jazakumulloh khoiron katsiro atas kunjungannya
27

Apa Sih Tugas Wakil Rakyat??

Bismillah

Sering sekali kita mendengar keluh kesah kekecewaan, bahkan tak jarang pula cacian dari rakyat negeri ini terhadap wakil-wakil rakyat. Seharusnya rakyat juga harus berpikir, bukankah wakil rakyat sudah berusaha menunaikan tugasnya??

Demo sana, demo sini meminta haknya, meminta kemakmuran, meminta kesejahteraan, belum lagi meminta upah yang tinggi. Tidak perlu melalui cara demo seperti itu menurut saya, lebih bijak lagi kalau anda tinggal duduk manis atau menggunakan waktu anda untuk kegiatan lain, toh sudah ada wakil rakyat.(setidaknya pidato seperti itu yang biasa digunakan untuk menentang aksi demo)

Tapi memang benar, kalau mau dipikir wakil rakyat memang sudah dengan baik, bahkan bisa dikatakan sudah perfect menunaikan tugasnya. Tidak percaya??

Si A mengatakan, “ingin makmur”
Kan sudah diwakilkan makmurnya oleh wakil rakyat. . .
Si B mengatakan, “ingin sejahtera”
Itu juga sudah diwakilkan kesejahteraannya oleh wakil rakyat
Si C mengatakan, “kapan ya punya toilet mewah??”
Tenang saja, baru diusahakan kalo yang satu itu, pasti nanti segera diwakilkan juga kok punya toilet mewah, tentu saja diwakilkan oleh wakil rakyat.

Perlu bukti apalagi?? Seperti itu kan tugas wakil rakyat?? Bahkan ada juga lhoh yang rela repot-repot keluar masuk penjara hanya untuk mengelola duit Negara. T-O-P B-G-T deh!

Surat Buat Wakil Rakyat
Iwan Fals

Untukmu yang duduk sambil diskusi
Untukmu yang biasa bersafari
Di sana, di gedung DPR

Wakil rakyat kumpulan orang hebat
Bukan kumpulan teman teman dekat
Apalagi sanak famili

Di hati dan lidahmu kami berharap
Suara kami tolong dengar lalu sampaikan
Jangan ragu jangan takut karang menghadang
Bicaralah yang lantang jangan hanya diam

Di kantong safarimu kami titipkan
Masa depan kami dan negeri ini
Dari Sabang sampai Merauke

Saudara dipilih bukan dilotre
Meski kami tak kenal siapa saudara
Kami tak sudi memilih para juara
Juara diam, juara he'eh, juara ha ha ha......

Untukmu yang duduk sambil diskusi
Untukmu yang biasa bersafari
Di sana, di gedung DPR

Di hati dan lidahmu kami berharap
Suara kami tolong dengar lalu sampaikan
Jangan ragu jangan takut karang menghadang
Bicaralah yang lantang jangan hanya diam

Wakil rakyat seharusnya merakyat
Jangan tidur waktu sidang soal rakyat
Wakil rakyat bukan paduan suara
Hanya tahu nyanyian lagu "setuju......"


NB : saya baru sadar, kalau ternyata satu-satunya hal yang paling ditakuti hukum adalah koruptor, itulah bukti bahwa koruptor lebih berbahaya dari pada teroris. Eh?? Atau, koruptor = teroris dalam arti yang sebenar-benarnya:D

Wallahu a’lam

27 comments

March 12, 2012 at 12:21 PM

ahaha sama aja sob, si koruptor tuh menyengsarakan rakyat scara halus. . .

March 12, 2012 at 12:25 PM

ahaha sama aja sob, si koruptor tuh menyengsarakan rakyat scara halus. . .

March 12, 2012 at 1:05 PM

Bhahaha, ane setuju dab! Dah diwakilin jadi kita gk usah susah-susah! Susah beneran, iya! Hehehe

March 12, 2012 at 1:32 PM

semoga para wakil rakyat membaca tulisan ini dan diberikan hidayah untuk lebih memperhatikan nasib rakyat yang telah memilihnya..
memang tidak semua wakil rakyat berbuat demikian, semoga wakil rakyat telah memperjuangkan rakyat selalu diberikan kekuatan dan istiqomah dalam jalannya:}

March 12, 2012 at 1:37 PM

saya sangat setuju dengan tuan, apalagi para wakil rakyat yang mau menerima kenaikan BBM dan TDL. semoga mereka membaca postingan ini.

