jazakumulloh khoiron katsiro atas kunjungannya
20

Senyum Sang Murderer

Bismillah


Hmmm flash back ke tahun 2006, ketika aku masih memakai armor putih abu-abu, tepatnya kelas 3 SMA. Yoyoi ini cerita tentang senyum sang murderer (baca : murderer itu artinya pembunuh, di kamus bilangnya gitu) yang pernah menghantuiku  sampai sekarang. Lalu siapa sebenarnya sang murderer itu?? Matte yo, gaman kudasai (tunggu dulu, sabar atuh) anda tidak perlu terburu2 begitu :p
 

Sebenarnya pertama kali bertemu dengan sang murderer itu saat masih duduk di kelas 2, dia adalah Guru Kimia, seorang perempuan bernama Ibu Aini.
Lalu kenapa Ibu Aini disebut murderer?? Apa beliau seorang pembunuh?? Yare yare, mattaku (eehhh, seriously) aku bilang kan sabar dulu. Correct, beliau adalah seorang pembunuh dimata semua murid pada umumnya, Guru Killer hahahaha.


Perlu anda tau,  seperti halnya naruto, dulu aku merasa tidak diakui keberadaanku. Tak banyak materi, wajah pas-pasan, bukan seorang yang sangat pintar, jadi agar diakui keberadaanku jalan satu-satunya adalah menjadi murid yang merepotkan.
Point?? Tepat, orang yang tidak pintar mensyukuri nikmat Allah akan berpikir bawa dia tidak diakui.


Oke kembali lagi ke sang murderer. Waktu kelas 2 aku pernah dihukum oleh beliau, aku ketahuan makan kwaci yang kutaruh di laci mejaku, lalu beliau menyuruhku makan kwaci di depan kelas, bayangkan saja betapa malunya ahahahaha :p
 

Kemudian aku masih ingat ketika penghapus papan tulis itu mendarat tepat di kepalaku, gara-gara aku tidur pada saat pelajarannya. Beliau sepertinya mantan pemain basket dan spesialis dalam 3 point (seperti halnya Hisashi Mitsui dalam film Slam Dunk), padahal saat itu aku berada di bangku belakang paling pojok, tapi lemparan 3 point beliau dari depan kelas tetap saja tepat sasaran. Sakit kaget sekali :D Itu sedikit gambaran hubunganku dengan beliau. Oiya, hanya kelasku saja yang diampu beliau pada saat kelas 2, kelas lain berbeda guru kimia-nya.

Aku dan beliau dipertemukan lagi di Kelas 3, tapi berbeda formasi, karena kelas 3 sudah penjurusan, yang artinya teman-temanku berasal dari kelas lain juga. Karena aku sudah terbiasa, hmmm boleh dibilang mencuri start mengenal lebih dulu dengan beliau, aura murderer beliau tidak bereaksi terhadap aura jiwaku (baca lagi : sudah kebal). Tapi hari pertama tatap muka dengan beliau sebagai anak kelas 3, aku sudah kena semprit.
“kamu lagi, kamu lagi. . .sebenarnya tuh anaknya pintar, tapi cerewetnya minta ampun”, kata beliau, itu gara-gara aku mengobrol dengan teman sebangkuku membahas pertandingan bola.


Lalu sebuah tragedi terjadi, tragedi yang mematahkan sebuah kutukan murderer tersebut. Beliau memberikan PR, dan tradisi beliau adalah menghukum setiap anak yang tidak mengerjakan PR dengan menyuruh mereka mengerjakan secara langsung diluar kelas. Tidak ada rencana apa-apa sih sebenarnya di otakku, tapi, pada saat mau dikumpulkan PR-nya. . .

Aku : Mmm. . .Buuuuu. . .mau tanya boleh ga Buuuu?? (tanpa ekspresi)
Bu Aini : Mau tanya apa kamu?? (nada menekan, aura membunuhnya level up)
Aku : Anu Bu. . .hmmm
Bu Aini : Kamu mau tanya apa?? Katakan yang jelas!! (ini efek karena terlalu sensi terhadapku)
Aku : Begini Buu. . .apa orang yang belum berbuat itu boleh di hukum???
Bu Aini : (terdiam sejenak) Tentu saja tidak boleh, bagaimana mungkin menghukum orang yang belum berbuat apapun!!
Aku : Begitu ya. . .(nyengir)
Bu Aini : Jangan menyepelekan saya (don’t underestimate me), memang apa hubungannya dengan pelajaran saya!!
Aku : Anu Buuuu. . .saya belum buat PR :p jadi tidak boleh dihukum ya??
Bu Aini : Dasar kamu. . .(senyumnya mengembang tanpa sadar)


Suasana kelas yang biasanya hening setiap pelajarannya berubah riuh. Ada yang teriak “waaaaaaaah cooooool”, ada lagi yang bilang “ibu cantik ya kalau tersenyum”, bahkan ada yang bilang aku gila hahahaha. Kemudian Bu Aini memanggilku kedepan, untuk mengerjakan salah satu soal PR itu di papan tulis, tenang saja, aku sebenarnya sudah mengerjakannya. Beliau mengusap kepalaku ketika aku mau kembali duduk, sepertinya gemas sekali padaku.

 
Sejak saat itu kutukan murderer hilang tersapu senyum yang sangat sangat sangat manis dari beliau. . .Alhamdulillah
Tersenyumlah wahai saudara saudariku, karena senyum adalah salah satu hiasan nyata dunia ^____^ keep smile. . .!!!
32

Berpikirlah Sejak Anda Bangun Tidur

Tidak diperlukan kondisi khusus bagi seseorang untuk memulai berpikir. Bahkan bagi orang yang baru saja bangun tidur di pagi hari pun terdapat banyak sekali hal-hal yang dapat mendorongnya berpikir.

Terpampang sebuah hari yang panjang dihadapan seseorang yang baru saja bangun dari pembaringannya di pagi hari. Sebuah hari dimana rasa capai atau kantuk seakan telah sirna. Ia siap untuk memulai harinya. Ketika berpikir akan hal ini, ia teringat sebuah firman Allah:

"Dialah yang menjadikan untukmu malam (sebagai) pakaian, dan tidur untuk istirahat, dan Dia menjadikan siang untuk bangun berusaha." (QS. Al-Furqaan, 25: 47)

Setelah membasuh muka dan mandi, ia merasa benar-benar terjaga dan berada dalam kesadarannya secara penuh. Sekarang ia siap untuk berpikir tentang berbagai persoalan yang bermanfaat untuknya. Banyak hal lain yang lebih penting untuk dipikirkan dari sekedar memikirkan makanan apa yang dipunyainya untuk sarapan pagi atau pukul berapa ia harus berangkat dari rumah. Dan pertama kali ia harus memikirkan tentang hal yang lebih penting ini.

Pertama-tama, bagaimana ia mampu bangun di pagi hari adalah sebuah keajaiban yang luar biasa. Kendatipun telah kehilangan kesadaran sama sekali sewaktu tidur, namun di keesokan harinya ia kembali lagi kepada kesadaran dan kepribadiannya. Jantungnya berdetak, ia dapat bernapas, berbicara dan melihat. Padahal di saat ia pergi tidur, tidak ada jaminan bahwa semua hal ini akan kembali seperti sediakala di pagi harinya. Tidak pula ia mengalami musibah apapun malam itu. Misalnya, kealpaan tetangga yang tinggal di sebelah rumah dapat menyebabkan kebocoran gas yang dapat meledak dan membangunkannya malam itu. Sebuah bencana alam yang dapat merenggut nyawanya dapat saja terjadi di daerah tempat tinggalnya.

Ia mungkin saja mengalami masalah dengan fisiknya. Sebagai contoh, bisa saja ia bangun tidur dengan rasa sakit yang luar biasa pada ginjal atau kepalanya. Namun tak satupun ini terjadi dan ia bangun tidur dalam keadaan selamat dan sehat. Memikirkan yang demikian mendorongnya untuk berterima kasih kepada Allah atas kasih sayang dan penjagaan yang diberikan-Nya.

Memulai hari yang baru dengan kesehatan yang prima memiliki makna bahwa Allah kembali memberikan seseorang sebuah kesempatan yang dapat dipergunakannya untuk mendapatkan keberuntungan yang lebih baik di akhirat. Ingat akan semua ini, maka sikap yang paling sesuai adalah menghabiskan waktu di hari itu dengan cara yang diridhai Allah.

