jazakumulloh khoiron katsiro atas kunjungannya
32

--^^ Surat Dari Anak Yang DiABORSI ^^--

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarrakatuh

Teruntuk Bundaku tersayang. . .

Dear Bunda. . .

Bagaimana kabar bunda hari ini? Smoga bunda baik-baik saja, nanda juga di sini baik-baik saja bunda. Allah sayang banget deh sama nanda. Allah juga yang menyuruh nanda menulis surat ini untuk bunda, sebagai bukti cinta nanda sama bunda. . .

Bunda, ingin sekali nanda menyapa perempuan yang telah merelakan rahimnya untuk nanda diami walaupun hanya sesaat. . .

Bunda, sebenarnya nanda ingin lebih lama ada di rahim bunda, ruang yang kata Allah paling kokoh dan paling aman di dunia ini, tapi rupanya bunda tidak menginginkan kehadiran nanda, jadi sebagai anak yang baik, nanda pun rela menukarkan kehidupan nanda demi kebahagiaan bunda. Walaupun dulu, waktu bunda meluruhkan nanda, sakit banget bunda. . .badan nanda rasanya seperti tercabik-cabik. . .dan keluar sebagai gumpalan darah yang menjijikan apalagi hati nanda, nyeri, merasa seperti aib yang tidak dihargai dan tidak diinginkan.

Tapi nanda tidak kecewa kok bunda, karena dengan begitu, bunda telah mengantarkan nanda untuk bertemu dan dijaga oleh Allah bahkan nanda dirawat dengan penuh kasih sayang di dalam surga Nya.

Bunda, nanda mau cerita, dulu nanda pernah menangis dan bertanya kepada Allah, mengapa bunda meluruhkan nanda saat nanda masih berupa wujud yang belum sempurna dan membiarkan nanda sendirian di sini? Apa bunda tidak sayang sama nanda? Bunda tidak ingin mencium nanda? Atau jangan-jangan karena nanti nanda rewel dan suka mengompol sembarangan? Lalu Allah bilang, bunda kamu malu sayang. . .kenapa bunda malu? karena dia takut kamu dilahirkan sebagai anak haram. . .anak haram itu apa ya Allah? Anak haram itu anak yang dilahirkan tanpa ayah. . .Nanda bingung dan bertanya lagi sama Allah, ya Allah, bukannya setiap anak itu pasti punya ayah dan ibu? Kecuali nabi Adam dan Isa? Allah yang Maha Tahu menjawab bahwa bunda dan ayah memproses nanda bukan dalam ikatan pernikahan yang sah dan Allah Ridhoi. Nanda semakin bingung dan akhirnya nanda putuskan untuk diam.

Bunda, nanda malu terus-terusan nanya sama Allah, walaupun Dia selalu menjawab semua pertanyaan nanda tapi nanda mau nanyanya sama bunda aja, pernikahan itu apa sih? Kenapa bunda tidak menikah saja dengan ayah? Kenapa bunda membuat nanda jadi anak haram dan mengapa bunda mengusir nanda dari rahim bunda dan tidak memberi kesempatan nanda hidup di dunia dan berbakti kepada bunda? Hehe. . .maaf ya bunda, nanda bawel banget. . .nanti saja, nanda tanyakan bunda kalau kita ketemu.

Oh ya Bunda, suatu hari malaikat pernah mengajak jalan-jalan nanda ke tempat yang katanya bernama neraka. Tempat itu sangat menyeramkan dan sangat jauh berbeda dengan tempat tinggal nanda di surga. Di situ banyak orang yang dibakar pake api lho bunda, minumnya juga pake nanah dan makannya buah-buahan aneh, banyak durinya. . .yang paling parah, ada perempuan yang ditusuk dan dibakar kaya sate gitu, serem banget deh bunda.

Lagi ngeri-ngerinya, tiba-tiba malaikat bilang sama nanda, Nak, kalau bunda dan ayahmu tidak bertaubat kelak di situlah tempatnya. . .di situlah orang yang berzina akan tinggal dan disiksa selamanya. Seketika itu nanda menangis dan berteriak-teriak memohon agar bunda dan ayah jangan dimasukkan ke situ. . .nanda sayang bunda. . .nanda kangen dan ingin bertemu bunda. . .nanda ingin merasakan lembutnya belaian tangan bunda dan nanda ingin kita tinggal bersama di surga. . .nanda takut, bunda dan ayah kesakitan seperti orang-orang itu. . .

Lalu, dengan lembut malaikat berkata. . .nak, kata Allah kalau kamu sayang, mau bertemu dan ingin ayah bundamu tinggal di surga bersamamu, tulislah surat untuk mereka. . .sampaikan berita baik bahwa kamu tinggal di surga dan ingin mereka ikut, ajaklah mereka bertaubat dan sampaikan juga kabar buruk, bahwa jika mereka tidak bertaubat mereka akan disiksa di neraka seperti orang-orang itu.

Saat mendengar itu, segera saja nanda menulis surat ini untuk bunda, menurut nanda Allah itu baik banget bunda. . .Allah akan memaafkan semua kesalahan makhluk Nya asal mereka mau bertaubat nasuha. . .bunda taubat ya? Ajak ayah juga, nanti biar kita bisa kumpul bareng di sini. . .nanti nanda jemput bunda dan ayah di padang Mahsyar deh. . .nanda janji mau bawain minuman dan payung buat ayah dan bunda, soalnya kata Allah di sana panas banget bunda. . .antriannya juga panjang, semua orang sejak jaman nabi Adam kumpul disitu. . .tapi bunda jangan khawatir, Allah janji, walaupun rame kalo bunda dan ayah benar-benar bertaubat dan jadi orang yang baik, pasti nanda bisa ketemu kalian.

