jazakumulloh khoiron katsiro atas kunjungannya
23

11 - 11 Yang Tidak Harus 11 (Again and Again)

Bismillah

Masih kelanjutan dari 11 - 11 Yang Tidak Harus 11, kali ini adalah jawaban untuk pertanyaan Hime Sama pemilik Istana Precious Little Star

1. Sebutkan 3 kata yang terpikirkan oleh kalian saat pertama kali mengenalku ?
Henshin, Kamen Rider, Kivara

Standingby. . .Henshin. Complete – Kamen Rider Kivara

Henshin is the Japanese word for "transformation", literally meaning, "to change or transform the body." This word is primarily used in manga, anime, and tokusatsu dramas for when a character transforms into a superhero. The word "henshin" is most often used by characters in the Kamen Rider Series,

2. Sebutkan 3 hal yang kalian sukai dariku ?
Easy Going, Good Listener, Pe-De

3. Sebutkan 3 hal yang tidak kalian sukai dariku ?
Eehh?? Serius nih boleh jujur disebutin?? Yooossh, semoga bermanfaat sebagai pertimbangan mengkoreksi diri menuju pribadi yang lebih baik, InsyaAllah.

~ Mood Killer, wkwkwkwkwkwkwkwk gomen gomen :p terkadang memang seperti itu, pas ada yang lagi semangat-semangatnya malah dibunuh mood-nya
~ Heboh, nyahahahahaha suka heboh sendiri
~ Bawel Bakar, ini nih, kalau udah ngomel ga mau berhenti, pasti deh ga mau kalah :p

Untuk jawaban pertanyaan nomer 3 ini bisa jadi saya sendiri juga seperti itu, yaaah namanya juga saling mengingatkan kan? Bismillah.

4. Kebohongan apa yang pernah kalian lakukan semasa hidup ?
Eeeh kalau orang jawa biasanya sering berbohong lhoh gara-gara perkewuh (sungkan), contohnya nih pas berkunjung ke rumah teman, rumah atasan atau rumah-rumah yang lain asal jangan rumah hantu,
Tuan rumah : ”sudah makan? Mari makan dulu”
Wong jowo : ”oohh mboten sah repot-repot, kulo nembe mawon” (oohh ga usah repot-repot, saya baru saja) baru saja makan maksudnya, padahal aslinya juga belum, mana pake bilang ”baru saja” padahal nunggu tuan rumahnya datang tuh sudah 1.5 jam di ruang tamu, makan apaan coba?? Makan angin?? Bener juga sih kalau makan angin. Lebih kocak lagi kalau pas bilang ”saya baru saja makan” tapi terdengar demo perut yang keroncongan :D
Tuan Rumah : ”mau minum apa?”
Wong jowo : ”sampun-sampun, mengke ngrepoti” (sudah-sudah, nanti malah merepotkan) bilangnya sih ”sudah-sudah” tapi begitu suguhan minumannya datang tetep di sruput juga wkwkwkwkwkwk ”kebohongan adalah kejujuran yang tertunda”

Pada dasarnya Islam melarang seorang muslim untuk berbohong. Mungkin yang kita tahu bahwa berbohong adalah perbuatan yang buruk dan tidak boleh dikerjakan atau haram hukumnya. Lalu ada juga yang sampai menganggap bahwa berbohong adalah perbuatan yang wajar dikerjakan, apalagi di jaman sekarang ini, rasanya suatu yang mustahil dan weird kalau ada orang yang tidak pernah berbohong dalam hidupnya, bisa jadi sudah merupakan bagian dari kebiasaan hidup mereka, sehingga dengan mudah kita akan mendapati hampir di setiap tempat di situ pasti ada kebohongan. Apakah di rumah, di sekolah, di perkantoran, di pasar-pasar dan tentu saja di POLITIK hehehe

Penguasa berbohong, Orang tua berbohong, anak berbohong, pembeli berbohong, pedagang apalagi. Intinya hidup mereka dipenuhi dengan kebohongan. Seakan-akan kebohongan sudah bukan perbuatan yang tercela atau berdosa bagi orang yang melakukannya.

“Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung jawabannya”. (QS. 17:36)

“Tiada suatu ucapanpun yang diucapkan melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir”. (QS. 50:18)

Walaupun begitu, ternyata kejujuran terkadang bisa menjadi sesuatu yang tidak dianjurkan dalam agama islam, ketika kejujuran tersebut ternyata jelas-jelas tidak membawa maslahat yang besar dan mulia, justru sebaliknya malah mendatangkan mudharat. Dalam hal ini, maka berbohong menjadi dibolehkan dalam agama islam, bahkan terkadang ia menjadi wajib untuk dilakukan.