Sebelum segala sesuatu yang lain, seseorang pertama kali hendaknya merencanakan dan sibuk memikirkan hal-hal semacam ini. Titik awal dalam mendapatkan keridhaan Allah adalah dengan memohon kepada Allah agar memudahkannya dalam mengatasi masalah ini. Doa Nabi Sulaiman adalah tauladan yang baik bagi orang-orang yang beriman: 


"Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri ni'mat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh" (QS. An-Naml, 27 : 19)

Bagaimana kelemahan manusia mendorong seseorang untuk berpikir?Tubuh manusia yang demikian lemah ketika baru saja bangun dari tidur dapat mendorong manusia untuk berpikir: setiap pagi ia harus membasuh muka dan menggosok gigi. Sadar akan hal ini, ia pun merenungkan tentang kelemahan-kelemahannya yang lain. Keharusannya untuk mandi setiap hari, penampilannya yang akan terlihat mengerikan jika tubuhnya tidak ditutupi oleh kulit ari, dan ketidakmampuannya menahan rasa kantuk, lapar dan dahaga, semuanya adalah bukti-bukti tentang kelemahan dirinya.

"Allah, Dialah yang menciptakan kamu dari keadaan lemah, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah keadaan lemah itu menjadi kuat, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah kuat itu lemah (kembali) dan beruban. Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya dan Dialah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa." (QS. Ar-Ruum, 30: 54)

Bagi orang yang telah berusia lanjut, bayangan dirinya di dalam cermin dapat memunculkan beragam pikiran dalam benaknya. Ketika menginjak usia dua dekade dari masa hidupnya, tanda-tanda proses penuaan telah terlihat di wajahya. Di usia yang ketigapuluhan, lipatan-lipatan kulit mulai kelihatan di bawah kelopak mata dan di sekitar mulutnya, kulitnya tidak lagi mulus sebagaimana sebelumnya, perubahan bentuk fisik terlihat di sebagian besar tubuhnya. Ketika memasuki usia yang semakin senja, rambutnya memutih dan tangannya menjadi rapuh.

Bagi orang yang berpikir tentang hal ini, usia senja adalah peristiwa yang paling nyata yang menunjukkan sifat fana dari kehidupan dunia dan mencegahnya dari kecintaan dan kerakusan akan dunia. Orang yang memasuki usia tua memahami bahwa detik-detik menuju kematian telah dekat. Jasadnya mengalami proses penuaan dan sedang dalam proses meninggalkan dunia ini. Tubuhnya sedikit demi sedikit mulai melemah kendatipun ruhnya tidaklah berubah menjadi tua. Sebagian besar manusia sangat terpukau oleh ketampanan atau merasa rendah dikarenakan keburukan wajah mereka semasa masih muda.

Pada umumnya, manusia yang dahulunya berwajah tampan ataupun cantik bersikap arogan, sebaliknya yang di masa lalu berwajah tidak menarik merasa rendah diri dan tidak bahagia. Proses penuaan adalah bukti nyata yang menunjukkan sifat sementara dari kecantikan atau keburukan penampilan seseorang. Sehingga dapat diterima dan masuk akal jika yang dinilai dan dibalas oleh Allah adalah akhlaq baik beserta komitmen yang diperlihatkan seseorang kepada Allah.

Setiap saat ketika menghadapi segala kelemahannya manusia berpikir bahwa satu-satunya Zat Yang Maha Sempurna dan Maha Besar serta jauh dari segala ketidaksempurnaan adalah Allah, dan iapun mengagungkan kebesaran Allah. Allah menciptakan setiap kelemahan manusia dengan sebuah tujuan ataupun makna. Termasuk dalam tujuan ini adalah agar manusia tidak terlalu cinta kepada kehidupan dunia, dan tidak terpedaya dengan segala yang mereka punyai dalam kehidupan dunia. Seseorang yang mampu memahami hal ini dengan berpikir akan mendambakan agar Allah menciptakan dirinya di akhirat kelak bebas dari segala kelemahan.

Segala kelemahan manusia mengingatkan akan satu hal yang menarik untuk direnungkan: tanaman mawar yang muncul dan tumbuh dari tanah yang hitam ternyata memiliki bau yang demikian harum. Sebaliknya, bau yang sangat tidak sedap muncul dari orang yang tidak merawat tubuhnya. Khususnya bagi mereka yang sombong dan membanggakan diri, ini adalah sesuatu yang seharusnya mereka pikirkan dan ambil pelajaran darinya.


DIAMBIL DARI : "BAGAIMANA SEORANG MUSLIM BERPIKIR?" KARYA HARUN YAHYA, ROBBANI PRESS, INDONESIA, 2000
48

Hidayah Itu Mahal

Bismillah

Pernahkan terpikirkan bahwa kita tengah berada dalam anugerah yang tiada ternilai dari Dzat yang memiliki kerajaan langit dan bumi, sementara begitu banyak orang yang dihalangi untuk memperolehnya?

Kita bisa tahu ajaran yang benar dari agama Islam ini. Tahu ini haq, itu batil… Ini tauhid, itu syirik…. Ini sunnah, itu bid’ah… Lalu kita dimudahkan untuk mengikuti yang haq dan meninggalkan yang batil. Sementara, banyak orang tidak mengerti mana yang benar dan mana yang sesat, atau ada yang tahu tapi tidak dimudahkan baginya untuk mengamalkan al-haq, malah ia gampang berbuat kebatilan.

Kita dapat berjalan mantap di bawah cahaya yang terang benderang, sementara banyak orang yang tertatih meraba dalam kegelapan.

Kita tahu apa tujuan hidup kita dan kemana kita kan menuju. Sementara, ada orang-orang yang tidak tahu untuk apa sebenarnya mereka hidup. Bahkan kebanyakan mereka menganggap mereka hidup hanya untuk dunia, sekedar makan, minum, dan bersenang-senang di dalamnya.

Al-Baqarah: 213, Ash-Shaf:5, Al-Qashash: 56, Al-Fatihah: 6, An-Nisa’: 136, Yunus: 32,


Jagalah HIDAYAH yang sudah ada, jangan kau jual HIDAYAHmu kerena dunia, dekati orang SHOLEH dan SHOLEHAH, MAJELIS ILMU, PARA ULAMA, AHLI ILMU, dan teruslah belajar ILMU AGAMA...ISTIQOMAH minta ALLAH agar dikokohkan HIDAYAH tersebut. . .Aamiin Aamiin Aamiin InsyaAllah

Dari : Luqyana Hayate Mawadhah
35

Kekuatan Tersembunyi Petir


Di malam hari, saat hujan deras, langit tiba-tiba menyala, tak lama kemudian disusul oleh suara menggelegar. Tahukah Anda bagaimanakah petir luar biasa yang menerangi langit muncul? Tahukah Anda seberapa banyak cahaya yang dipancarkannya? Atau seberapa besar panas yang dilepaskannya?

Satu kilatan petir adalah cahaya terang yang terbentuk selama pelepasan listrik di atmosfer saat hujan badai. Petir dapat terjadi ketika tegangan listrik pada dua titik terpisah di atmosfer – masih dalam satu awan, atau antara awan dan permukaan tanah, atau antara dua permukaan tanah – mencapai tingkat tinggi.

Kilat petir terjadi dalam bentuk setidaknya dua sambaran. Pada sambaran pertama muatan negatif (-) mengalir dari awan ke permukaan tanah. Ini bukanlah kilatan yang sangat terang. Sejumlah kilat percabangan biasanya dapat terlihat menyebar keluar dari jalur kilat utama. Ketika sambaran pertama ini mencapai permukaan tanah, sebuah muatan berlawanan terbentuk pada titik yang akan disambarnya dan arus kilat kedua yang bermuatan positif terbentuk dari dalam jalur kilat utama tersebut langsung menuju awan. Dua kilat tersebut biasanya beradu sekitar 50 meter di atas permukaan tanah. Arus pendek terbentuk di titik pertemuan antara awan dan permukaan tanah tersebut, dan hasilnya sebuah arus listrik yang sangat kuat dan terang mengalir dari dalam jalur kilat utama itu menuju awan. Perbedaan tegangan pada aliran listrik antara awan dan permukaan tanah ini melebihi beberapa juta volt.

Energi yang dilepaskan oleh satu sambaran petir lebih besar daripada yang dihasilkan oleh seluruh pusat pembangkit tenaga listrik di Amerika. Suhu pada jalur di mana petir terbentuk dapat mencapai 10.000 derajat Celcius. Suhu di dalam tanur untuk meleburkan besi adalah antara 1.050 dan 1.100 derajat Celcius. Panas yang dihasilkan oleh sambaran petir terkecil dapat mencapai 10 kali lipatnya. Panas yang luar biasa ini berarti bahwa petir dapat dengan mudah membakar dan menghancurkan seluruh unsur yang ada di muka bumi. Perbandingan lainnya, suhu permukaan matahari tingginya 700.000 derajat Celcius. Dengan kata lain, suhu petir adalah 1/70 dari suhu permukaan matahari. Cahaya yang dikeluarkan oleh petir lebih terang daripada cahaya 10 juta bola lampu pijar berdaya 100 watt. Sebagai pembanding, satu kilatan petir menyinari sekelilinginya secara lebih terang dibandingkan ketika satu lampu pijar dinyalakan di setiap rumah di Istanbul. Allah mengarahkan perhatian pada kilauan luar biasa dari petir ini dalam Qur'an,

"...Kilauan kilat awan itu hampir-hampir menghilangkan penglihatan." (QS. An Nuur, 24:43)

Kilatan yang terbentuk turun sangat cepat ke bumi dengan kecepatan 96.000 km/jam. Sambaran pertama mencapai titik pertemuan atau permukaan bumi dalam waktu 20 milidetik, dan sambaran dengan arah berlawanan menuju ke awan dalam tempo 70 mikrodetik. Secara keseluruhan petir berlangsung dalam waktu hingga setengah detik. Suara guruh yang mengikutinya disebabkan oleh pemanasan mendadak dari udara di sekitar jalur petir. Akibatnya, udara tersebut memuai dengan kecepatan melebihi kecepatan suara, meskipun gelombang kejutnya kembali ke gelombang suara normal dalam rentang beberapa meter. Gelombang suara terbentuk mengikuti udara atmosfer dan bentuk permukaan setelahnya. Itulah alasan terjadinya guntur dan petir yang susul-menyusul.