Bunda, kasih kesempatan buat nanda ya. . .biar nanda bisa merasakan nikmatnya bertemu dan berbakti kepada orang tua, nanda juga mohon banget sama bunda. . .jangan sampai adik-adik nanda mengalami nasib yang sama dengan nanda, biarlah nanda saja yang merasakan sakitnya ketersia-siaan itu. Tolong ya bunda, kasih adik-adik kesempatan untuk hidup di dunia menemani dan merawat bunda saat bunda tua kelak.
Sudah dulu ya bunda. . .nanda mau main-main dulu di surga. . .nanda tunggu kedatangan ayah dan bunda di sini. . .nanda sayang banget sama bunda. . .muah ^____^



ambil hikmah dari note ini. . .
syukron

This letter is created by : "Lutfi Muzayyanah"
(http://www.facebook.com/profile.php?id=1440602915)

Subhaanakalloohumma wa bihamdika, asyhadu allaa ilaaha illaa anta, astaghfiruka wa atuubu ilaik.

Wassalamu'alaikum wa rahmatullah wa barakatuh
18

Back To Nature (Chapter 1)


“Maafkan Ayah ya nak, karena tidak bisa menepati janji untuk menemanimu berlibur, sebagai gantinya Ayah akan membawamu ke perkebunan Kakekmu di desa”. Saat itu umurku 10 tahun dan Ayahku telah berjanji untuk mengajakku berlibur bersama. Tapi tepat sebelum liburan Ayahku ada keperluan bisnis yang sangat penting, hingga akhirnya Ayah tidak bisa menepati janjinya. Aku berpikir ini akan menjadi liburan yang membosankan karena tidak ada yang bisa di lakukan di perkebunan.

“Apa ini?? cantik sekali”, gumamku lirih. Aku benar-benar di buat kaget akan keadaan alam di perkebunan Kakek. Walaupun masih sedikit kecewa, tapi sepertinya menghabiskan liburanku hanya dengan Kakek di perkebunan juga bukan pilihan yang buruk. Mataku tak henti-hentinya menatap sekeliling, pikiran yang mengira akan menjadi liburan yang membosankanpun lenyap.

“Pergilah dan berkeliling sepuasmu, tapi ingat harus hati-hati”, kata Kakek. Bergegas aku mengambil tas kecilku berisi bekal makanan dari Kakek dan pergi kebukit belakang perkebunan. Nyaman sekali tiduran di karpet alam bukit ini, wangi rumput yang terkena embun menari-nari bersama angin. Langit begitu cerah kala itu, biru semuanya biru layaknya laut berpindah ke angkasa, belum puas aku memandanginya terdengar alunan merdu yang semakin mendekat. “la-la-laa  la-la-laa  la  laa-la-laa” itu suara gadis, bahkan kecantikan langitpun tak mampu mencegahku untuk berpaling mencari dari mana suara merdu itu berasal. Maniss sekali, sesaat aku sempat berpikir apa bukit ini tempat bermain bidadari, belum berakhir pertanyaan-pertanyaan itu menghiasi pikiranku suara lembutnya menyapaku.
“Hei, apakah kamu adalah anak kecil dari kota yang sedang ramai dibicarakan??”, tanyanya sambil tersenyum maniss di depanku. Gadis itu seumuran denganku, entah kenapa aku dan gadis itu cepat sekali akrab seperti kloning saja. Mengoceh sana-sini membuat kami lapar tentunya, aku membuka tas kecilku dan mengeluarkan bekal yang diberikan Kakek. "Aneh, apa Kakek tau kalau gadis ini sering kesini sehingga membawakanku 2 potong sandwich untuk berbagi dengannya??" pikirku, terima kasih Kakek. Waktu berjalan terasa cepat sekali, matahari sepertinya mulai lelah dan bersiap beristirahat, dari bukit terlihat lampu-lampu rumah mulai menyala, kami pun bergegas pulang sebelum hari bertambah gelap.

“keluarlah, kamu janji mengajakku bermain kan??”, suara gadis itu dari luar rumah Kakek. Pagi yang indah, aku ingat kemarin aku sudah berjanji untuk bermain dengannya, seperti saat pertama kali bertemu senyumnya benar-benar maniss. Ku habiskan hari itu bersamanya, bernyanyi, bermain dan bersenang-senang. walaupun Cuma di area perkebunan tapi kami benar-benar puas, karena selain bercocok tanam, Kakek juga punya beberapa ternak seperti, ayam, domba, dan sapi.
“Hiks hiks, aku takut”, gadis itu menangis. Aku Cuma bisa tersenyum melihatnya, lucu sekali, saat bermain dengan anak ayam, sepertinya sang induk dalam suasana hati yang tidak senang, induk-induk ayam itu mengejar kami, aku tau niat mereka mengusir kami yang dianggapnya sebagai ancaman. Terlalu takut tanpa sadar gadis itu menggenggam kaosku kuat-kuat, dia menangis, “sudah-sudah tidak apa” kataku menenangkannya. Kemudian memberi makan sapi perah, melihatnya saja membuatku gemas ingin menungganginya. Kami juga sempat ikut mengembala domba, bulunya putih bersih, seperti gumpalan awan. Terakhir bermain air di sungai dekat rumah Kakek, jernih sekali airnya, bahkan aku bisa melihat ikan-ikan berenang mengelilingi kakiku.

