, bukan untuk merusaknya. Bijaklah memanfaatkan air.

"hujan!! ck menyebalkan, kenapa turun sekarang?? jadi gagal jalan-jalannya!!" umpatan seseorang yang kecewa karena gagal pergi jalan-jalan. Lalu kenapa lagi?? hanya karena jalan-jalan kamu berburuk sangka terhadap takdir Allah?? berpikirlah lebih positiv, semua yang terjadi untuk yang terbaik. Ingat, Allah Maha Mengetahui sedang kamu tidak, toh bisa saja terjadi hal yang kamu tidak inginkan jika tetap pergi.

Padahal di dalam hujan terkandung banyak sekali hikmah, dan tentu saja terdapat bertrilyun berkah di dalamnya, InsyaAllah.
Apa pernah kamu berpikir kalau Allah menurunkan hujan tidak dalam bentuk butiran air??

~ Hujan Laba-laba
bayangkan saja kalau hujan turun seperti itu, ngeri.

~ Rain
Bagaimana kalau hujan turun dengan sesosok manusia??

~ Hujan Uang
Sekilas tentu saja terlihat sempurna, tapi efek nya ternyata sangat jauh dari kesempurnaan, kalau benar yang terjadi adalah hujan uang, maka tidak akan tercipta keseimbangan di dunia ini, tidak ada jual beli, tidak ada pedagang, karena semua merasa tidak perlu susah cari uang. Belum lagi bakal terjadi kerusuhan karena faktor nafsu manusia, Na'udzubillah.

Ironis memang, apakah mereka termasuk dalam tanda-tanda lemah iman?? coba kita lihat apa saja tanda-tanda lemah iman :
~ Terus menerus melakukan dosa dan tidak merasa bersalah
~ Berhati keras dan tidak berminat untuk membaca Al-Qur'an
~ Berlambat-lambat dalam melakukan kebaikan, seperti terlambat untuk melakukan sholat
~ Meninggalkan Sunnah
~ Memiliki suasana hati yang goyah, seperti bosan dalam kebaikan dan sering gelisah
~ Tidak merasakan apapun ketika mendengarkan ayat Al-Qur'an dibacakan, seperti ketika Allah mengingatkan tentang hukumNya dan janji-janjiNya tentang kabar baik
~ Kesulitan dalam berdzikir dan mengingat Allah
Na'udzubillah kan?? semoga Allah masih memberikan HidayahNya, aamiin InsyaAllah.

Masih penasaran tentangku?? baiklah ada 11 fakta menarik tentang hujan, tapi mungkin kamu telah menemukannya bahkan membacanya, ini dia :
1. Rata-rata kecepatan jatuhnya air hujan hanyalah 8-10 km/jam.
2. Air jatuh ke bumi dengan kecepatan yang rendah kerena titik hujan memiliki bentuk khusus yang meningkatkan efek gesekan atmosfer dan membantu hujan turun ke bumi dengan kecepatan yang lebih rendah. Andaikan bentuk titik hujan beda atau andaikan atmosfer tidak memiliki sifat gesekan dan bayangkan jika hujan terjadi seperti gelembung air yang besar yang turun dari langit, bumi akan menghadapi kehancuran setiap turun hujan.
3. Ketinggian minimum awan hujan adalah 1.200 meter.
4. Awan hujan juga masih dapat ditemui pada ketinggian 10.000 meter.
5. Efek yang ditimbulkan oleh tetes air hujan yag jatuh dari ketinggian 1.200 meter sama dengan benda seberat 1 kg yang jatuh dari ketinggian 15 cm.
6. Dalam satu detik kira-kira 16 juta ton air menguap dari bumi.
7. Jumlah tersebut sama dengan jumlah air yang turun ke bumi dalam satu detik, dalam satu tahun diperkirakan akan mencapai 505x1021 ton air, terus berputar dalam daur yang seimbang berdasarkan "takaran".
8. Butiran air hujan berubah bentuk ratusan kali tiap detik.
9. Kalau butiran air itu dibekukan akan membentuk kepingan kristal yang indah, tidak seperti air biasa yang dibekukan di freezer/kulkas.
10. Setelah hujan turun, tanah, ilalang, rerumputan akan mengeluarkan bau wangi yang khas, senyawa ini dinamakan "petrichor".
11. Dalam fakta terakhir yang paling misterius dan mengejutkan ilmuan, hujan memiliki kemampuan untuk menhipnotis manusia untuk meresonansikan ingatan masa lalu. Dan tanpa bisa mendapatkan bukti ilmiah, para ilmuan hanya bisa menyimpulkan bahwa "di dalam hujan ada lagu yang hanya isa di dengarkan oleh orang yang rindu", dan pada titik ini, para ilmuan meyakini bahwa manusia biasanya mendapatkan inspirasi dengan adanya hujan.
SubhanAllah wa MasyaAllah kan?? kuasa Mu Ya Allah. 
~11 fakta menarik tentang hujan ini dari : Iza.Cullen - 1 Januari 2011 

Nah kenapa aku tak sekalian mengikuti giveaway dari Hima-rain yah??
Baiklah, sudah kuputuskan aku akan meramaikan giveaway yang diberi nama clover giveaway tersebut InsyaAllah.