Saat kita merenungi semua perihal petir ini, kita dapat memahami bahwa peristiwa alam ini adalah sesuatu yang menakjubkan. Bagaimana sebuah kekuatan luar biasa semacam itu muncul dari partikel bermuatan positif dan negatif, yang tak terlihat oleh mata telanjang, menunjukkan bahwa petir diciptakan dengan sengaja. Lebih jauh lagi, kenyataan bahwa molekul-molekul nitrogen, yang sangat penting untuk tumbuhan, muncul dari kekuatan ini, sekali lagi membuktikan bahwa petir diciptakan dengan kearifan khusus.

Allah secara khusus menarik perhatian kita pada petir ini dalam Al Qur'an. Arti surat Ar Ra’d, salah satu surat Al Qur'an, sesungguhnya adalah "Guruh". Dalam ayat-ayat tentang petir Allah berfirman bahwa Dia menghadirkan petir pada manusia sebagai sumber rasa takut dan harapan. Allah juga berfirman bahwa guruh yang muncul saat petir menyambar bertasbih memujiNya. Allah telah menciptakan sejumlah tanda-tanda bagi kita pada petir. Kita wajib berpikir dan bersyukur bahwa guruh, yang mungkin belum pernah dipikirkan banyak orang seteliti ini dan yang menimbulkan perasaan takut dan pengharapan dalam diri manusia, adalah sebuah sarana yang dengannya rasa takut kepada Allah semakin bertambah dan yang dikirim olehNya untuk tujuan tertentu sebagaimana yang Dia kehendaki.


Keindahan Yang Terlihat Selama Setengah Detik

Sebuah sambaran petir berukuran rata-rata memiliki energi yang dapat menyalakan sebuah bola lampu 100 watt selama lebih dari 3 bulan. Sebuah sambaran kilat berukuran rata-rata mengandung kekuatan listrik sebesar 20.000 amp. Sebuah las menggunakan 250-400 amp untuk mengelas baja. Kilat bergerak dengan kecepatan 150.000 km/detik, atau setengah kecepatan cahaya, dan 100.000 kali lipat lebih cepat daripada suara.

40

Welcome To The North

Labels:

Aku berdiri menatap waktu
Mencari arti namun tiada terpenuhi
Seperti apa diri ini??
Tiada nyawa dan tak berdaya
Mungkinkah terlintas sepotong rasa yang tlah hilang??


 Hanyakah diriku yang kan sesali
Bila nantinya cahaya itu tak lagi di sini??
Lupakah hujan pernah berjanji
Untuk berikan awal yang tiada berakhir??


Kini perlahan kau jauh
Tanpa sedikitpun kau tau. . .
Segalanya tak kan lagi berwarna indah tanpamu

Weits, tenang-tenang, bukankah keesokan harinya cahaya itu akan datang lagi?? bahkan setiap harinya akan tampak lebih indah bukan?? InsyaAllah. . .

^_____^
BERSEMANGATLAH
76

The North

Labels:
Sekian waktu terselami
Menuai perih dan tawa
Mencoba untuk saling memahami

Sadari segala khilaf diri
Angkuh yang masih membayangi
Berharap semoga waktu ajari hati kita berdua

Dan aku ingin kau mengerti
Ku ingin berbagi segala rasa ini
Selalu bersama mengurai segala rahasia warna kehidupan

Usah kau berbekal ragu
Yakinkan kita lalui
Jalan kita angan kita yang semakin nyata adanya

81

Mengejar Hujan

Bismillah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

SubhanAllah, hmm rasanya kayak terbang menembus atmosfer yang berlapis-lapis terus naik paus akrobatis menuju rasi bintang paling maniss (mengingatkan sesuatu :p). . .hahaha bagaimana tidak, Istanaku yang masih banyak kekurangan ini di review oleh Stumon belum lagi dibuatkan video yang supeeeer kereeeeeeen hehehe, siapa Stumon?? itu tuh yanga main di Harry Potter ^____^ kalau penasaran tanya sama orangnya langsung yah :))

Prince of Rain, memang tepat sekali kalau diartikan Pangeran Hujan, saat membuatnya juga ga ada alasan arti lain, kenapa prince of rain?? seperti yang sudah saya bilang di postingan sebelumnya, saya suka sekali dengan hujan, penikmat hujan, pengejar hujan, pokoknya segala sesuatunya tentang hujan 

"Sang Pangeran Hujan yang kadang-kadang juga disalah artikan sebagai Sang Putri Hujan, hehe"

Ahahahaha aku sendiri heran, kenapa bisa diartikan putri hujan dari beberapa orang :)) salah duanya ini Yang me-review blog saya dan Mas Bro K3, terang-terangan menyebutku "mbak", Ini jelas membuktikan mereka sangat terburu-buru ingin segera memasuki istanaku :p tanpa membaca info profil, padahal sebagian info penting tentang istanaku ada di profil.

Sedikit cerita, jangankan kalian yang cuma kepleset nama blog, yang jelas-jelas melihat foto asliku di YM saja dikiranya saya perempuan. Parahnya lagi, ga sekali dua kali di kehidupan nyata juga dikira perempuan. Contoh terakhir bulan November 2011 kemarin kalau ga salah, saya dipanggil mbak-mbak oleh seorang ibu waktu di Supermarket, katanya "kirain mbak-mbak, eh ternyata mas-mas, habisnya cantik sih".

"template si blog yang terlihat begitu cool, lihat saja templatenya, basah lantaran berwarna background biru, terus ada tetesan embun yang bertaburan disekitarnya, mirip sekali dengan iklan minuman di tv. Jadi bikin haus"

Kalau masalah template, menurutku ini template paling cool-dingin-keren-maniss hehehe mau mengartikan yang mana silahkan. Lagian ini template-nya pemberian Putri Sakura, amat sangat berharga. Saya sarankan ketika mengunjungi istanaku pakailah baju hangat semisal jaket, sweater, kalau perlu bedcover, karena istanaku ini cool abis :p, point plus lagi, di istanaku anda bebas minum sepuasnya tinggal mengumpulkan butiran2 air yang ada hahahaha. 

"Tolong yah, kalau bulan Ramadhan tiba, tetesan embunnya di taruh dulu dikulkas, setelah bedug mahgrib baru boleh dipasang lagi, biar gak makruh"

Yang benar saja, aku menyuruhmu mengumpulkan butiran itu untuk berbuka puasa kalau sudah adzan maghrib, bukan malah menjilati monitormu sekarang hehehe.

"yang punya blog ini orangnya cukup religious, terlihat sekali banyak tulisan yang bertemakan agama"

Aamiin aamiin aamiin Ya Allah. Tapi kalau masalah religius, sama-sama masih belajar, InsyaAllah. Memang bertrilyun betul kata Hikari Hime "ngeblog itu harus bisa jadi pahala".

"pemilik blog ini sepertinya ngefans sama orang Jepang atau memang turunan Jepang, hayoh katakan kamu itu orang mana ??"

Wah kalau ditanya about jepang jawabannya undefined, soalnya suka semua-muanya hahahaha. Pernah sih pas razia kendaraan bermotor pak polisinya bilang "nama orang jepang ya mas?" gara2 baca nama di SIM saya, tapi asli saya wong jowo, 23 tahun cuma tinggal di solo belum pernah pindah2. . .

"Tapi tenang, blogger yang satu ini tidak tergolong matre dan sudah mapan, nyatanya tidak ada satupun iklan yang terpampang disana, apalagi iklan pop up yang suka ngelayang laying bikin puyeng"

sebenarnya bukan ga ada iklan pop up-nya, tapi masalahnya saya ga tau cara masangnya hahahaha bercanda.

