jazakumulloh khoiron katsiro atas kunjungannya
36

Mahkota Melati Untuk Sakura


Bismillah. . .

MELATI
kalian pasti tau Bunga Melati kan? Benar sekali, bunga yang menobatkan dirinya sebagai salah satu dari Bunga Nasional Indonesia. Dalam bahasa inggris melati disebut Jasmine.

Sejak pertama kali bertemu dengan melati, aku sudah jatuh hati padanya, yah boleh dibilang love at first sight. Semakin aku mengamatinya semakin aku terpesona karena kesederhanaannya. Banyak hikmah super duper istimewa dapat kita ambil darinya.

Lihat warna melati, tidak begitu mencolok jika dibandingkan bunga lain yang berwarna-warni, tapi melati tetap bisa tampak indah dan cantik. Warnanya yang putih bersih melambangkan kesucian dan keanggunan. Begitu pula seharusnya hati manusia, putih bersih nan suci agar tampak indah dan cantik perilakunya hehehe.

Kemudian aroma melati tidak menusuk hidung dan tidak berkesan menggoda, tetapi wangi yang lembut memberikan rasa tenang dan nyaman. Dan semoga wanita muslimah bisa seperti melati, tidak perlu memakai wangi-wangian yang berlebihan apa lagi sampai berkesan menggoda, InsyaAllah ^_____^ 

SAKURA
Sakura dalam bahasa Inggris disebut cherry blossom, sedangkan dalam bahasa jepang sakura terdiri dari dua suku kata “saku” (yang artinya mekar) dan “ra” (yang menyatakan bentuk jamak). Merupakan pohon yang tergolong dalam familia Rosaceae, dari genus Prunus yang sejenis dengan pohon Plum atau Apricot, namun secara umum sakura digolongkan dalam subgenus Sakura.

Sakura mekar pada musim semi antara awal april hingga akhir april. Pada saat itulah banyak yang pergi untuk o-hanami, yaitu piknik beramai-ramai dibawah pohon sakura sambil menikmati mekarnya bunga sakura.

Aku tidak tau banyak tentang sakura, karena aku sendiri belum pernah bertemu langsung dengannya. Tapi sejauh pengamatanku yang secara tidak langsung, sakura adalah sosok yang berkesan maniss, cantik, ramah, lembut dan anggun, mungkin tak jauh berbeda dengan melati. 

Itulah sedikit yang kutau dari melati dan sakura. Cotto matte kudasai (tunggu sebentar)!! Bukankah judulnya “mahkota melati untuk sakura”??
Aahhh gomen ne warui gozaimasu (maaf-maaf kesalahanku) :)) hahahaha aku lupa. 

MAHKOTA MELATI UNTUK SAKURA


Kala itu aku mendapat hukuman dari Princess Sakura, dia adalah putri bunga dari salah satu pulau langit. Hukuman itu kuperoleh karena aku melakukan 3 kali kesalahan, yaitu menyebutkan kata terlarang. Wait, stay cool, ini tidak se-menakutkan pikiran anda, ini hanya sebagian dari permainan kami, lagipula jenis hukuman selalu bersifat membangun InsyaAllah.

Kalau kuingat-ingat, sepertinya sering sekali aku melakukan kesalahan, entah itu sudah kebiasaan atau dasarnya saja karena aku lalai. Mau bagaimana lagi? hukuman adalah hukuman kan hehehe. Karena aku bercerita tentang melatiku yang sedang bermekaran, Princess Sakura teringat akan memori masa kecilnya,

"Aahh dulu sering meronce melati menjadi sebuah mahkota, lalu memakainya seolah-olah aku seorang putri."

Itu kata-kata Princess Sakura. Ehh?? bukankah memang semua wanita adalah seorang putri?? hahaha. Lalu karena teringat hal itu, sudah diputuskan bahwa hukumanku kali ini adalah meronce melati menjadi sebuah mahkota untuknya. Sedikit bingung waktu itu, bagaimana caranya?? aku sama sekali belum pernah membuatnya.
 
"Apa itu berat. . .??"

Tanya-nya,
Feh, jangan bercanda, tentu saja tidak berat. jawabku sok
Tapi, karena itu pertama kali, aku butuh gambaran bagaimana cara meroncenya. Ternyata simpel sekali,
 
"Kamu tinggal merangkai antara bunga satu dengan bunga yang lain, dengan memasukkan tiap kelopak bunganya secara bertumpuk"

Yossshh. . .deal, sudah diputuskan aku akan meroncenya untukmu, InsyaAllah.
Hari itu hujan lumayan deras, dan aku sedang tidak berada di istanaku. Aku begitu khawatir, tidak biasanya aku merasa khawatir karena hujan turun. Kekhawatiranku itu tak lain tertuju pada melatiku, aku takut melati-melati itu rusak dan tidak bisa di ronce menjadi sebuah mahkota. Maklum kami berdua sepakat untuk memakai melati yang sudah gugur, sayang kan kalau dipetik. 