Tentunya ada syarat-syaratnya sehingga berbohong menjadi dibolehkan bahkan dianjurkan. Intinya adalah bahwa,
“Perkataan atau suatu ucapan merupakan sarana untuk mencapai maksud yang diinginkan.” Maka setiap maksud yang terpuji memungkinkan/dapat diraih atau dicapai dengan tanpa berdusta/berbohong, maka berdusta pada saat itu hukumnya haram. Tetapi jika tidak memungkinkan untuk mencapai tujuan yang diinginkan kecuali hanya dengan berdusta, maka dusta pada kondisi seperti ini dibolehkan”.(lihat di kitab al-Adzkar, al-Imam an-Nawawi).

Para ulama juga menjelaskan seputar hukum tentang dibolehkannya berdusta dengan syarat-syarat sebagaimana di atas, kalau maksud yang dicapai adalah sesuatu yang mubah, maka dusta saat itu dihukumi mubah. Sedangkan jika maksud yang akan dicapai adalah sesuatu yang wajib maka dusta saat itupun menjadi wajib hukumnya.

Imam Muslim menambahkan dalam suatu riwayat, berkata Ummu Kultsum radhiyallahu ‘anha, “Aku tidak pernah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memberikan keringanan (rukhshah pada apa yang diucapkan oleh manusia (berdusta) kecuali dalam tiga perkara, yakni: perang, mendamaikan perseteruan/perselisihan di antara manusia, dan ucapan suami kepada istrinya, atau sebaliknya (mengharapkan kebaikan dan keselamatan atau keharmonisan rumah tangga).” (HR. Muslim)

Semoga kedepannya kita bisa menjadi pribadi seorang muslim yang baik, yang tahu bahwa semua perbuatan nya akan diminta pertanggungjawaban kelak di Mahkamah Allah subhanahu wata’ala yang Maha adil. Dan semoga selalu hati-hati dan penuh perhitungan dalam melakukan segala sesuatunya. Baik yang berupa ucapan maupun tindakan, InsyaAllah.

5. Kesalahan terbesar apa yang pernah kalian lakukan semasa hidup ?
Aiihhh, aib terus nih yang ditanyain, tapi its oke semoga bisa jadi pelajaran untuk kehidupan saya yang lebih baik berikutnya, aamiin.

Kesalahan terbesar saya adalah karena cinta. Everything I do has the opposite effect, when I try to help someone, I only end up hurting them, yeah sering sekali mempermainkan perasaan wanita (Ini tepatnya pas SMA, jaman masih laku-lakunya tuh, jadinya yah songong, Ya Allah).

I want to change things. I want to believe that anything can be changed. The moment I met her, a new world opened up for me. After wandering in the darkness for so long, a light brought me happiness, Alhamdulillah.

6. Apakah kalian memiliki sesuatu yang berharga di dalam hidupmu ?
Sesuatu yang paling berharga di hidupku adalah amal ibadahku. Rasululloh pernah bersabda, sebagaimana diabadikan oleh al Bukhari-Muslim dalam shahihnya, Yatba`u l-mayyita tsalâtsatun, fa yarji` itsnâni wa yabqâ wâhidun, yatba`uhu ahluhu wa mâluhu wa `amaluhu, fa yarji`u ahluhu wa mâluhu wa yabqâ `amaluhu, ada tiga hal yang mengiringi mayit, yang dua akan kembali sedangkan yang satu akan selalu menyertai. Keluarga, harta dan amalnya akan mengiringinya, lalu keluarga dan hartanya kembali sedangkan amalnya setia membersamai.” (HR. al Bukhari-Muslim).

7. Apa impian terbesarmu ?
Be a good muslim. Lalu menjadi Imam yang bisa membimbing keluarga kecilku menjadi keluarga SAMARA (Sakinah Mawaddah Warahmah) agar tidak miskin dunia dan miskin akhirat, aamiin aamiin aamiin Ya Rabb.

8. Negara mana yang ingin sekali kamu kunjungi ?
Arab, Jepang, Indonesia
~Arab, semoga bisa menunaikan Rukun Islam, InsyaAllah
~Jepang, hihi undefined (soalnya belum ada rencana mau apa disana)
~Indonesia, pengen sekali berkunjung ke Negara yang benar-benar Indoneisa bukan Indonesia yang sekarang, yang hancur, yang bobrok moral, na’udzubillah.

9. Kebiasaan buruk apa yang biasa kamu lakukan ?
Tidak efisien waktu, Ya Allah.

10. Siapakah yang ingin sekali kamu temui ?
Ingin sekali bertemu dengan orang-orang yang dengan kehadirannya akan semakin meneguhkan imanku.