“Kamu benar-benar akan pergi?? Berjanjilah suatu saat kamu akan kembali”, pinta gadis itu padaku. Sudah 3 hari aku di perkebunan milik Kakek, seharusnya siang ini Ayah akan menjemputku. Sebelum pergi aku menemui gadis itu di bukit tempat biasanya, hari ini dia tau kalau aku akan pulang ke kota, jadi, dia sengaja tidak menemuiku dan pergi sendiri ke bukit, mungkin karena dia sedih atas kepergianku. Aku berjanji suatu saat akan kembali dan menikahinya. Aku berteriak lantang di atas bukit “AKU PASTI KEMBALI”, ulahku membuatnya tersenyum, senyum maniss yang selalu ingin kulihat.

“Sudah siap?? Ayah terima kasih telah merawatnya selama liburan”, kata Ayah kepada Kakek. Semua barang sudah masuk di mobil, aku juga sudah berpamitan dengan gadis itu, tak lupa juga berpamitan dengan ayam, domba dan sapi milik Kakek. Aku memeluk erat Kakekku, “Terima kasih kek, lain kali aku pasti kembali” kataku sambil menangis. Dari dalam mobil kulambaikan tanganku, terlihat Kakek juga melambaikan tangannya. Aku mencari gadis itu, tapi sejauh mataku memandang aku tak menemukannya, padahal aku ingin sekali melihat senyumnya, pikirku.

“AYAH. . .AKU LUPA MENANYAKAN NAMANYA !!!”
12

No More Word Can Say

Have you ever wondered what the purpose of your life is?? Ever thought that maybe there was something absent from your existence?? Do you ever lay awake wondering what this all for?? Be honest, ask yourself now!!! If the above is true, and you believe you're Muslim, consider the words of Allah, "And I (Allah) did not create the jinn and mankind except to worship Me." (Q.S Adz Dzariyat 56)

dear God, thanks for the air i breathe today. . .
thanks for a chance to open my eyes again. . .
i know it, that you love me. . .
and i know it, you will shine in my darkest night. . .InsyaAllah

No more word can say ^____^

Allhamdulillah Ya Rabb for . . . . . .
"we can keep filling in the blanks forever and ever!!! right ^____^ ??"
48

11 - 11 Yang Tidak Harus 11

Bismillah
Apa itu "11 - 11 Yang Tidak Harus 11"?? lagi-lagi ini adalah PR dari Guru Favoritku tentang 11 hal yang berhubungan dengan diri pribadi, 11 jawaban, dan 11 pertanyaan yang minimal harus di jawab.

11 Hal Yang Berhubungan Dengan Diri Pribadi
Ini nih yang mayoritas orang normal akan mengeluhkannya, "menggambar diri pribadi" untungnya aku bukan manusia normal (vampire), jadi sepertinya tidak terlalu sulit. 
 
1. IMAM
Aku adalah calon Imam untuk keluarga kecilku InsyaAllah, takdir seorang cowok itu untuk menjadi pemimpin bagi orang lain dan pemimpin bagi dirinya sendiri ^____^

2. VAMPIRE
Suka sekali vampire bukan gara-gara ngisep darah nya, tapi karena immortal nya, bukan juga immortal kehidupannya, tapi immortal cintanya (sok sekali) hahaha

3. CANTIK
Membingungkan sekali kan?? Menurutmu kalau cowok normal di bilang cantik harus berbangga atau bagaimana?? ~Entahlah

4. HUJAN
Mungkin Bunda ngidam aer hujan kali yah?? Sampai-sampai sekarang kesengsem sama yang namanya hujan, canggih sekali rayuan hujan apalagi hujan di pagi hari SubhanAllah

5. SUSAH BILANG ENGGA
Dulu sering di manfaatin, sering di bilang plin-plan, sudah di copas (copy-paste) berkali-kali sampai pake stempel biar tetep ingat ejaan e-n-g-g-a masih saja lupa

6. BUTUH CAHAYA
Jaga benar-benar cahayamu, bisa-bisa aku mengambilnya, tapi kalau ada yang ikhlas ngasih ga nolak kok :p
Tidak suka gelap, takut gelap, benci gelap, afwan yah kalau ada yang punya nama gelap :D

7. Dingin
Karena vampire jadi kulitnya dingin seperti es :p hahaha, bukan seperti itu, punya alergi dengan cuaca dingin, jadi kalau kena cuaca dingin pasti langsung pilek, nanti kalau cuacanya mulai hangat sembuh deh
Tapi dari pada cuaca panas aku lebih suka cuaca dingin

8. CENGENG
Sepertinya gara-gara gaya gravitasi bumi terlalu besar hingga air matanya jatuh :p hahaha
Cengeng karena terharu tepatnya, bukan air mata buaya :p

9. HARVEST MOON
Terserah deh kalau di bilang anak kecil :p
Bicara tentang sifat anak kecil ataupun dewasa sebenarnya bukan jadi masalah dalam kehidupan. Karena sifat adalah masalah perasaan, bisa di buat-buat kan?? penuh kepalsuan. Jadi yang terpenting adalah kejujuran