"Padahal dari informasi yang saya dapat si empunya blog, punya rencana akan MENIKAH, kita do’akan saja ya, semoga cepat kesampaian rencananya, Amin. Tapi jangan lupa ngundang -ngundang lho"

Aamiin aamiin aamiin Ya Rabb, doakan saja. Iyah ada rencana menikah secepatnya memang, biar halal dulu baru pacaran hehehe, InsyaALlah ngundang-ngundang amplopnya :p

"Ada kalanya hujan tak bisa datang menemuimu bahkan menyembunyikan dirinya, tapi kamu tetap bisa mencari dan menemukannya, ya, mengejar hujan"

Sebenarnya sih kata-kata itu dari sebuah gambar yang saya ambil ketika perjalanan menjemput bundaku. Jadi mohon dimaklumi kalau hasil jepretannya kurang memuaskan, soalnya gambar itu saya ambil sambil berkendara, pakai hape yang cuma 2 mega pixel pula.

Ada kalanya hujan tak bisa menemuimu

Bahkan hujan menyembunyikan dirinya

Tapi kamu tetap bisa mencari dan menemukannya, ya, mengejar hujan

Setelah saya pikir-pikir, mungkin kata-kata tersebut juga punya makna. Hujan bisa diibaratkan rizki, jodoh, rahmat, hidayah, yang tidak selalu menemui anda, tapi anda tetap bisa mencari, menemukan dengan cara mengejar dan menyambutnya, InsyaAllah. Intinya adalah tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini atas Kuasa-Nya.

Okee, semoga semua ini sedikit cukup menjelaskan tentang saya dan istana saya, InsyaAllah.

Untuk Mr. Stumon sekali lagi saya ucapkan bertrilyun terima kasih atas kejutannya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
60

Solo Tenggelam Dalam Hikmah

Bismillah

SOLORAYA TENGGELAM 

Bengawan Solo meluap

Hujan deras yang mengguyur Soloraya, Minggu (1 Januari 2012), membuat ribuan warga Solo yang tinggal di bantaran Bengawan Solo tak tenang. Air sungai terus meninggi dan mulai menggenangi permukiman. Tak ayal mereka harus mengungsi.

nampak bekas ketinggian air sebelumnya

Waktu sudah beranjak Senin (2 Januari 2012) dini hari kala air mulai masuk kepemukiman penduduk. Malam itu, warga bantaran Bengawan Solo tak bisa tidur dengan lelap. Hujan yang mengguyur sejak Minggu siang membuat mereka waswas. Kekhawatiran datangnya banjir akhirnya terbukti.

Ribuan warga menjauh dari aliran sungai membawa serta barang-barang yang bisa diselamatkan. Tak hanya rakyat biasa, Wakil Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang tinggal di Pucang Sawit, Jebres pun ikut mengungsi. Bersama keluarganya, orang nomor satu di DPC PDI Perjuangan ikut mengungsi.

Arus lalu lintas dialihkan

Jelas saja banjir ini berdampak pada arus lalu lintas yang berbuntut kemacetan. Inilah saat kita diuji kesabarannya, dalam kehidupan ini kita terkadang merasa lebih dari orang lain. Salah satunya mengecap diri kita sebagai orang yang sabar, pertanyaannya adalah apakah kita termasuk orang yang sabar? Apa masih sabar kah bila kita menghadapi kendala? Seperti menghadapi banjir misalnya.

Postingan kali ini ingin sekali membahas hikmah dibalik banjir yang sekarang ini jadi trend Negara Indonesia. Lalu, dapatlah sebuah artikel yang sangat sangat sangat bagus tentang hikmah tersebut. Berikut artikelnya :

HUJAN ADALAH RAHMAT

Rabu, 11 Januari 2012 07:52 WIB
REPUBLIKA.CO.ID,  Oleh Dr H Samsul Maarif MA

Saat ini, hampir seluruh wilayah di Indonesia dilanda hujan. Bahkan, sejumlah daerah sudah mengalami banjir. Kejadian hujan dan banjir oleh sebagian warga dianggap sebagai musibah atau bencana bukan dianggap sebagai rahmat. Anggapan seperti ini adalah bentuk negative thinking dalam menyikapi fenomena alam. Padahal, sebagai umat yang berpikir maju ke depan seharusnya hujan dan banjir disikapi dengan positive thinking, sehingga semua segera dapat diselesaikan dengan baik dan berencana.

Memang benar ada hujan dan banjir yang merupakan suatu bencana bagi penduduk tertentu sebagaimana yang terjadi pada masa Nabi Nuh AS (QS Hud [11]: 37, al-Qamar : 11-12), atau hujan batu pada masa Nabi Luth AS. Hal ini berbeda jika banjir yang terjadi seperti pada keluarga Saba' (Abd Syams bin Yasyjab bin Ya'rab bin Qahthan (QS Saba' [34]: 16) dengan berbagai kriteria yang dinyatakan dalam Alquran.

Apa pun bentuknya, hujan adalah berkah yang diturunkan oleh Allah, sebagaimana firman Allah pada surah al-Anfal [8]: 11), al-Furqan [25]: 48-49, dan lainnya. Hujan itu menjadi berkah untuk membersihkan dari berbagai hal, menumbuhkan tanah yang mati, dan lain sebagainya. Jika kita melihat struktur air, maka dapat ditemukan dalam satu molekul air terdiri atas satu atom oksigen yang besar (bermuatan positif) ditempeli dua atom hidrogen yang kecil (bermuatan negatif).

Karenanya, bagian oksigen molekul air tersebut masih dapat menarik atom hidrogen dari molekul air lainnya, termasuk zat-zat kimia lain. Selain sebagai pelarut yang baik, air juga termasuk makanan yang sangat penting bagi manusia, setelah oksigen dari udara untuk bernapas.

Dalam salah satu hadisnya, Nabi SAW menyatakan bahwa doa ketika sedang hujan oleh Allah dikabulkan. "Doa ketika (di mana doa) tidak ditolak atau sedikit sekali yang ditolak: (yaitu) berdoa ketika adzan dan ketika pertempuran sedang berkecamuk (dan dalam satu riwayat mengatakan) dan ketika hujan." (HR Abu Daud).

Sedangkan kejadian banjir karena hujan tidak diperkenalkan dalam Alquran. Sebab, Alquran memperkenalkan hujan sudah sesuai dengan ukuran yang sesuai dengan kapasitas bumi. (QS al-Mu'minun [23] :18). Banjir merupakan human and social error, kesalahan manusia dan kesalahan sosial, kesalahan lingkungan sosial yang tidak akrab dengan ekosistem dan bukan "God Error." Curah hujan tetaplah sebagai rahmat Allah untuk alam semesta. Hanya saja, penghuni alam semesta ini (utamanya manusia) menolaknya dengan berbagai cara.

Penyebab terjadinya banjir adalah karena kesalahan manusia. Bagi orang yang beriman, banjir tidak semata-mata musibah, tapi bagaimana ia menjadi rahmat. Caranya adalah dengan berupaya melakukan antisipasi atau mengatasi banjir tersebut. Dengan banjir, banyak ahli bermunculan. Dengan banjir, tersedia beragam lapangan pekerjaan. Bahkan, dari banjir orang dapat beramal melalui penghimpunan dana untuk membantu korban banjir. Karena itu, dengan adanya banjir, hendaknya kita senantiasa mensyukuri nikmat Allah untuk saling berbagi dengan sesama. Kita harus banyak mengingat Allah SWT yang Maha Bijaksana atas segala kuasa-Nya.


Nah, mantap sekali bukan?? Itulah sebabnya kita sebagai seorang manusia yang tidak tau apa-apa dituntut untuk selalu menyikapi sesuatu dengan bijak. Gunakan perasaan dan logika anda secara balance dengan bertumpu pada Agama yang fitrah, yaitu Islam. Dan jangan sekalipun berburuk sangka pada Allah yang Maha Mengetahui alam semesta ini.

Semoga dengan postingan ini anda mampu mengambil hikmah dari setiap kejadian. Dan tentu saja semakin meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan, InsyaAllah. Toh kerusakan di bumi ini terjadi karena ulah manusia, manusia pula lah yang nantinya akan terkena dampaknya.
20

Gomen Gomen, Warui Gozaimasita

Bismillah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sore sepulang kerja, siap-siap jalanin rencana yang sudah ana buat sejak pagi tadi, hunting durian. . .yap itu rencananya. Ba'da Ashar sehabis melakukan sholat berjamaah, langsung saja ana sambar tas yang sudah ana siapin di lokerku, jelas saja sudah siap, ana preparing sejak sebelum adzan Ashar :p

Hmm kemana dulu ya?? aah ketempat bapak yang biasanya saja, tempat langganan Bunda. Selain harganya murah karena sudah langganan, juga dijamin duriannya mantaaaaap, maniss ada, cari yang sedikit pahit ada , yang dagingnya tebal juga ada, point plus lagi karena belum pernah sekalipun ana kecewa membeli durian di sini. 

