jazakumulloh khoiron katsiro atas kunjungannya
20

Gomen Gomen, Warui Gozaimasita

Bismillah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sore sepulang kerja, siap-siap jalanin rencana yang sudah ana buat sejak pagi tadi, hunting durian. . .yap itu rencananya. Ba'da Ashar sehabis melakukan sholat berjamaah, langsung saja ana sambar tas yang sudah ana siapin di lokerku, jelas saja sudah siap, ana preparing sejak sebelum adzan Ashar :p

Hmm kemana dulu ya?? aah ketempat bapak yang biasanya saja, tempat langganan Bunda. Selain harganya murah karena sudah langganan, juga dijamin duriannya mantaaaaap, maniss ada, cari yang sedikit pahit ada , yang dagingnya tebal juga ada, point plus lagi karena belum pernah sekalipun ana kecewa membeli durian di sini. 

Whaaaaat??? moshikasite?? aaah tutup. Dari kejauhan warung di pinggir jalan sebelah timur gapura tempat bapak setengah tua langganan ana sudah tutup. Masa harus gagal sih rencananya??. Karena udah kepalang janji juga, bawain durian buat orang rumah, jadilah muter-muter nyari penjual lain. Tapi kalau dihitung, mungkin ada 10-15 penjual durian yang cuma ana lewatin, paling sesekali berhenti mengamati sebentar lalu pergi lagi. 

Apa yang ana lakukan?? bodoh sekali. Hahahaha ana bingung antara harga dan kualitas durian-durian tersebut. Sudah hampir 2 jam muter-muter di jalan yang sama, tapi hasilnya nihil (bukannya nihilnya gara-gara ana sendiri?? entahlah :p). 

Sepertinya bakal jadi Mr. Despair nih. Ehh bukannya dalam Islam tidak diperbolehkan berputus asa?? semangat-semangat. Kali ini harus berani nawar (Eeehh jadi dari tadi muter-muter dan pakai alibi harga serta kualitas ternyata alasan sebenarnya tidak berani nawar?? bodoh sekali).

Dan akhirnya, pencarian sepertinya akan berlabuh di ujung jalan itu, di sudut pertigaan ada dua orang sebaya ana, menggelar tikar dibawah yang penuh durian. Kupikir kalau sama sebaya mungkin ana akan berani untuk menawarnya. Laju motor ana pelankan, lalu terdengar teriakan dari penjual itu "DURIAN. . .DURIAN. . .SEPULUH RIBUAN TIGA". 

Haaaah?? seriuss itu??. Kalau harga segitu ga perlu nawar lagi, apalagi yang kulihat ukuran durian itu cukup besar, segera saja kumantapkan niatku membelinya. Hmmm kalau sepuluh ribuan dapat 3, jadi kalau limapuluh ribuan dapat 15 durian?? ahh terlalu banyak, bagaimana aku membawanya pulang?? pikirku sambil memarkir motorku di depan penjualnya.

Ana : Mas, beli 20rebu dong mas
Penjual 1 : Wah harganya sudah pas itu mas, ini juga duriannya kualitas terjamin
Ana : Lhah ini kan ga nawar?? 20rebu dapat 6 kan?? katanya sepuluh ribuan 3??
Penjual 2 : Iya memang benar sepuluh ribuan 3, tapi 3 lembar uang sepuluh ribuannya
Penjual 1 : bukan duriannya yang 3 (sambil nyengir)
Ana : Haaaah??
Penjual 1 : Emang benar sepuluh ribuan 3 kan?? artinya 30rebu satu durian hehehe
Ana : Aaaaa aaa aaa wakarimasitaaa. . .warui gozaimasitaaaaa (huh)
Penjual 2 : Ngomong opo mase iki?? (translate in indo - bicara apa masnya ini)
Ana : Artine, iyo-iyo salahku. . .ck
Penjual 1 : Jadi gimana mas?? jadi beli??
Ana : 50rebu 2 durian, kalau ga boleh ga jadi (masih mikir, padahal tadi bisa 15 durian)
Penjual 1 : Boleh deh biar jadi langganan

Aiihhh gara-gara miss understanding. . .akhirnya cuma bawa pulang 2 durian, Alhamdulillah. Tapi hikmahnya ternyata ana bisa juga tuh nawar hahaha walaupun sampai rumah kata bunda masih kemahalan.