10. SOK COOL (SOK KEREN)
Memang kenyataannya ga keren jadi sok keren saja berharap suatu saat jadi keren hahahaha :p

11. JEPANG
Undefined, terlalu cantik kalau di bahas hahaha

11 Jawaban Untuk Pertanyaan Nurmayanti Zain Pemilik Kemilau Cahaya Emas
1. Tuliskan 3 kata tentang aku!
~Semangat
kamu tau :p
~Unthinkable
kenapa unthinkable?? karena penuh kejutan. bisa sangat manis, baik hati, tidak sombong, suka menolong, dermawan, lucu, imut, manis, menawan, Jenius, cerdas, cantik, keren (salah siapa suruh Cuma 3?? Masukin kategori unthinkable deh :p)
~Sholehah
“Sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah”
“Setelah ketaqwaan, tidak ada sesuatu yang lebih baik bagi sorang laki-laki daripada istri sholehah. Jika dilihat menyenangkan,jika disuruh patuh, jika diberi berterimakasih,jika ditinggalkan menjaga diri dan hartanya.” ( HR. Ibnu Majah)
“Wanita itu dinikahi karena 4 perkara. Karena hartanya, keturunannya, kecantikannya dan agamanya. Pilihlah wanita yang memiliki agama , engkau akan bahagia.” ( HR. Bukhari dan Muslim ).
          Karena agama yang akan menuntun kita kepada kebahagiaan yang sejati. Agama merupakan kunci ketentraman dalam mengarungi samudra rumah tangga. Bagi seorang suami, istri adalah tempat penenang di kala gelisah melanda jiwa, tempat berbagi di kala resah menghimpit hati,tempat berlabuhnya cinta yang halal, sumber kekuatan di kala suami lemah, sebagai pengatur rumah tangga dan merupakan tiang rumah tangga yang paling penting karena ia sebagai pendidik pertama bagi putra-putrinya. Oleh karena itu Islam menganjurkan kepada kaum pria agar memilih wanita sholehah yakni yang mematuhi agama dengan baik.
          Sungguh sebuah anugerah yang terindah bagi pria sholeh jika mendapatkan wanita sholehah sebagai istrinya. Karena wanita sholehah memiliki kesabaran di kala kesulitan melanda, qana’ah dengan apa yang ada dan bersyukur atas segala karunia-Nya karena baginya keridhaan suami adalah di atas segalanya walau ia harus menahan diri dari segala keinginan.

2. Jika kamu diberi kesempatan untuk mengambil apapun dariku, apa yang akan kamu ambil?
Kebebasanmu. . .

3. Apa aku sudah pernah melakukan sesuatu untukmu?
Always. . .

4. Apa Target utamamu di tahun 2012 mendatang InsyaAllah?
Zero to Hero, Be A Good Person kemudian tentu saja membeli blue feather untuk menikah, InsyaAllah

5. Benda apa yang kamu inginkan -harganya murah- tetapi kamu belum memilikinya?
Dulu pengen tamagochi, tapi mungkin barang itu sudah jarang sekali ada. Kalo sekarang cari action figure kaito kid sama boneka plue (Rave Master)

6. Apa kamu ingin bertemu denganku?
Tentu saja. . .

7. Apa penyesalan terbesar dalam hidupmu?
Kemana sih kamu selama ini?? Hahahaha ^___^

8. Mau ditraktir makan apa?
Masakan kamu. . .

9. Jika aku menghilang, apa yang akan kamu lakukan?
~ mengajakmu kembali
~ Kalau kamu menghilang, aku akan menyuruh orang menjewerku dari rum gara-gara pake bahasa asing :p
~ Kau pasti kembali dan bakal jadi sosok yang keren setelah kita ketemu lagi, karena saat itu aku udah harus jadi lebih keren juga

10. Apa kamu mau membeli bukuku?
Lengkap dengan tanda tanganya yah. . .

11. Pernahkah terpikir untuk mendonorkan organ tubuhmu ketika kamu meninggal?
Pernah, bahkan ketika masih hidup. . .

11 Jawaban Untuk Pertanyaan Mamee Mia Pemilik Call Me Mia
1. Apa yang Menarik menurutmu untuk diingat tentangku? (sejauh pengamatan ja d...)
~Galak
Galak sekali, disiplin ahahahaha
~Baik
Supeeeeer baik, Ya Allah maaaam bertrilyuuuun terima kasih deh buat kamu, Jazakumulloh Khoiron Katsiro
~Sholehah
Keep On Fighting Till The End maaaaaaaam

2. Menurutmu, Apa yang harus di ubah dariku untuk menjadi lebih baik?
Nyontek Nurma,emosi mam ahahaha

3. Jika tidak bisa menjadi manusia, ingin menjadi apakah kamu? mengapa?
Lebah
Bismillahirrohmanirrohim
Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (Q.S An-Nahl : 68-69)
Pada Surah An-Nahl, diterangkan bahwa kita haruz memiliki sifat seperti lebah. Ada beberapa kelebihan dari lebah antara lain:
Lebah suka hinggap di Bunga-bunga atau yang harum-harum, yaitu menjelaskan bahwa kita sebagai umat Islam harus berdiam diri atau Istiqomah di tempat yang harum, suci, bersih, baik, dan Lingkungan yang ramah.
Lebah suka menghasilkan madu yang dapat bermanfaat bagi orang lain, yaitu menjelaskan bahwa kita sebagai umat islam harus mempuyai ilmu yang dapat dimanfaatkan atau diamalkan bagi orang lain, yang nantinya akan menerangi orang lain yang tadinya dalam keadaan tidak bisa, menjadi bisa. Sehingga menjadi orang yang bermanfaat.
Lebah mempunyai pemimpin atau Ratu, yaitu menjelaskan bahwa kita harus mempunyai pemimpin yang dapat membawa kita kedalam kemerdekaan atau kedalam kesejahteraan, seperti Nabi kita yakni Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman kegelapan ke zaman yang terang benerang.
Lebah tidak pernah merugikan kepada yang lainnya, yaitu menjelaskan bahwa kita sebagai umat Islam jangan mempunyai sifat yang dapat merugikan orang lain "propokator" baik itu dalam bekerja atau yang lainnya. Tertera dalam surah Al-Baqarah ayat 148 yang artinya kita harus berlomba-lomba dalam kebaikan.