Whaaaaat??? moshikasite?? aaah tutup. Dari kejauhan warung di pinggir jalan sebelah timur gapura tempat bapak setengah tua langganan ana sudah tutup. Masa harus gagal sih rencananya??. Karena udah kepalang janji juga, bawain durian buat orang rumah, jadilah muter-muter nyari penjual lain. Tapi kalau dihitung, mungkin ada 10-15 penjual durian yang cuma ana lewatin, paling sesekali berhenti mengamati sebentar lalu pergi lagi. 

Apa yang ana lakukan?? bodoh sekali. Hahahaha ana bingung antara harga dan kualitas durian-durian tersebut. Sudah hampir 2 jam muter-muter di jalan yang sama, tapi hasilnya nihil (bukannya nihilnya gara-gara ana sendiri?? entahlah :p). 

Sepertinya bakal jadi Mr. Despair nih. Ehh bukannya dalam Islam tidak diperbolehkan berputus asa?? semangat-semangat. Kali ini harus berani nawar (Eeehh jadi dari tadi muter-muter dan pakai alibi harga serta kualitas ternyata alasan sebenarnya tidak berani nawar?? bodoh sekali).

Dan akhirnya, pencarian sepertinya akan berlabuh di ujung jalan itu, di sudut pertigaan ada dua orang sebaya ana, menggelar tikar dibawah yang penuh durian. Kupikir kalau sama sebaya mungkin ana akan berani untuk menawarnya. Laju motor ana pelankan, lalu terdengar teriakan dari penjual itu "DURIAN. . .DURIAN. . .SEPULUH RIBUAN TIGA". 

Haaaah?? seriuss itu??. Kalau harga segitu ga perlu nawar lagi, apalagi yang kulihat ukuran durian itu cukup besar, segera saja kumantapkan niatku membelinya. Hmmm kalau sepuluh ribuan dapat 3, jadi kalau limapuluh ribuan dapat 15 durian?? ahh terlalu banyak, bagaimana aku membawanya pulang?? pikirku sambil memarkir motorku di depan penjualnya.

Ana : Mas, beli 20rebu dong mas
Penjual 1 : Wah harganya sudah pas itu mas, ini juga duriannya kualitas terjamin
Ana : Lhah ini kan ga nawar?? 20rebu dapat 6 kan?? katanya sepuluh ribuan 3??
Penjual 2 : Iya memang benar sepuluh ribuan 3, tapi 3 lembar uang sepuluh ribuannya
Penjual 1 : bukan duriannya yang 3 (sambil nyengir)
Ana : Haaaah??
Penjual 1 : Emang benar sepuluh ribuan 3 kan?? artinya 30rebu satu durian hehehe
Ana : Aaaaa aaa aaa wakarimasitaaa. . .warui gozaimasitaaaaa (huh)
Penjual 2 : Ngomong opo mase iki?? (translate in indo - bicara apa masnya ini)
Ana : Artine, iyo-iyo salahku. . .ck
Penjual 1 : Jadi gimana mas?? jadi beli??
Ana : 50rebu 2 durian, kalau ga boleh ga jadi (masih mikir, padahal tadi bisa 15 durian)
Penjual 1 : Boleh deh biar jadi langganan

Aiihhh gara-gara miss understanding. . .akhirnya cuma bawa pulang 2 durian, Alhamdulillah. Tapi hikmahnya ternyata ana bisa juga tuh nawar hahaha walaupun sampai rumah kata bunda masih kemahalan.

Sekian dulu dah ceritanya. . .
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
48

A Little Thing Called Dandelion

Labels:
Bismillah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kenapa?? Apa anda teringat dengan movie asal Thailand "A Little Thing Called Love" tak dipungkiri memang terinspirasi dari judul movie tersebut. Lalu apa alasannya?? perlukah alasan?? tentu saja karena bunga kecil yang satu ini bagi kebanyakan orang tak terdeteksi keberadaannya, bahkan mungkin sering terinjak baik sadar maupun tak sadar.


A little thing called dandelion,

"Randa Tapak atau Dandelion adalah bagian dari Taraxacum, sebuah genus besar dalam keluarga Asteraceae. Nama Randa Tapak sendiri biasa digunakan untuk merujuk kepada sebuah tumbuhan yang memiliki "bunga" yang memiliki "bunga-bunga" kecil yang terbang ditiup angin. Asal asli dari tumbuhan ini adalah Eropa dan Asia, namun sudah menyebar ke segala tempat. Yang disebut sebagai bunga dari tumbuhan ini menjadi semacam jam hayati yang secara teratur melepaskan banyak bijinya. Biji-biji ini sesungguhnya adalah buahnya."

Seperti itulah yang anda dapatkan kalau anda search tentang Dandelion di Wikipedia. Aku sendiri masih mencari tau nama indonesianya Dandelion selain nama Randa Tapak. Beberapa orang sempat menyebutnya Bunga Kosmos, karena bentuknya yang menyerupai galaksi katanya, tapi setelah aku search di Opung Google malah terpampang Bunga Kenikir, sama sekali tak ada tanda-tanda yang merujuk bahwa bunga dandelion adalah bunga kosmos, bahkan kenyataannya bunga kosmos adalah nama lain dari bunga kenikir. Ck. . .apa aku salah informasi?? atau, apa perlu aku memberikan nama sendiri??

Searching masih berlanjut, hingga akhirnya sampai di sebuah artikel blog (Dandelion World), di artikel tersebut membahas tentang khasiat dandelion, kuasaMu Ya Allah.

Salah satu khasiatnya ada pada akar bunga ini, yaitu untuk mengobati penyakit hati dan ginjal. Waaaah kabar gembira untuk anda yang lagi broken heart dong :p
Jangan bercanda ah, kalau yang seperti itu mana bisa?? obat hati yang seperti itu cuma bisa disembuhin dengan ini :
1. Membaca Al-Qur’an dan maknanya
2. Sholat malam dirikanlah
3. Berkumpullah dengan orang sholeh
4. Perbanyaklah berpuasa, khususnya di hari Senin dan kamis
5. Dzikir malam perpanjanglah
Tentu anda tau 5 hal di atas kan, jadi tak perlu lagi dijelaskan. Tapi kenapa harus broken heart ya??  seolah tidak percaya ayat 3 & 26 Surat An Nuur dalam Al-Qur'an. Percayalah Be A Good Muslim / Muslimah dulu, niscaya Allah akan memberi yang sepadan, tanpa adanya broken heart, InsyaAllah.

Hati yang lara karena cinta. . .
Akan merana di luar logika,
Tapi akan sangat aneh jika 1 wajah yang mengusik ketenangan harimu kemaren,
Akan kau biarkan tetap mengusikmu sepanjang hidup. . .
Lalu mengabaikan wajah-wajah penuh senyum yang telah Allah hadirkan di sekelilingmu.

Bangkit dan tersenyumlah wahai muslim dan muslimah. . .
Bukan tanpa alasan Allah mempertemukanmu dengan "orang yang salah". . .
Cobalah bijak mencari hikmah di balik setiap peristiwa,
Yakinlah. . .
Allah akan memberi yang terbaik bagimu.

Kemudian dandelion juga dipercaya mampu memurnikan darah. Nah bagi yang ber-darah biru bisa memurnikan darahnya menjadi biasa tuh, atau yang berdarah biasa mau menjadi ber-darah biru?? hahaha memang aneh sekali jika membicarakan  kasta atau status sosial, bukankah pada hakikatnya manusia adalah sama?? hanya ketaqwaanlah yang membedakan derajat mereka di sisi Allah.

”Sesungguhnya yang paling mulia diantara kamu sekalian di sisi Allah adalah yang paling taqwa diantara kamu.” (Q.S Alhujurat:13)

Dan ternyata daun tumbuhan ini (dandelion) sangat kaya dengan Vitamin A, bahkan lebih kaya dari pada wortel. SubhanAllah, semakin semangat nih mencari dandelionnya semoga saja rasa daunnya tak seburuk wortel hehehe (bagiku), siapa tau aku bisa lepas kaca mata nantinya tentu dengan seijin Allah, lagi pula ini termasuk ikhtiar kan?? ^____^ why not.

Semakin nglantur saja pembahasannya ya?? maaf, aku kurang tau masalah kedokteran sih, nanti dicari sendiri saja ya, tentang penyakit hati, memurnikan darah, dan vitamin A hehehe


Sedikit tambahan, dandelion (biji dandelion tepatnya) dan manusia adalah sama tapi beda. Apa-apaan itu?? sama tapi beda??
Persamaannya, dandelion dan manusia sama-sama bergantung sesuatu untuk mencapai tujuannya.
perbedaannya, kalau dandelion tujuannya belum jelas sedangkan manusia tujuannya sudah jelas.
oi, bisa lebih rinci lagi ga?? mumet saya bacanya. . .ahahahaha :p
Hmm, dandelion dan manusia sama-sama bergantung sesuatu untuk mencapai tujuannya, dandelion bergantung angin sedangkan manusia bergantung amal.
Tujuan dandelion belum jelas karena angin bisa saja membawanya kemanapun, sedangkan tujuan manusia sudah jelas karena amal akan membawanya ke Jannah atau ke neraka.