Yosh, dalam giveaway kali ini kamu harus mengungkapkan jati diri yang sebenarnya dari makna nama blogmu, ada apa dibalik nama blogmu tersebut. Kemudian coba tebak kenapa giveaway kali ini diberi nama "clover giveaway".

Oke langsung saja ya karena ini giveaway pertamaku sejak Istana hujan ini berdiri, seperti yang sudah aku bilang, namaku adalah hujan, dan aku adalah Prince disini :p
Kenapa nama blog ini "Prince Of Rain"?? makna di balik nama tersebut sudah jelas kan?? Pangeran Hujan, seorang panikmat hujan, seorang pengejar hujan, dan seorang pecinta hujan. Seperti halnya aku, kamu dan mereka pasti memberikan sesuatu yang berharga dengan sebuah nama yang berharga pula, dan blog ini sudah menjadi sesuatu yang berharga buatku.

Awalnya memang karena seseorang, tapi sekarang terdorong tidak hanya untuk seseorang melainkan semua orang, bukankah dakwah bisa melalui media apa saja?? SubhanAllah, setidaknya itulah yang aku lihat pada seseorang itu, InsyaAllah.

Itulah sedikit cerita, alasan, dan makna tentang nama blogku. Hmm, sepertinya aku harus mencoba menebak nama blog dari si pemberi giveaway.
Hima-rain, sekilas ketika membuka istananya akan terlihat gambar "bunga matahari", yah dalam bahasa jepang bunga matahari adalah "himawari", kenapa?? apa teringat karakter adik perempuannya sinchan?? hahaha. Tapi itu "hima", lalu apa arti hima?? hima dalam bahasa jepang artinya "waktu luang", jadi kemungkinan nama hima dimaksudkan untuk blog pecinta bunga matahari atau blog untuk mengisi waktu luang, ahahahaha sotoy sekali Ya Allah. The World God Only Know kan :p
Lalu untuk "rain"-nya apa artinya?? hmm mungkin suka hujan juga kali :p

Okeee lanjut ke soal, kenapa giveaway kali ini diberi nama clover giveaway??
Hmmm, setelah menggabungkan beberapa bukti dan beberapa data serta melakukan penelitian terkait kasus tersebut, aku menemukan 3 kemungkinan jawabannya.

1. Hima-rain adalah salah satu karyawan  Vaneta System
lihat saja logo clover giveaway sama kan dengan logo Vaneta System hahaha :p jangan-jangan mau promosi, tapi ana sendiri sudah jadi member disitu kok, jadi tak apa deh.

2. Hima-rain adalah orang yang mementingkan kesederhanaan tapi terlihat super lucu, super beauty, super cool, aaahhh pokoknya ga ribet. Apa hubungannya?? lihat saja clover atau daun semanggi, design sederhana tapi lucu, design sederhana tapi cool, design sederhana tapi hmmm, sempurna.
Begitu juga hadiahnya kan? sederhana tapi sempurna, InsyaAllah.

3. Hima-rain suka warna hijau, apa ini?? alasan yang aneh. Hahahaha mau bagaimana lagi? clover giveaway kan berwarna hijau :p

Sudah, cukup itu saja karena masih banyak kasus yang harus ku selesaikan :))
Obaachan ga Itteita: "Ten no michi o Iki, Subete o Tsukasadoru otoko"
Grandmother said this: "Walking the path of Heaven, the man who will rule everything"

Salam. . .

Tertanda,
Hujan

" Tulisan ini InsyaAllah meramaikan acara Clover Giveaway yang diselenggarakan oleh Hima-rain"

21 comments

January 3, 2012 at 1:37 PM

Hahaha...coba Vaneta System ikut clover giyeaway, mungkin bisa menang dy, kekeke...

January 3, 2012 at 1:57 PM

Nhinis
sepertinya begitu ahahahahahaha ^____^

salam ukhuwah. . .