4. Sikap seperti apa dari orang lain yang bisa membuatmu kesal?
Ga menghargai, keseeeeel sekali rasanya kalau ga di hargai. . .”mau di hargai berapa sih vin??” aaiiihh

5. Kemanakah tempat yang paling ingin kamu kunjungi?
Semua tempat yang penuh dengan kebesaran Allah, wait wait, jadi seluruh alam semesta dong?? He eh ^____^

6. Tanah, Api, Air, Udara... Elemen manakah yang kamu sukai? Mengapa?
Kalau jadi stroberi ajah gimana mam?? Boleh yah yah yah ^____^ kalo ga boleh aku nyontek jawaban Nurma lagi

7. Apakah Program TV Favoritmu?
Biasanya kan nonton blog maaaaaaaam :p

8. Apakah Kebiasaan burukmu yang sulit sekali kamu hilangkan?
Sulit menghilangkan kebiasaan buruk mam. . .itu kebiasaan burukku hahahaha

9. Dalam 5 Tahun ke depan, Apakah yang ingin kamu raih?
Be A Good Person kemudian tentu saja membeli blue feather untuk menikah, InsyaAllah
 
10. di Usia berapakah yang menjadi Favoritmu, dan yang ingin Kamu ulangi lagi jika bisa?
Hehehehe. . .aku malah jadi pengen ngeliat ntar gimana takdir masa depanku berjalan

11. Apa Tokoh Hero Favoritmu?
Semua orang yang sengaja dan tidak sengaja membantuku to be a good person

11 Pertanyaan Yang Minimal Harus Di Jawab
Kalian yang kurang beruntung minimal harus menjawab 11 pertanyaan, syukur-syukur 32 pertanyaan :p
  1. Apa kamu percaya padaku??
  2. Seperti apa aku menurutmu??
  3. Apa aku bisa jadi motivator??
  4. Bagaimana kalau aku berkepribadian ganda??
  5. Bagaimana kalau aku ternyata berbohong??
  6. Kamu penasaran pengen tau tentang apa dariku??
  7. Kata-kata apa yang ingin sekali kamu dengar keluar dari mulutku??
  8. Apa moment paling keren sejak bertemu denganku??
  9. Pernahkah aku membuatmu sedih bahkan menangis??
  10. Apa aku membuatmu kesal??
  11. Kata apa yang terlontar dari mulutmu untuk mengungkapkan kekesalanmu karena sikapku??
  12. Adakah sisi bagus yang kamu lihat dariku sekarang???
  13. Kalau aku jadi tukang becak, apakah kamu mau menjadi penumpangku??
  14. Apa kamu senang bertemu denganku??
  15. Apa yang akan kamu ambil dariku??
  16. Apa harapanmu terhadapku??
  17. Apa kamu bisa masak??
  18. Apa kamu bersedia membuat satu masakan untukku??? Kalau bersedia, masakan apa itu??
  19. Kamu lagi apa sekarang??
  20. Apa yang paling sering kamu lakukan setiap hari??
  21. Apa yang kamu lihat???
  22. Apa kamu percaya akan keajaiban??
  23. Apa kamu suka hujan??
  24. Apa menurutmu setiap cewek itu cantik dan pasti seorang putri??
  25. Lebih penting mana menurutmu (cewek) karir atau rumah tangga??
  26. Kalau ada Strawberry on the Shortcake mana yang akan kamu makan duluan??? Strawberry atau shortcake?
  27. Nobody’s Perfect, tapi tentu saja ada yang special?? Seperti apa menurutmu orang yang special??
  28. Lebih suka cowok yang dewasa atau cowok yang jujur??
  29. Kamu suka pergi kemana untuk refreshing??
  30. Surat favorit dalam Al Qur’an?
  31. Apa perasanmu saat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini??
  32. Mau berapa pertanyaan lagi??
Sedikit berbeda dari tugas awalnya, karena menurutku akan jadi tambah menarik kalau seperti ini InsyaAllah ^____^
Kalian Princess-princess akan mendapatkan sedikit hadiah tambahan hahaha
~Princess Cahaya dari Istana Kemilau Cahaya Emas (Bu Guru)
~Princess Mia dari Istana Call Me Mia
~Princess Wita dari Istana Seperti Pelangi . . .^__^
~Princess Jade dari Istana JadyZheze
~Princess Nadia dari Istana Precious Little Star
~Princess Ayuzzawa Misaki dari Istana Senandung Senja
PR masa SMPmu secepatnya kumpulin kemudian ambil 32 pertanyaan dariku. . .KOFTTE !!!!

17

Unforgettable Childhood Chapter 2

Bismillahirrohmanirrohim

Wa wa wa Ibu Guru Favoritku memberikan PR lagi, kali ini chapter 2 yang harus dikerjakan, masih bertema kan Unforgettable Childhood, tepat sekali, Sekolah Menengah Pertama.

Mulai dari mana yah?? Hmm, karena portal waktu cuma bisa digunakan 3 kali seumur hidup (bohong sekali. . .jangan percaya) aku mau menyimpan 2 kesempatan lainnya untuk mendatang.

Jadi sepertinya harus pergi ke tempat itu yah untuk menceritakannya, tempat itu adalah “Pohon Ingatan”,  Hisasshiburi da na ^_^ (mean. . .long time no see). Aku menanamnya ketika tahun 2000, jaga-jaga kalau aku tidak bisa menggunakan portal waktu seperti sekarang ini.

Sepertinya keadaanmu baik-baik saja pohon ingatan, hmm dimana letak ingatan SMP-ku yah? Jangan bilang kamu menggugurkan daun ingatan ketika aku SMP, aaahh ketemu, hahaha. Ini dia kenanganku meninggalkan SD dan naik level berikutnya.
Daun Ingatan
Pendaftaran masuk SMP, aku meninggalkan SD-ku dengan banyak kenangan manis, hahaha, bisa dibilang happy ending buat SD-ku. Nilai kelulusanku waktu itu lumayan perfect (artinya di bawah perfect), niatnya sih ke SMP favorit di tempatku tapi sayang nilaiku tidak masuk. Bagaimana tidak, saingannya nilai perfect semua, mengkambing hitamkan nilai. . . tidak patut dicontoh, hihihi.