Cukup ya, itu sedikit ulasan tentang A Little Thing Called Dandelion. kalau pengen tau lebih detail nanti anda coba Googling deh, syukur-syukur mau di share juga hehehe.
Dan mengenai bahasa bunga dandelion adalah pergi untuk kembali, keteguhan, dan kesetiaan.
  
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
31

Curriculum Vitae

Bismillah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bayangkan, ada seseorang datang kepada Anda minta pekerjaan. Dia datang dengan membawa selembar Curriculum Vitae. Membaca Curriculum Vitae-nya, Anda akan merasa kagum akan prestasinya. Tidak dapat disangkal ia adalah seorang pekerja keras, profesional, dan mahir disegala bidang. Berikut ini adalah Curriculum Vitae-nya :p


Jika ada yang datang kepada Anda membawa lamaran kerja dengan curriculum vitae tersebut, apakah Anda mau menerimanya sebagai karyawan Anda??? atau bahkan sebagai tangan kanan bisnis Anda??? ^____^

Firman Allah swt, 

"Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka jadikanlah ia sebagai musuh(mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak kelompoknya agar mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala." (al-Quran Surat Fathir/35: 6)

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
32

Arti Bahagia

Bismillah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Postingan kali ini menanggapi postingan dari Stumon yaitu arti bahagia menurut versi pribadi masing-masing, tentulah memang berbeda dari setiap orang, dan ini adalah versiku ^_____^

Mencari kebahagiaan adalah layaknya menangkap kupu-kupu. Sulit bagi mereka yang terlalu bernafsu, namun mudah bagi mereka yang tahu dan memahami apa yang mereka cari. 
"Nafsu manusia kadang seperti air, tak pernah henti untuk selalu mengalir selama masih ada celah, di situlah air mengalir. Bedanya dengan air adalah air mengalir ke tempat lebih rendah, sedangkan nafsu terus mengalir ke arah sebaliknya".

Kita mungkin dapat mencarinya dengan menerjang sana-sini, atau menerobos sana-sini untuk mendapatkannya. Kita dapat saja mengejarnya dengan berlari kencang ke seluruh penjuru arah. Kita pun bahkan mungkin dapat meraihnya dengan bernafsu, layaknya menangkap buruan yang dapat kita santap setelah mendapatkannya. Namun kita belajar, kita belajar bahwa kebahagiaan tidak boleh di dapat dengan cara-cara SEPERTI ITU. Kita belajar bahwa "bahagia" BUKANLAH SESUATU YG DAPAT DI GENGGAM atau BENDA YG DAPAT DI SIMPAN. "Bahagia" adalah layaknya UDARA dan "kebahagiaan" adalah AROMA DARI UDARA ITU. Kita belajar bahwa "bahagia" itu memang ada dalam hati, semakin kita mengejarnya, semakin pula kebahagiaan itu akan pergi dari kita, semakin kita berusaha meraihnya, semakin pula kebahagiaan itu akan menjauh, Lalu harus bagaimana??

Cobalah temukan kebahagiaan itu dalam hatimu, biarkanlah rasa itu menetap dan abadi dalam hati kita. Temukanlah kebahagiaan itu dalam setiap langkah yang kita lakukan, dalam bekerja, dalam belajar, dalam menjalani hidup kita, dalam sedih, dalam gembira, dalam sunyi dan dalam riuh. Temukanlah bahagia itu dengan perlahan, dalam tenang, dalam ketulusan hati kita. BELIEVE IT, bahagia itu ada dimana-mana, rasa itu ada di sekitar kita, bahkan mungkin bahagia itu "hinggap" di hati kita, namun kita tidak pernah memperdulikannya. . .Mungkin juga, bahagia itu berterbangan di sekeliling kita, namun kita terlalu acuh untuk menikmatinya.


Yang perlu kita tau, hidup adalah 10 % dari apa yang sebenarnya terjadi pada diri kita dan 90 % adalah bagaimana sikap kita menghadapinya. Kita tidak dapat mengubah masa lalu, kita tidak dapat mengubah tingkah laku orang. kita juga tidak dapat mengubah apa yang pasti terjadi. Satu hal yang dapat kita ubah adalah satu hal yang dapat kita kontrol, dan itu adalah "sikap" kita. Hal yang paling menakjubkan adalah kita memiliki pilihan untuk menghasilkan sikap yang kita miliki pada hari itu. Mana yang akan kita pilih?? ada dua cara menjalani hidup, yaitu menjalaninya dengan keajaiban-keajaiban atau menjalaninya dengan biasa-biasa saja.

Tentukan sikap kita untuk menyambut kebahagiaan itu. . .
1. Dengan penuh keajaiban karena kita menyerahkan totally kepada Kuasa Tuhan Yang Maha Kuasa.
‎2. Dengan biasa-biasa saja, karena yaaah memang beginilah kehidupan ini. . .

Dan semua orang jika ditanya mereka justru akan memilih nomor 1 kan, karena secara fitrah (suci) kita semua adalah ciptaan-ciptaan Allah Yang Maha Esa untuk selalu dekat denngan-Nya. So. . .mari kita jalani kehidupan ini dengan penuh ajaib, dengan selalu bersyukur setiap apa yang kita dapatkan, InsyaAllah.


Lalu, sadar ga sadar, ada satu hal yang dapat menyebabkan hidup kita menjadi tidak bahagia, yaitu seringnya diri kita berfikir negatif. Semua hal dapat menjadi rumit jika kita selalu memikirkan sisi negatif dari segalanya. Pikiran-pikiran negatif dan kata-kata negatif yang kita keluarkan juga kita dengarkan, secara tidak langsung dapat membuat hati ini juga menjadi negatif. So. . .mau sampai kapan terus negatif thinking??? ANDA adalah apa yg ANDA pikirkan

Kemudian kembalikan semuanya kepada Pencipta kita, dengan cara seperti apa?? tentu saja dengan selalu mengingat Allah dan selalu bersyukur atas apa yang telah Allah berikan.

“(yaitu) orang2 yg beriman & hati mereka menjadi tenteram dg mengingat Allah. Ingatlah, hanya dg mengingati Allahlah hati menjadi tenteram.“ (QS. Ar-Ra'd : 28)

“Karena itu, ingatlah kamu kpd-Ku, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu & bersyukurlah kpdKu & janganlah kamu mengingkari (nikmat)Ku. Hai orang2 yg beriman, jadikanlah sabar & shalat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah swt senantiasa bersama dg orang2 yg sabar.“ (Al-Baqarah:152-153)

Jangan lupa, termasuk sebab yg mendatang kan rizki adalah istighfar dan taubat.


“Maka aku katakan kpd mereka:"Mohonlah ampun kpd Rabbmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun" niscaya Dia akan mengirimkan hujan kpdmu dg lebat, & membanyakkan harta & anak2mu, & mengadakan untukmu kebun2 & mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai2.” (QS. 71:10-12)


keep dreamng keep action keep pray keep ikhtiar ^_____^
''Tak ada satupun diantra kita yg Suci tp berusaha mensucikan (memperbaiki) diri itu Indah walau kesucian dan kesempurnaan hanya MilikNya''


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
6

Lillahi Ta'ala

Labels:
Ya ALLAH
Hanya ENGKAU lah sumber segala kekuatan
Walau hati nurani ku sering menjerit
Walau batin ku menangis dalam menjalani kepahitan
ENGKAU selalu memberi kekuatan baru

Ya NAFI'
Saat ini usia ku tidak muda lagi
Dan belum juga di katakan telah tua
Namun pengalaman batin ku sudah tak terhitung lagi

Ya LATIF'
Saat batin ku merintih
Hanya ENGKAU lah tempat ku mengadu
dan mencurahkan segala isi hati ku
Sungguh Bijak dan Penuh Kasih
ENGKAU mendengarkan semua keluhan ku

Ya ROHMAN
Aku memohon ketenangan jiwa dan perasaan
Tiada tempat dan tiada manusia satupun yang mampu memberikan itu
Kecuali hanya dariMU itu ku dapatkan

Ya NUUR
Detik ke detik,
menit ke menit,
hari ke hari
Bulan ke bulan,
bahkan tahun ke tahun
Selalu ku dambakan Sinar Cahaya Terang
Yang mampu menerangi redupnya kalbu ku

Ya QOHHAR
Perjalanan yang panjang dan penuh penderitaan
Telah membuat hati ku mudah rapuh
Aku selalu berusaha untuk bangkit
Namun hasilnya belum begitu memuaskan

Ya MU'MIN
Aku memohon hanya karuniaMU
Yang dapat mengubah semuanya ini
Berilah aku semangat dan kekuatan baru dalam menjalani cobaan ini