Sekian dulu dah ceritanya. . .
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

20 comments

January 18, 2012 at 1:24 AM

wkwkwk ... ketepu dia, ternyata nawar itu susah ya sob, apalagi anak laki, soal nawar males bener rasanya hehe, coba deh kalo cewe, hmm .. bisa se jam ntu nawar,

eh selamet ya, kemaren di blog sapa gitu, saya liat ente dikira cewe lagi, hehe, bawaan nama kali, ;)

January 18, 2012 at 5:16 AM

anggap sedekah saja ^^
durian... durian... durian...

January 18, 2012 at 5:48 AM

kunjungan perdana, kang? mau nanya, durenemasita? (transit, eh...translitnya: durianya masih ada?) huhuhu...

January 18, 2012 at 6:35 AM

@Stupid monkey wkwkwkwkwkwkwk salah ngartiin ana nya =)) =))

jiaaah dikasih selamat =)) =))
tak apa lah, malah jadi kocak hihi

January 18, 2012 at 6:36 AM

berbahasa jpg dpn pnjual? hum boleh ditiru kyknya. dianya wakarimasen. penjualnya pintar ya. sepuluh ribu tigaaaa

January 18, 2012 at 6:39 AM

@Nurmayanti Zain iyaaaaah ImsyaAllah

di perjalanan pulang malah ketawa2 sendiri (jangan2 gila) sambil bilang "durian. . .durian. . .sepuluh ribuan tiga", kenapa bisa salah tangkap yah ahahahaha

belum lagi sampe rumah, pada ketawa semua :)) :))

January 18, 2012 at 6:53 AM

@eksak waaaah hahaha syukron udah mampir mas bro hehehe

durian ga arimasu ka?? mungkin mas bro :p

January 18, 2012 at 7:03 AM

@hima-rain sebenarnya ga maksud ngomong ma penjualnya ahahahaha

itu ngomong ke diri sendiri, he eh penjualnya innocent nyengir mulu :)) :)) pintar sekali menarik pembeli. . .bole deh terinspirasi jualan seperti itu wkwkwkwkwkwk

January 18, 2012 at 7:44 AM

whahaha... strategi marketing tu, cerdas sekali... 10rb 3. haha slamat makan durian....

January 18, 2012 at 8:23 AM

@Puspita Resky Amaliyah Ahahahahaha tapi beneran itu ga bisa bikin marah lhoh, yang ada bawaannya pengen ketawa. . .
ittadakimasu :D

January 18, 2012 at 10:10 AM

haha penjual yg cerdas :)
di kampungku Palopo jg terkenal dgn duriannya loh, haha promosi dot com.
kami disana klo makan durian dgn "peong".
ini fotonya sy kasih : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1331753535530&set=a.1331731854988.51111.1281759878&type=3

January 18, 2012 at 10:57 AM

@Nhinis ahahahaha terlihat bodoh ya yang beli =)) =))
woaaaaaaaaaaah sudah ke TKP, terlihat yummy, tapi kenapa "peong"?? apa untuk menetralisir efek durian??

January 18, 2012 at 12:41 PM

@Nhinisbiar cepat kenyang jadi duriannya bisa cukup dibagi2 buat banyak org, hahaha...jodan, gak tau juga ding knp, udah budayanya kali :D

January 18, 2012 at 1:27 PM

@Nhinis aaaa sou ka ahahahaha. . .
jadi karena budaya ya?? seperti apa rasanya "peong"?? maniss?? gurih?? jadi pengen :p

January 19, 2012 at 8:35 PM

pengen juga nih duriannya '^^_)

January 19, 2012 at 8:55 PM

@sekarmutt bole bole. . .durian durian. . .lima ribuan tiga :p

salam. . .^____^

January 20, 2012 at 2:47 PM

Wuih, dua durian itu udah cukup untuk dinikmati... :)

January 20, 2012 at 8:59 PM

@Asop he eh Alhamdulillah bisa dibagi buat 4 orang hehehe :)

salam. . .

January 24, 2012 at 3:51 PM

Kalo di Blangpidie sini, bisa dapet 4rebu ato 5rebu sebuah lho :p *pamer*

January 24, 2012 at 9:08 PM

@Millati Indah hmm solo juga tergantung ukuran sih, kalo kecil bisa dapet 5ribu kok atau 4ribu :p
tapi kalo di tempat kamu 5ribu dapet gede itu baru namanya pamer, dan kalau kamu bertanya apa membuatku iri?? ya, membuatku sangat iri :((. . .apa membuatku pengen?? he eh, pengen sekali hahahaha

Post a Comment

Hujan telah menemuimu. Kini giliranmu. Sampaikan kesanmu tentangnya.

Powered by Blogger.
Strawberry On Top Of Cupcake

Weather Palace

Hitori Janai

Don't Stop Dancing