March 12, 2012 at 3:12 PM

hahaha...
namanya wakil rakyat, jadiii semua yg enak sudah diwakilin
=D
gut-gut-gut

March 12, 2012 at 3:43 PM

Makanya, ndang dirimu nyalon jadi wakil rakyat.. Biar bisa menyampaikan aspirasi kami, rakyat kecil.

March 12, 2012 at 5:44 PM

wakil rakyat = menurut saya lebih rendah dari pada wanita malam
jangan mengaharapkan segala sesuatu dari wakil rakyat,karena mereka sedang sibuk tidur dimeja sidang

March 12, 2012 at 8:47 PM

lebih suka pribadi Dahlan Iskan kalo di pemerintahan mah .. ^^

March 13, 2012 at 3:01 AM

untung gak jadi anggota al qaedah sob, wkwkwk :D

March 14, 2012 at 8:46 AM

Haha...

ini juga ada tugas blogger Mas Bro...
http://debu-semesta.blogspot.com/2012/03/kiamat-2012-semoga-bukan-postingan.html
maaf ya merepotkan, thank's...

March 14, 2012 at 8:42 PM

Koruptor mengambil apa2 yang bukan haknya.
Begitu pun teroris. Teroris mengambil nyawa, padahal bukan haknya bahkan yang tak berdosa. Dan menyedihkannya banyak yang mengaku muslim yang taat. Hiks.

March 15, 2012 at 8:50 PM
@Arief Rachmadi Blogger Pemula bahkan korbannya melebihi aksi pengeboman lhoh. . .Laknatulloh hehehe
March 15, 2012 at 9:11 PM
@eksak iya dab kalau mo korupsi juga sudah diwakilin kok dab wkwkwkwkwkwkwkwk
March 15, 2012 at 9:34 PM
@Muro'i El-Barezy memang oknum sih mas bro maksudnya. . .hehehe
aamiin aamiin aamiin, semoga saja, InsyaAllah :D
March 15, 2012 at 10:07 PM
@haris widodo semoga bermanfaat ya, aamiiin aamiin aamiin
March 15, 2012 at 10:36 PM
@-ka hihihihi kenyataan kan?? wkwkwkwkwkwkwkwk :D
March 15, 2012 at 11:07 PM
@Millati Indah takutnya tar ana ketularan virus amnesia para wakil rakyat mbak. . .
janji yang ga ada bukti
sekarang ajah belum jadi apa2 udah banyakan janji yang belum terbukti kok. . .masih usaha satu2, Bismillah
March 15, 2012 at 11:10 PM
@Andy ahahahahaha magabut itu namanya. . .makan gaji buta :p
March 15, 2012 at 11:13 PM
@momod hoooo. . .bole bole :D
March 15, 2012 at 11:15 PM
@Stupid monkey jihad jihad jihad ahahahahaha
March 15, 2012 at 11:20 PM
@Samaranji hooooo. . .InsyaAllah segera dikerjakan mas bro. . .
syukron amanahnya ya :D
March 15, 2012 at 11:25 PM
@Mugniar tapi jangkauan koruptor lebih gede korbannya umi. . .iya kan?? hehehehe
wallahu a'lam :)
March 19, 2012 at 8:10 PM

Hahha.. asik nian bacanya.
semoga di generasi kita hilang sudah wakil rakyat yang seperti itu
:)

March 20, 2012 at 4:24 PM
@Runa Aviena InsyaAllah. . .
semoga batin generasi berikutnya tergerak. . .terutama yang mengaku Islam hehehe
March 29, 2012 at 7:37 AM

kayanya orang-orang yang ada di pemerintahan orang cacat, orang sakit, dan orang bego ..
maaf kata2 saya kasar, tapi memang begitu keadaannya (dari yang saya liat)

orang cacat: kalo setiap ada sidang pidana korupsi, pelakunya kadang tiba2 hilang ingatan
orang sakit: kalo setiap ada sidang pidana korupsi, pelakunya tiba2 sering sakit
orang bego: dalam persidangan, fakta diputar balik ..

yah, begitulah keadaan di negara ini. banyak sekali cobaannya ..

April 9, 2012 at 10:51 AM
@momod semoga saja generasi-generasi berikutnya benar2 orang2 yang sehat jasmani dan rohani hehehehe

syukron sob

Post a Comment

Hujan telah menemuimu. Kini giliranmu. Sampaikan kesanmu tentangnya.

Powered by Blogger.
Strawberry On Top Of Cupcake

Weather Palace

Hitori Janai

Don't Stop Dancing