January 3, 2012 at 3:26 PM

penjelasan yang cukup panjang dan menarik (◕‿-)
semakin tau makna dibalik hujan..(~o ̄▽ ̄) ~
ngmg2 soal hujan, pulang dari kmpus tadi kehujanan(╯︵╰,)
tetesan air hujan & udaranya tadi sejukkk (╯▽╰) na na na

January 3, 2012 at 3:43 PM

KitRy
Ahahahaha syukron :p
Alhamdulillah hehehe
woaaaaah serius?? ini malah nunggu ujan baru pulang (udah reda sih)
tentu saja ^_____^

January 3, 2012 at 6:39 PM

ahahaha..sy krja di vaneta..hahaha..
sdh ah, sy tidak brhnti trtawa d sini. astagfirullah.
trima kasih sudah ikut giveaway ini..hhehe

January 3, 2012 at 8:55 PM

hujaan yah,,,, :-? :-?
siapa hujan??
bagaimana hujan???
ada apa dengan hujan??
seperti apa hujan??
mengapa hujan??
hujan hujan hujan.....

ia berpendar dalam waktu dan kerap menciptakan rindu.. ^________<

January 3, 2012 at 10:30 PM

hima-rain
ahahahaha who knows?? sudah kubilang God Only Know kan :p
apalagi kamu bilang untuk menebak
douittashimasita. . .senang bisa meramaikan ^____^

January 3, 2012 at 10:38 PM

kunangkunang^^
he eh hujan. . .
Im Prince of Rain. . .
awesome. . .SubhanAllah tiada taranya
InsyaAllah selalu baik2 saja. . .
seperti dapat arisan. . .yang sama2 mengejutkan :p
Wallahu a'lam
maza maza maza. . .

ahahahaha tentu saja ^____^

January 3, 2012 at 11:18 PM

ehhhhhh... :-?
mendapatkan arisan yah :-? :-? apa sama seperti ketika aku mengelus elus kepala anak kucing =)) =))

ia melakukannya jauh lebih baik daripada angin dingin yang bertiup ke wajahku....
^__________<

January 4, 2012 at 10:31 AM

wuaaah menarik menarik, wkwkwk,

January 4, 2012 at 10:51 AM

Hujan turun krn Awan Putih menangis.
Awan Putih menangis karena sedih.
So, the conclusion is--> Hujan turun karena Aku sedih..(?)

January 4, 2012 at 2:27 PM

kunangkunang^^
tak tau tak tau
ahahahahahaha ^____^

January 4, 2012 at 2:36 PM

354 Awan Putih
syukron ^_____^
Hujan turun krn Awan Putih menangis. . .
Awan Putih menangis karena bahagia. . .
So, the conclusion is--> Hujan turun karena kamu bahagia. . .(?)

bagaimana mungkin kamu sedih?? ketika kamu berada di derajat yang paling tertinggi dalam agama ^____^ InsyaAllah

January 5, 2012 at 5:10 AM

hujan.. hujan.. hujan..
sekarang akan lebih banyak orang yang menyukaimu
jadi berikan cahayamu~ yahuuuiii =D

*moga menang GA-nya :)

January 5, 2012 at 7:33 AM

Nurma
cahaya. . .cahaya. . .cahaya
sekarang akan lebih banyak orang yang menyukaimu
jadi berikan hujanmu~ faitoooo =D

*aamiin aamiin aamiin

February 5, 2012 at 9:44 AM

ih menarik sekalii
masyaAlloh

February 6, 2012 at 10:41 PM

@Annur EL- Kareem Alhamdulillah hehe
iya menarik sekali memang. . .hujan awesome, MasyaAllah

syukron ^____^

February 17, 2012 at 1:49 PM

kerren!

dhie suka hujan!

Ayo Menyanyi Hujan.

Aku Si Gadis Hujan.

Hujan.Hujan.

Teruslah Deras.

Agar Teriakanku Tak Terdengar.

Agar Tangisku Tertelan Suara Merdumu.

Hujan.Hujan.

Teruslah Siram Aku.

Agar Menjadi Dingin Hatiku.




Agar Menjadi Hanyut Laraqu Brsama Aliran Airmu.



Hujan.Hujan.

Jgn Hentikan Lagumu.

February 17, 2012 at 6:21 PM

@simplydhie ♫♪♥ eeehh?? yokatta. . .Alhamdulillah hehehe
waaaaaaah. . .nyanyian, tarian, meamang awesome sekali yah hujan. . .multitalent
SubhanAllah ^____^

kereeeen kata2nya hehehe
syukron

March 3, 2012 at 9:48 PM

heii pangeran hujan, aku sudah jatuh cinta padamu (hujan) sejak lama, kenapa baru bertemu sekarang? :D

March 11, 2012 at 11:34 AM
@fauziyah eehhhh ahahahahaha memang selama ini hidup dimana?? kenapa bisa baru bertemu dengan hujan :D

syukron anti kunjungannya
salam ^___^

Post a Comment

Hujan telah menemuimu. Kini giliranmu. Sampaikan kesanmu tentangnya.

Powered by Blogger.
Strawberry On Top Of Cupcake

Weather Palace

Hitori Janai

Don't Stop Dancing