Jangan tertipu dengan alibi seperti itu, kenyataan yang terjadi seperti ini, alasan utama memilih SMP-ku (termasuk favorit kedua mungkin) karena jaraknya dekat dari rumah, hahaha. Jarak SMP-ku kira-kira 500 m dari rumah, berangkat kadang jalan kaki kadang pake sepeda, tapi kebanyakan jalan kaki sih. Baiklah tidak perlu berlama-lama kan?? Hmm yang ini saja, daun ingatan tentang Penutupan Mos, Teman sekelas, Bahasa Indonesiaku Sayang Bahasa Indonesiaku Malang, Secret Admirer, Imajinasi dan Melodi, Mengalahlah serta Ampun Pak Kepala Sekolah.

Penutupan MOS (Masa Orientasi Siswa)
Benar-benar penutupan MOS SMP yang tidak akan pernah lupa, super duper seru, super duper keren, super duper manis. Setelah memastikan menjadi salah satu murid SMP tentu saja harus mengikuti MOS. Penutupan MOS diadakan setelah pulang sekolah hari sabtu sampe hari minggu sore (menginap bikin tenda). Ini ceritanya, sabtu sore murid baru disuruh pulang mengambil peralatan yang sudah ditentukan panitia, sesuai jadwal kembali lagi ke sekolahan ba’da ashar. Aku tidak hadir, tamat. Seru sekali kan?? Hahaha. Alasanku tidak hadir karena, hari minggu, aku tidak mau ketinggalan Dragon Ball (polos sekali, atau aneh sekali??).

Teman Sekelas
Ini lebih aneh, dari kelas 1 (baca : satu <- - - - ikut-ikutan) sampe kelas 2 (yang ini nggak dibaca nggak mama : dua) hahaha, aku tidak hafal nama temanku satu kelas. Kelas 1, cuma hafal 4 orang cewek itu pun karena bangkunya bersebelahan, kalau cowok otomatis kenal semua Alhamdulillah (soalnya satu team sepak bola). Kelas 2, muridnya berbeda dengan saat kelas 1, kebijakan sekolah satu kelas muridnya di campur dari kelas lain. Cuma kenal 2 orang cewek, itu pun karena yang satu adalah bendahara kelas, otomatis setiap bayar uang kas ke dia, yang satu karena kalau pas koreksi ulangan kan diputer tuh lembar jawabnya, dia koreksi lembar jawabku, otomatis nanya-nanya kan. Kelas 3, Alhamdulillah hafal semua, hahaha. So, saat kelas 1 dan kelas 2 ketika berpapasan teman sekelasku di luar ruangan, aku tak menyadari kalau mereka satu kelas denganku, Ya Allah. “Kamu ini alien atau apa??” pasti ada yang bilang seperti itu, hahaha.

Bahasa Indonesiaku Sayang, Bahasa Indonesiaku Malang
Ini menjadi sejarah, waktu itu aku kelas 2, Tamat. Hahaha, bukan seperti itu, menjadi sejarah karena seumur hidup (dibaca boleh, nggak dibaca boleh : “sampai sekarang”) untuk pertama kali dan terakhir kalinya nilai ujian mata pelajaran Bahasa Indonesiaku mendapat nilai 6 (enam). Saat itu ujian semester (masih semester apa cawu ya?? aku lupa) hari pertama dan kedua ujian aku sakit, mata pelajaran Bahasa Indonesia ada pada hari pertama (hari senin). Karena sakit tersebut aku harus mengikuti ujian susulan, saat itu ruang kantor guru menjadi tempat ujian susulan. Ini sejarahnya, aku mendapatkan nilai 6 (enam) padahal semua jawabanku benar, entah itu karena predikat “ujian susulan” atau ada sedikit ketidakpercayaan melihat hasil ujianku, pikirku?? Saat itu juga aku berhenti mempermasalahkannya, toh hasil bukan segalanya, usahalah yang penting (Allah tidak menyuruh kita untuk berhasil, tapi menyuruh kita untuk berusaha).

Secret Admirer
Di sini aku bukan sebagai pengagum rahasia tapi sebagai korban dari pengagum rahasia. Tepatnya saat aku berada di bangku kelas 2, maklum kelas 1 belum terpancar cahayaku, hahaha. SMP memang aku adalah sosok yang misterius (sok sekali) jadi mungkin bukan karena suka melainkan lebih karena penasaran. Ada beberapa cewek yang menjadi pengagum rahasiaku, termasuk 2 cewek yang kukenal di kelasku, dan mungkin saat itu mereka sudah membuat klub untuk menampung fansku, hahaha. Kalau ada yang tanya berapa banyaknya?? Akan ku jawab, “Ratusan. . . Lebih”  :p  Parahnya, aku bukan korban satu-satunya, adikku yang satu sekolahan denganku juga ikut menjadi korban, dan boleh dibilang dia adalah korban sesungguhnya. Adikku menjadi sasaran cewek-cewek itu untuk mengorek-ngorek info tentangku -apapun- mulai dari biodata lengkap, hoby, kesukaan, nomor hape (yang ini enggak, belum punya hape saat itu). Ya Allah… Dari adikkulah aku tahu siapa-siapa yang jadi pengagumku, jadi intinya sudah bukan secret admirer dong?? Kamu ini.