11. Sebutkan 3 hal yang dapat membuat kamu bahagia ?
~ Islam
~ Hujan dan Senyum
~ Dicintai dan mencintai


Alhamdulillah selesai juga ^____^

23 comments

March 14, 2012 at 6:40 PM

ini PR tahun 2011 kan? hehe..
eh, kalo kebohongannya seperti itu sih banyak yang melakukannya... itu prinsip orang jawa, isin-isin, tapi kepingin.. :D
salam

March 14, 2012 at 8:39 PM

Mengaminkan ini : "Be a good muslim. Lalu menjadi Imam yang bisa membimbing keluarga kecilku menjadi keluarga SAMARA (Sakinah Mawaddah Warahmah) agar tidak miskin dunia dan miskin akhirat, aamiin aamiin aamiin Ya Rabb."

Aamiin yaa Rabb, ijabahlah do'a adekku yang satu ini ... ^__^

March 15, 2012 at 6:58 AM

Jadi inget juga kalo aku masih punya PR :p

Aku juga mau ke Indonesia... semua bagian dari Indonesia :D

March 15, 2012 at 7:02 AM

Semoga, dab! Smoga yg jd keinginan bs trcapai, dan yg jd kebencian bs di hindari! Aamiin... ;-)

March 15, 2012 at 7:33 AM

point 4 s/d point 11, sungguh mengingatkan diri agar bisa menjadi lebih baik dalam pandangan dunia dan yang terutama dalam pandangan ALLAH..alhamdulillah, terimakasih kawan sudah diingatkan melalui posting yang luarbiasa ini..nice share post...salam :)

March 15, 2012 at 2:33 PM

semoga bisa tercapai dan jangn jadi orang yang menghiananti diri sendiri..

March 15, 2012 at 6:20 PM

weittt .. tp Indonesia indah lho, pindah sutud pandang ah ... hihi :p

March 16, 2012 at 3:52 PM

Owalah, dek, deeeeek! Ternyata mantan playboy toh? Ckckck! Untung udah insap. Kalo belum, udah kumasukin daptar makhluk yang perlu dimusnahkan :D :D :D

Btw, hati-hati. Meskipun ngerasa udah nggak playboy lagi, bisa jadi ada sikapmu dan kata-katamu yang bikin kamu hawa ge-er dan ngirain dirimu ada rasa sama mereka. bi kerful...

March 16, 2012 at 4:16 PM

hahaha....jawaban no 4 n 5 lucu, xixixi :D

enak yah jadi org laku, wkwkwk :D

March 19, 2012 at 8:42 AM
@tunsa iayh ahahahaha pamalas sekali ya :p
wah ketauan anda juga sering melakukannya nih :D

syukron kujungannya
salam ^____^
March 19, 2012 at 8:44 AM
@Mugniar aamiin Ya Allah
yeesss. . .syukron umi
jazakumulloh khoiron katsiro ^____^
March 19, 2012 at 8:45 AM
@armae sama nih masih punya PR juga. . .InsyaAllah menyusul secepatnya :D

hooo dari sabang sampe merauke gitu??? menarik nih ^____^
March 19, 2012 at 8:47 AM
@eksak MasyaAllah
syukron dab. . .jazakumulloh khoiron katsiro
aamiin aamiin aamiin. . .
March 19, 2012 at 8:48 AM
@BlogS of Hariyanto Alhamdulillah, semoga membawa manfaat ya sob. . .
sama2 mengingatkan InsyaAllah
syukron sob. . .
salam ^____^
March 19, 2012 at 8:49 AM
@haris widodo aamiin aamiin aamiin InsyaAllah
syukron sob sudah diingatkan :)
March 19, 2012 at 8:50 AM
@Stupid monkey weeiitt maksud ana dalam artian khususnya indonesia bobrok wkwkwkwkwkwkwk
March 19, 2012 at 8:53 AM
@Millati Indah musnahkan saja mbak makhluk2 seperti itu yang gamau hargain cewek. . .hajaaaar :D
ga mikir apa ibu mereka cewek padahal, belum lagi kalo punya adik cewek, MasyaAllah

eeeehhh?? yang bener mbak??
sikap dan kata2 yang bagaimana contohnya mbak?? yampun
March 19, 2012 at 8:55 AM
@Nhinis hazukashiwaaaaaa :)

itukan dulu. . .sekarang belom laku
tar kalo punya istri baru bisa dibilang laku :D
March 19, 2012 at 7:13 PM

Waah...
Aamiin.. buat harapan-harapan yang tertuang di tulisan ini
:D

March 20, 2012 at 4:22 PM
@Runa Aviena aamiin aamiin aamiin Ya Allah

syukron ru-chan ^____^
April 18, 2012 at 10:15 AM

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Anonymous
June 13, 2012 at 8:54 PM

aku ngefans sma pemilik istana ini
salam tulusku untukmu "assalamulaikum warahmatullahi wabarakatuh, akhi sholeh"

Anonymous
June 13, 2012 at 8:56 PM

mei_faria@ymail.com

Post a Comment

Hujan telah menemuimu. Kini giliranmu. Sampaikan kesanmu tentangnya.

Powered by Blogger.
Strawberry On Top Of Cupcake

Weather Palace

Hitori Janai

Don't Stop Dancing