Nanti kalau melati yang gugur terbawa air hujan bagaimana?? nanti kalau kotor dan rusak bagaimana?? seakan-akan aku tidak mempercayai hujan. Lalu aku keluar untuk sekedar menyapa hujan, menengadahkan wajahku ke atas, terdiam, sembari berpikir bukankah ini berkah? bukankah ini nikmat? yang di berikan Penciptaku untuk semua makhluk-Nya di bumi? tentu saja melati-melati itu juga akan berpikiran sama denganku, stay cool, calm down, tenang. . .tenang daijoobu da, InsyaAllah. Segera kulenyapkan kekhawatiranku dan bergegas kembali ke istana.

Alhamdulillah pikiran buruk itu tak terbukti, melati-melati itu selamat, bahkan terlihat lebih segar. Hujan malah membantunya untuk gugur seolah melati-melati itu ingin meringankan beban rasa bersalahku kalau harus memetiknya. Dan tentu saja hujan membuat aroma melati-melati itu semakin wangi.
 

Tak ingin menghabiskan waktu, segera saja kukumpulkan melati-melati yang berguguran. Agar hasilnya kuat (kan tidak lucu ketika sudah jadi dan di pake Princess Sakura tapi kemudian lepas satu persatu :p) aku memakai benang. Untuk mempermudah memasukkannya tentu saja kugunakan jarum hahaha sudah seperti menyulam kan?

Satu persatu melati-melati itu terangkai rapi, aku sendiri tak sabar ingin melihat hasilnya Ya Allah. Tepat sebelum masuk waktu maghrib. . .

TADAAAAAAAA !!! YAAAAY JADI YA ALLAH HA HA HA. . .BENAR-BENAR JADI SUBHANALLAH CANTIK, MANISS :p

hora. . .Princess Sakura, mahkota itu sudah jadi, bagaimana?? apa kamu suka?? :)
Mission Complete, InsyaAllah

36 comments

January 7, 2012 at 3:50 PM

wwuuaaooww..... mahkota melatinya kereen.... tapi lebih mirip kalung deh..... aahihihiiihihii.....

eeh... ehh... kalo melatinya diganti dengan bawang putih kereen deh.... utk jauhin vampir.... aahhahahahahaaaa......

January 7, 2012 at 5:07 PM

princess sakura tinggal di pulau langit juga?
wahh, mungkin aku mengenalnya~
dia pasti sangat menyukai mahkota itu ^^
ehm, kalau dia memakainya bakalan double manis...!! ngg, sulit menentukan sapa yang paling manis, dia atau mahkotanya ya fufufu (•ˆ⌣ˆ•)

January 7, 2012 at 7:04 PM

selain karena wanginya, saya suka melati yang putih bersih. meronce melati gitu mesti hati2 ya. biar gak rusak bunganya

January 7, 2012 at 9:34 PM

'Kaito' Pasca Driyarkara
abisnya itu benang biasa. . .coba kalo kawat kan kaku ahahahahaha

kaito sama. . .ore wa kyuketsuki desu. . .im a vampire after all. . .
jangan bawang deeeh :p

January 7, 2012 at 9:38 PM

Nurma
he eh. . .dia kan princess pemilik salah satu pulau langit
i guess so :p
absolutely. . .
eehhh double maniss yah?? maksudmu double kuadrat?? hmm kalau dua2 nya saja bagaimana?? (•ˆ⌣ˆ•)(•ˆ⌣ˆ•)

January 7, 2012 at 9:43 PM

Pak Rusydi
he eh Pak. . .sama ana juga suka aroma dan design putih bersihnya. . .
Iyah. . .ada 4-5 bunga kira-kira waktu itu yang rusak (maklum pertama kali, baru cari tehniknya :p)

January 7, 2012 at 10:27 PM

@Kaito Kidd princess pemilik salah satu pulau langit ^^ wah wah~ aku punya saingan di pulau langit berarti =P

double kuadrat hmm =D memangnya boleh dua? satu kan cukup *ahahahaha

January 8, 2012 at 5:43 AM

@Nurmayanti Zain ahahahahahaha saingan, ck kamu ini

boleee boleeeeeeee. . .kubik juga bole ^____^

January 8, 2012 at 7:43 AM

@Kaito Kidd iyaa yaa... iyaa... bener jg tuh.... jangan pake bawang.... abis bawang lagi mahal skarang.... aahhahahaa....

January 8, 2012 at 8:57 PM

@'Kaito' Pasca Driyarkara
'Kaito' Pasca Driyarkara
laaaahh??? wkwkwkwkwkwkwkwk sekilo berapa?? boleh turun ga harganya?? passnya deh =))

January 9, 2012 at 7:13 AM

@Kaito Kidd waahhh... klau d tmpatku sekilo Rp15.000,00 .... trus aku tawar : "mas, boleh gak diilangin satuuu ajaa angka 0(nol) di belakangnya ??...", weh, malah diusir toh.... #gak_nyambung_kan

January 9, 2012 at 7:36 AM

@'Kaito' Pasca Driyarkara laaaah kenapa ga sekalian minta saja mas. . .gitu kalo ana jadi yang jual wkwkwkwkwkwkwk. . .abis itu baru deh di usir :)) :))

January 9, 2012 at 7:37 AM

@Nurmayanti Zain Bismillah
Aku terima. . .
supeeeer sekali bola semangatmu ^_____^
terima kasih. . .