Imajinasi dan Melodi
Mata pelajaran favoritku adalah Seni Rupa dan Seni Musik, jangan samakan aku dengan yang lain, aku adalah orang yang mengerti seni (plak plak jedar bletak bletak kena gampar *bruk), hahaha maaf-maaf bukan seperti itu, aku sendiri kurang tau kenapa begitu menyukai pelajaran-pelajaran tersebut. Seni Rupa, mendengarnya membuatku spontan menggelar karpet imajinasiku yang sampai detik ini belum ketemu ujungnya. Tidak ada satupun buku tulis atau buku pelajaran yang luput dari coretan-coretan tanganku. Yang mengherankan, ketika ujian menggambar bebas, anak-anak lain menggambar pemandangan alam sedang aku menggambar karakter Dragon Ball dan karakter Captain Tsubasa, yang lain cuma selembar buku gambar sedang aku satu buku gambar, entah apa yang aku pikirkan saat itu, hahaha. Salah satu hasil karyaku bahkan dipampang di mading sekolah (aku kasih bocoran, ibu guru seni rupa adalah teman budhe) karena hasilnya atau faktor lain?? Seni Musik, sekarang karpet imajinasiku tak sendiri karena ditemani rajutan benang-benang melodi. Lagu yang tidak mungkin lupa adalah “Love of My Life” milik band legendaries Queen dan “Someday I will Be Saturday Night” milik Bonjoovi.

Mengalahlah
Pelajaran Biologi oleh Pak Agus, ada satu pertanyaan yang tertulis di papan tulis. Beliau menyuruh salah seorang cewek untuk menjawabnya, oiyah saat SMP aku punya predikat untuk murid-murid cewek yaitu “pengganggu”, maaf yah, hahaha dulu sok cool gitu.
Kembali lagi ke pertanyaan, cewek itupun menulis jawabannya di papan tulis.

Pak Agus : “Apa benar jawabannya??” saat itu semuanya terdiam.
Aku : “Salah, Pak” dengan wajah innocent.
Pak Agus : “Coba kamu benarkan” sambil menunjukan sepotong kapur ke arahku.
Aku : “Seperti itu Pak menurut saya” aku kembali ke tempat duduk.
Pak Agus : “Benar seperti ini??”
Cewek : “Salah, Pak” sahut cewek yang tadi dengan wajah tidak puas.
Pak Agus : “Benarkan sekali lagi”
Cewek : “Sudah Pak” menuliskan jawaban yang sama sebelumnya.
Pak Agus : “Sekarang bagaimana?” tanya beliau lagi
Aku : “Salah” sedikit kesel (apa-apaan cewek itu?? pikirku)
Pak Agus : “Coba benarkan lagi”
Aku : “Tidak jadi Pak, benar punya dia”

Aku yang berniat maju ke depan tiba-tiba mengurungkan niatku dan kembali duduk, mataku melihat kearah cewek itu seakan-akan ingin kukatakan, “Puas??” dan dia pun menatapku dan seakan-akan menjawab “Banget”.

Walaupun ending-nya jawabankulah yang benar, tapi tidak ada rasa bangga, malah membuatku berpikir bahwa cewek bukan penganggu. Mereka punya opini terhadap apa yang mereka lihat, terhadap apa yang mereka pikirkan, dan terhadap apa yang mereka rasakan sama seperti cowok. Jadi ada kemungkinan di saat cowok terganggu dengan opini cewek, bisa jadi cewek juga terganggu dengan opini cowok. Sama-sama penganggu dong?? Hahaha.

Kalau keadaan seperti itu jadi ingat kata-kata Jiraya Sensei, “Suatu saat akan datang masa dimana orang saling mengerti satu sama lain”.

Ampun Pak Kepala Sekolah
Kejadian memalukan yang mengiris-iris hati, menyayat-nyayat perasaan, dan me me me yang lainnya hahaha. Ujian kelulusan sudah selesai beberapa hari lalu, jadi saat itu adalah hari bebas, pada jam istirahat ke dua aku melintas di depan ruang kepala sekolah bersama temanku. Dengan pedenya kami berdua mengeluarkan baju kami. Sebenarnya bukan maksud sih, soalnya waktu itu habis sholat dhuhur dan kami berdua kelupaan merapikannya (alesan). Pak Kepala Sekolah melihat kami dan menghentikan kami. Spontan kami berdua dijewer, kena ceramah, “Kamu ini apa-apaan?? Sudah berasa lulus?? Sudah berasa tidak memerlukan saya?? Baju dikeluarkan seperti itu??” Memalukan sekali kalau mengingatnya Ya Allah, kami berdua cuma bisa diam membisu setrilyun bahasa. Pelajaran waktu itu walaupun kami berdua tidak sengaja adalah “Siapapun kamu, haruslah tau diri, tau tempat, tau waktu”.

Sampai di sini dulu ya Pohon Ingatan, lain kali aku akan mengunjungimu, terima kasih.

Dan untuk teman-teman sekelasku, bersiaplah karena PR berikutnya akan aku lemparkan ke kalian, seorang prince dan princess harusnya siap hahaha.
Tentunya setelah PR masa SD kalian selesai.

Karena PR masa SD sudah finish, saatnya membagi tugas PR masa SMP
1. Princess Wita dari Istana Seperti Pelangi . . .^__^
2. Princess Jade dari Istana JadyZheze
3. Princess Mia dari Istana Call Me Mia
4. Princess Nadia dari Istana Precious Little Star
5. Princess Ayuzzawa Misaki dari Istana Senandung Senja
bagi yang sudah menyelesaikan, sebutkan satu permintaanmu, berhubung aku lagi baik pasti akan aku kibulin InsyaAllah :p :p :p 
12

Apa Kamu Punya Nama Untuknya?? Untuk Bunga Pink Ini??