Ya WAHHAB
Aku mensyukuri nikmat dan karuniaMU
Yang telah ENGKAU berikan selama ini
Namun ENGKAU Maha Mengetahui
Bahwa aku adalah sosok yang lemah
Dan selalu memerlukan Perlindungan
Serta KaruniaMU yang besar

Ya ALIìM
Ungkapan perasaan ini
benar-benar keluar
dari lubuk hatiku yang terdalam
ENGKAU Maha Mengetahui
baik yang tersirat maupun yang tersurat
dalam goresan pena ku ini

Ya ROSYID
Berilah aku Secangkir Air Murni
Pengobat dan penyejuk kalbu dan jiwa ini
Yang mampu meresap sampai ke dasar sanubari
Agar luka batin ku segera sembuh dan pulih kembali

Ya MUJIB
Hanya ENGKAU lah tempatku mencurahkan segala perasaan baik suka maupun duka
Aku memohon ketenangan dan ketentraman batin ku
Disamping KaruniaMU yang lain untuk penghidupan

Ya HADI
Aku selalu membutuhkanMU
di setiap denyut nadi ku
siang maupun malam
ENGKAU lah
Satu-Satunya
Sinar Terang bagiku
Jangan ENGKAU biarkan aku sendiri menjerit, merintih, menangis
menahan sakitnya
goresan-goresan hati dan jiwaku

Dari : Annisa Mutiara Hati
44

Ame No Hi Ga Sukitte Omotte Mitai (I Wanna Think I Like Rainy Days)

Labels:
Ame No Hi Ga Sukitte Omotte Mitai - Rie Fu

ame no hi ga sukitte omotte mitai
kanashimi mo bashitte warikiritai
don’t you think?
asahaka na mono wa nanimo iranai
dakedo nanimo iranai wake ja nai
don’t you know?

yume wa mieta kumo no sukima ni
tada aruiteru ka no you ni kanjiru kono michi wa
doko ka tooku made tsuretette kureteru

ame no hi ga sukitte omotte mitai
uchi hishigarete kudakete mitai
don’t you think?
kimi no koto sukitte omotte mitai
dakedo ima wa chotto atama ga itai
so you say,

ima huto kidzuita me no naka no shinryoku ni
mou kimi wa inai ka no you ni kanjiru hibi wa
sore demo tada massugu ni susunderu

yume wa mieta kumo no sukima ni
tada naiteru ka no you ni mieru ano sora wa
watashi no bunmademo naite kureteru
dare ka no bunmademo naite kureteru


I Wanna Think I Like Rainy Days

I want to think I like rainy days
I want to divide up and split apart any sad feelings, too
Don’t you think?
And I don’t need silly or superficial things
But there’s no use in not needing anything, either
Don’t you know?

I had a dream where I was in the opening of a cloud
and kept walking, feeling like I did on that road
A feeling that stays with me no matter how far away I go

I want to think I like rainy days
They make me feel crushed and broken
Don’t you think?
I want to think I like you too
But now my head hurts a little
So you say,

I’ve suddenly realized that with your eye on greener pastures,
already you won’t stay, and that feels just like old times
So I’ll just keep on advancing straight ahead

I had a dream where I was in the opening of a cloud
But it was like I was crying, looking up at that sky
Crying as much as I could cry
Crying as much as anyone could cry

 Spesial Thanks for U ^____^
25

No Rain, No Rainbow

Labels:
No Rain, No Rainbow - Aqua Timez ~ Kaze wo atsumete Album


Nishibi wo mae ni tachiagaru jiyuu
higashi ni nobiru kodoku toiu kage
ki wo nuku to kanashimi ga afuredasu
mujikaku ni hito wo kizutsuketa koro no koto wo
tsugunaenu mama de

Tenohira to hiza wo surimuite naita kaerimichi ga
ukande kieru
houkago no rouka de
suki na ko to surechigatta toki no
kirameki ga kasumu

Namida wo otosu to
ashimoto kara niji ga kakaru you na
rakuen ni tadoritsuku
tadoritsuita totan
KEETAI no ARAAMU ga
boku wo genjitsu ni yobimodosu

Toki toshite hito wa, kizutsuita bun
kizutsuke you to suru mono
toki toshite hito wa, aishita bun
aisare you to suru mono
tsugi kara tsugi e to genjitsu wa tada
risou wo oikoshite mirai e to susunde yuku

Hidoku sabishii kaerimichi
hito koishisa wo tsurete aruki tsuzukeru, aa
michi no achikochi ni chirakaru
chiisa na ii wake ni
tsumasaki wo butsuke nagara aruku

never too late, ososugiru koto wa nai
sono kotoba wo shinjite miyou ka
muzukashiku kangaezu
rikutsu no sotogawa ni
yarubeki koto ga aru
yari nokoshita koto ga aru n’da

Boku no imamade no, jinsei wa kesshite
subarashii mono de wa nakatta
semete kyou kara wa, hikari wo utaou
ima nara mada ma ni au hazu
kirei de azayaka na hikari janakutemo
nagedasu yori wa ii saa yami wo kuguri nukete

No rain, no rainbow te wo sora ni kazase
No rain, no rainbow te wo sora ni kazase
No rain, no rainbow te wo sora ni kazase
No rain, no rainbow te wo sora ni kazase
harewataru sora ni inori wo kanaderu you ni


No Rain, No Rainbow English Translation

the freedom that stands up facing the setting sun
a shadow called loneliness stretching off to the east
the overflowing of sadness is drawn out
without realizing it, I can’t make up for the time where I hurt people

the way home where I cried as I grazed my knee and palm disappeared and came back again
in a corridor after school, when I passed by the child I liked a sparkle became hazy

letting tears fall, I arrived at a paradise after my struggle, like a rainbow raining beneath my feet
just after that struggle, my cellphones alarm called me back to reality

sometimes people get hurt together, it’s a normal thing to try and get hurt
sometimes people love together, it’s a normal thing to try and be loved
from the next to the next, reality is a common thing
passing over ideals, people keep advancing to the future

the cruel, lonely road home
I continue to walk, bringing with my a longing for others to walk with me
it lies scattered around, here and there on this road, in small excuses
walking, while bumping into things on tiptoe
never to late to be too late
should I try beliving in those words? it’s hard to not think about it
in a theory’s exterior, there is something which should be done
doing it has been left for later times

life up until today has by no means not been a beautiful thing for me
at least from now on, let’s sing for the light
if we sing for the present, it should still be sufficient
even if it’s not a beautiful clear light, you shouldn’t throw it away
come now, let’s pass through this darkness

no rain, no rainbow, raise your hands to the sky
no rain, no rainbow, raise your hands to the sky
no rain, no rainbow, raise your hands to the sky
no rain, no rainbow, raise your hands to the sky
may the prayer be played in this cleared up sky
16

Award Berantai : The Seven Shadowz

Labels:
Bismillah


MasyaAllah. . .dari mana kamu mencurinya, The Phantom Thief??
Ck, kali ini aku tak mencurinya tauu, ini pemberian Hikari Hime. Award pertamaku, I dare say i'm happy, I dare say I'm lucky. ^_____^
Ini lebih berharga dari Big Jewel sekalipun, lagian big jewel terlalu mudah untuk kudapatkan :p

Alhamdulillah, terima kasihku untukmu Ya Allah, lalu tentu saja terima kasihku untukmu Putri yang memberikan award ini, tak lupa terima kasihku untukmu semua orang-orang super keren yang membuat blog ini lebih hidup, termasuk anda. 

Ahahahahaha serasa mimpi di siang bolong :p
~aku pernah merasakannya.
eehhh??? serasa dapet arisan, huh
~itu juga sudah sering.
hmmmm serasa kejatuhan durian deh (katanya sih rejeki, tapi kenyataannya beneran sakit)
~barusan aku mengalaminya.
feh, menyebalkan sekali, ahaaa serasa di surga ^_____^
~he eh serasa di surga.
ushoooooo (bohong), emang anda pernah ke surga?? ahahahahahaha semoga dengan Award Berantai : The Seven Shadowz ini semakin memberikan semangat buat saya pribadi khususnya dan buat anda umumnya untuk menyajikan isi blog yang lebih bermanfaat. Tentunya dengan tujuan mencari kesempatan membuka Rayyan (Gate of Heaven) InsyaAllah, aamiin aamiin aamiin Ya Rabb.

Karena Award Berantai,  harus diberikan kepada yang lain yah?? jadi dengan kata lain aku mendapat kesempatan langka, menerima dan memberi award, waaaah KuasaMu Ya Allah. Yoossh kalau begitu mau berbagi kebahagiaan nih, semoga berkenan, InsyaAllah.

Bismillaahirrahmaanirrahiim

1. Kemilau Cahaya Emas - Nurmayanti Zain
Perlukah alasan?? hehehe isikan sendiri olehmu alasannya (•ˆ⌣ˆ•) 

2. Jelajahi - Rusydi Hikmawan 
Sosok yang bagus untuk dijadikan contoh seorang pemimpin InsyaAllah, nyali perintisnya MasyaAllah luar biasa.