January 9, 2012 at 7:40 AM

wahaha cantik cantik!
slamat untuk awardnya hehe.....:)

January 9, 2012 at 8:28 AM

klop banget deeh, melati sama sakura..Beautiful.....

January 9, 2012 at 9:02 AM

@Puspita Resky Amaliyah tentu saja :p. . .yesss Alhamdulillah

iya. . .syukron hehehe

January 9, 2012 at 9:03 AM

@Muro'i El-Barezy i guess so hehehe. . .very very very beautiful

salam. . .

January 9, 2012 at 10:56 AM

rada bingung, princess sakura itu yang dfoto yaa?
=?
kalo aku jg suka melati (suka ngambilin bunga melati yang jadi hiasan pengantin itu jg)
he
=D

January 9, 2012 at 1:27 PM

@Kaito Kidd tapi sayangnya, bawangnya mainan.... ^_^ eeh... knapa jadi ngebahas BAWANG ??? artikelnya kan ttg melati ....

January 9, 2012 at 1:42 PM

melati juga bagus tuh buat campuran teh agar lebih wangi, tapi melati yang masih kuncup ^^

January 9, 2012 at 6:07 PM

@rezkaocta
rezkaocta
bukan. . .itu modelku ( sepupuku ), keadaan tidak memungkinkan saat itu kalau harus memberikannya langsung kepada princess. . .jadi yah fotonya saja :p
sama. . .ana juga suka bunga melati :))

January 9, 2012 at 6:10 PM

@HEЯRY woaaaaaa teh melati. . .suka sekali hehehehe. . .
banyak sekali manfaatnya. . .

January 9, 2012 at 6:12 PM

@'Kaito' Pasca Driyarkara tak apa tak apa. . .toh bawang kan bumbu. . .mungkin maksudmu mau menyedapkan blogku yah hahahaha arigato kaito sama :p

January 10, 2012 at 2:32 AM

saya punya bunga melati yang sudah berada dalam buku selama 4 tahun dan ternyata masih wangi lho, salam kenal, tadi nyasar dari blognya 'Kaito' Pasca Driyarkara kesini, hehe ;)

January 10, 2012 at 5:52 AM

@Kaito Kidd menjauhkan blog ini dari gangguan VAMPIR..... ^_^ wuuaahhahahaaaa.....

January 10, 2012 at 9:21 AM

@Stupid monkey
Stupid monkey eeehh??? seriuuuus?? whoaaaaa kereeen bisa sampai 4 tahun yah, kalo ana punya edelweiss udah puluhan tahun masih wangi juga ( aiihh edelweiss kan memang bunga abadi :p )

ohh dari blog kaito sama yah, salam kenal ^_____^
its pleasure hehehe

January 10, 2012 at 9:23 AM

@'Kaito' Pasca Driyarkara uwaaaaaaa. . .masa mau menjauhkan admin blog ini :))
adminnya kan vampire T_____T
wkwkwkwkwkwkwkwk

January 10, 2012 at 9:58 AM

hayooo...tulisan terbaruny mn niiih
=D

January 10, 2012 at 3:42 PM

@rezkaocta Di tunggu saja hehehehe InsyaAllah ^_____^

January 11, 2012 at 6:48 AM

@Kaito Kiddwwhhaaatttsss ???? jangan bilang Kaito Kidd itu vampir... soalnya ntar 'Kaito' Paska Driyarkara tersinggung..... -,- daripada jadi vampir, mending kita pergi mencuri bawang.... aahahahahaa... #eh:bawang_lagi

January 11, 2012 at 7:06 AM

@'Kaito' Pasca Driyarkara watashi wa kyuketsuki desu kara ahahahahaha

aiihhh. . .kenapa target berikutnya bawang sih??? susah sekali

Superman >< kryptonite
Kaito kidd >< bawang (padahal aslinya paling takut ma ikan, maap2 deh buat fansnya kaito kid)

January 11, 2012 at 7:11 AM

@Kaito Kidd piiisss..... ^_^

January 11, 2012 at 7:20 AM

@'Kaito' Pasca Driyarkara ahahahahahaha ^____^

February 11, 2012 at 10:27 PM

Princess Sakura? Ihiiwww~

February 12, 2012 at 9:46 AM

@Una ihiiiiww ihiiiwwww

Post a Comment

Hujan telah menemuimu. Kini giliranmu. Sampaikan kesanmu tentangnya.

Powered by Blogger.
Strawberry On Top Of Cupcake

Weather Palace

Hitori Janai

Don't Stop Dancing