3. From The DarkNess - Mamee Rose
Maaaaam, terima kasih untuk semuanya ya, untuk bantuannya, untuk omelannya, untuk selalu mengingatkan, dan tentu saja untuk do'anya, Jazakumulloh mam ^____^

4. Footprints of fireflies .... ^__^ - Chacha Annashi 
Yo, cha hehehe jejak kunangkunang^^ itu adalah cahaya, jadi bersemangatlah karena cahaya selalu bersamamu. ^____^

5. Heningkara - Sam 
Entahlah, aku kadang merasa iri, orang ini dilahirkan dengan bakat menulis yang MasyaAllah keren hehehe.

6. Hima rain - Hima rain 
Award ini kuberikan karena alasan aku pertama kali mengikuti Give Away ahahahahaha.

7. Andy_Affandy - Andy Affandy
Afwan, kalau dari dulu sampai sekarang merepotkanmu, nanti bakal aku repotin lagi deh :p Jazakumulloh.

Omedetou buat nama-nama yang aku sebutkan. Terima kasih telah memberiku semangat secara langsung maupun tidak langsung ^____^ Alhamdulillah.

Afwan buat nama-nama yang belum aku sebutin, karena keadaan aku tak bisa menyebutkan nama anda satu persatu, tapi sungguh bertrilyun terima kasih tertuju untuk anda yang telah membuat blog ini hidup, It's because u're such a kind and wonderful person hehehe.

Oh iya, karena ini Award Berantai, jangan lupa loh bagi yang membawa pulang Award ini untuk memberikannya kepada tujuh blogger lainnya  \(^-^)/  Ok? (copas kata-kata Putri Cahaya :p)

I'm a Muslim, Four steps of great life. . . 
~Look back and thank Allah 
~Look forward and Trust Allah 
~Look around and believe in Allah 
~Look inside Yourself and Find Allah. . .!!!!

Keep On Fighting Till The End. . .


36

Mahkota Melati Untuk Sakura


Bismillah. . .

MELATI
kalian pasti tau Bunga Melati kan? Benar sekali, bunga yang menobatkan dirinya sebagai salah satu dari Bunga Nasional Indonesia. Dalam bahasa inggris melati disebut Jasmine.

Sejak pertama kali bertemu dengan melati, aku sudah jatuh hati padanya, yah boleh dibilang love at first sight. Semakin aku mengamatinya semakin aku terpesona karena kesederhanaannya. Banyak hikmah super duper istimewa dapat kita ambil darinya.

Lihat warna melati, tidak begitu mencolok jika dibandingkan bunga lain yang berwarna-warni, tapi melati tetap bisa tampak indah dan cantik. Warnanya yang putih bersih melambangkan kesucian dan keanggunan. Begitu pula seharusnya hati manusia, putih bersih nan suci agar tampak indah dan cantik perilakunya hehehe.

Kemudian aroma melati tidak menusuk hidung dan tidak berkesan menggoda, tetapi wangi yang lembut memberikan rasa tenang dan nyaman. Dan semoga wanita muslimah bisa seperti melati, tidak perlu memakai wangi-wangian yang berlebihan apa lagi sampai berkesan menggoda, InsyaAllah ^_____^ 

SAKURA
Sakura dalam bahasa Inggris disebut cherry blossom, sedangkan dalam bahasa jepang sakura terdiri dari dua suku kata “saku” (yang artinya mekar) dan “ra” (yang menyatakan bentuk jamak). Merupakan pohon yang tergolong dalam familia Rosaceae, dari genus Prunus yang sejenis dengan pohon Plum atau Apricot, namun secara umum sakura digolongkan dalam subgenus Sakura.

Sakura mekar pada musim semi antara awal april hingga akhir april. Pada saat itulah banyak yang pergi untuk o-hanami, yaitu piknik beramai-ramai dibawah pohon sakura sambil menikmati mekarnya bunga sakura.

Aku tidak tau banyak tentang sakura, karena aku sendiri belum pernah bertemu langsung dengannya. Tapi sejauh pengamatanku yang secara tidak langsung, sakura adalah sosok yang berkesan maniss, cantik, ramah, lembut dan anggun, mungkin tak jauh berbeda dengan melati. 

Itulah sedikit yang kutau dari melati dan sakura. Cotto matte kudasai (tunggu sebentar)!! Bukankah judulnya “mahkota melati untuk sakura”??
Aahhh gomen ne warui gozaimasu (maaf-maaf kesalahanku) :)) hahahaha aku lupa. 

MAHKOTA MELATI UNTUK SAKURA


Kala itu aku mendapat hukuman dari Princess Sakura, dia adalah putri bunga dari salah satu pulau langit. Hukuman itu kuperoleh karena aku melakukan 3 kali kesalahan, yaitu menyebutkan kata terlarang. Wait, stay cool, ini tidak se-menakutkan pikiran anda, ini hanya sebagian dari permainan kami, lagipula jenis hukuman selalu bersifat membangun InsyaAllah.

Kalau kuingat-ingat, sepertinya sering sekali aku melakukan kesalahan, entah itu sudah kebiasaan atau dasarnya saja karena aku lalai. Mau bagaimana lagi? hukuman adalah hukuman kan hehehe. Karena aku bercerita tentang melatiku yang sedang bermekaran, Princess Sakura teringat akan memori masa kecilnya,

"Aahh dulu sering meronce melati menjadi sebuah mahkota, lalu memakainya seolah-olah aku seorang putri."

Itu kata-kata Princess Sakura. Ehh?? bukankah memang semua wanita adalah seorang putri?? hahaha. Lalu karena teringat hal itu, sudah diputuskan bahwa hukumanku kali ini adalah meronce melati menjadi sebuah mahkota untuknya. Sedikit bingung waktu itu, bagaimana caranya?? aku sama sekali belum pernah membuatnya.
 
"Apa itu berat. . .??"

Tanya-nya,
Feh, jangan bercanda, tentu saja tidak berat. jawabku sok
Tapi, karena itu pertama kali, aku butuh gambaran bagaimana cara meroncenya. Ternyata simpel sekali,
 
"Kamu tinggal merangkai antara bunga satu dengan bunga yang lain, dengan memasukkan tiap kelopak bunganya secara bertumpuk"

Yossshh. . .deal, sudah diputuskan aku akan meroncenya untukmu, InsyaAllah.
Hari itu hujan lumayan deras, dan aku sedang tidak berada di istanaku. Aku begitu khawatir, tidak biasanya aku merasa khawatir karena hujan turun. Kekhawatiranku itu tak lain tertuju pada melatiku, aku takut melati-melati itu rusak dan tidak bisa di ronce menjadi sebuah mahkota. Maklum kami berdua sepakat untuk memakai melati yang sudah gugur, sayang kan kalau dipetik. 

Nanti kalau melati yang gugur terbawa air hujan bagaimana?? nanti kalau kotor dan rusak bagaimana?? seakan-akan aku tidak mempercayai hujan. Lalu aku keluar untuk sekedar menyapa hujan, menengadahkan wajahku ke atas, terdiam, sembari berpikir bukankah ini berkah? bukankah ini nikmat? yang di berikan Penciptaku untuk semua makhluk-Nya di bumi? tentu saja melati-melati itu juga akan berpikiran sama denganku, stay cool, calm down, tenang. . .tenang daijoobu da, InsyaAllah. Segera kulenyapkan kekhawatiranku dan bergegas kembali ke istana.

Alhamdulillah pikiran buruk itu tak terbukti, melati-melati itu selamat, bahkan terlihat lebih segar. Hujan malah membantunya untuk gugur seolah melati-melati itu ingin meringankan beban rasa bersalahku kalau harus memetiknya. Dan tentu saja hujan membuat aroma melati-melati itu semakin wangi.
 

Tak ingin menghabiskan waktu, segera saja kukumpulkan melati-melati yang berguguran. Agar hasilnya kuat (kan tidak lucu ketika sudah jadi dan di pake Princess Sakura tapi kemudian lepas satu persatu :p) aku memakai benang. Untuk mempermudah memasukkannya tentu saja kugunakan jarum hahaha sudah seperti menyulam kan?

Satu persatu melati-melati itu terangkai rapi, aku sendiri tak sabar ingin melihat hasilnya Ya Allah. Tepat sebelum masuk waktu maghrib. . .

TADAAAAAAAA !!! YAAAAY JADI YA ALLAH HA HA HA. . .BENAR-BENAR JADI SUBHANALLAH CANTIK, MANISS :p

hora. . .Princess Sakura, mahkota itu sudah jadi, bagaimana?? apa kamu suka?? :)
Mission Complete, InsyaAllah
Powered by Blogger.
Strawberry On Top Of Cupcake

Weather Palace

Hitori Janai

Don't Stop Dancing