Labels:

Lihatlah, ternyata bunga cantik ini tidak sendirian
Kamu pernah melihatnya kan?? Ternyata bunga manis ini tidak kesepian
Apa kamu punya nama untuknya?? Untuk bunga pink ini??
Apa itu oke?? Apa itu maniss?? Apa itu cantik??

Aku melihatnya secara tak sengaja 2 hari yang lalu, kemudian baru kemarin aku menemuinya. Sore itu hujan sangat deras mengiringi perjalananku SubhanAllah, semakin membuatku semangat menemuinya, butuh waktu kira-kira 40 menit dari istanaku.
Kalau aku tak bergegas kesana, aku takut mereka sudah layu, maklum bunga jenis itu hanya punya waktu sebentar setelah mekar.
Bunga ini sejenis dengan api putih, dia juga datang dengan tiba2, tapi yang kutemui ini sepertinya sengaja di tanam, Ya Allah maniss sekali. Sebenarnya di istanaku ada, tapi sayang belum mekar.

Lihatlah, ternyata bunga cantik ini tidak sendirian
Kamu senang menemukannya kan?? Sepertinya hujan juga senang
Apa sudah terpikirkan nama untuknya??
Apa itu oke?? Apa itu maniss?? Apa itu cantik??

6

Practice the beloved of Allah

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
“Amal yang paling dicintai Allah adalah (amal) yang dikerjakan secara rutin meskipun sedikit.” (HR. Muslim).

Diantara amalan yang dicintai Allah adala:

1.Sholat Tepat Waktu

“Sesungguhnya bagi orang mukmin shalat itu adalah merupakan suatu kewajiban yang telah ditentukan waktunya.” (Q.S. An Nisa : 103).

Oleh karena itu sudah semestinya kita selalu menyegerakan diri ketika waktu shalat tiba dengan tidak menunda-nunda waktu sampai waktu shalat berakhir.

2. Berbakti Kepada Kedua Orang Tua

Ridha Allah kepada seorang hamba tergantung kepada ridha kedua orang tuanya. Sekaya apapun, sepintar apapun, secantik apapun, semanis apapun, serta seperti apapun keadaan hamba, ingatlah ketika orang tua kita melahirkan dengan penuh susah payah. Apapun yang telah dicapai kita juga berkat dukungan dan doa kedua orang tua.

“Telah kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada Ibu Bapak, Ibu yang telah mengandungnya dengan susah payah dan melahirkannya dengan susah payah pula.” (Q.S. Al Ahqaf : 15).

“Hendaklah engkau merendahkan diri terhadap ibu bapakmu dengan penuh kasih sayang.” (Q.S. Bani Isra’il :24).

Berbaktilah kepada kedua orang tua dengan bersikap kasih sayang, hormat, taat kepadanya dan memperlakukan dengan baik dengan menyenangkannya dalam segala hal. Berbakti kepada kedua orang tua selain saat masih hidup, juga ketika mereka sudah tiada dengan sering mendoakannya dan rajin melakukan sedekah atas nama orang tua.

3. Silaturahmi

“Maukah kalian aku tunjukkan amal yang lebih besar pahalanya daripada shalat dan shaum?” Tanya Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam kepada para sahabat. “Tentu saja,” Jawab mereka. Beliau kemudian menjelaskan, “Engkau damaikan yang bertengkar, menyambungkan persaudaraan yang terputus, mempertemukan kembali saudara-saudara yang terpisah, dan mengukuhkan tali persaudaraan di antara mereka adalah amal shaleh yang besar pahalanya.Barangsiapa yang ingin dipanjangkan umurnya dan diluaskan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali silaturahmi.” (H.R. Bukhari Muslim).

4. Tidak Menyia-nyiakan Waktu

“Demi masa sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh dan nasehat-menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat-menasehati supaya menetapi kesabaran.” (Q.S. Al Ashr : 1-3).

Waktu adalah kehidupan, karenanya kita berusaha semaksimal mungkin untuk tidak menyia-nyiakan waktu karena menyia-nyiakan waktu sama halnya kita telah menyia-nyiakan hidup kita sendiri.

“Tidak akan bergerak kaki anak Adam pada hari kiamat dari sisi Rabb-Nya sampai dia ditanya dengan lima pertanyaan: Tentang umurnya kemana dia habiskan, tentang masa mudanya dimanfaatkan untuk apa, tentang hartanya dari mana dia mendapatkannya dan kemana dia belanjakan, dan apa yang sudah dia amalkan dari ilmunya?” (H.R. At-Tirmidzi).

5. Tidak Mengikuti Hawa Nafsu

Hawa nafsu memiliki makna kecenderungan, keinginan, atau dorongan hati manusia kepada perkara yang di sukai oleh jiwanya. Hawa nafsu ini mendorong kita melakukan segala aktifitas dan pekerjaan. Ada dua hal yang mempengaruhi hawa nafsu yaitu Malaikat yang mendorong kita mengikuti hawa nafsu yang baik menuntun kita kejalan kebenaran yaitu jalan yang di Ridhai oleh Allah. Sementara Setan mendorong kita mengikuti hawa nafsu yang buruk dan tercela dan menggiring kita kearah kefasikan dan pengingkaran kebenaran yang bermuara pada kesesatan. Sangat penting bagi kita untuk berhati-hati terhadap hawa nafsu yang buruk ini. Karena setiap detik, setiap menit, dan setiap waktu, kita terancam dengan hawa nafsu. Jika kita tidak mewaspadai hawa nafsu ini, maka kita akan terjebak dengan jeratnya tanpa kita sadari.

6. Taat Kepada Allah dan Rasul-Nya

“Sesungguhnya jawaban orang-orang mukmin, bila mereka dipanggil kepada Allah dan rasul-Nya agar rasul memutuskan (perkara) di antara mereka ialah ucapan “kami mendengar dan kami taat.” Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.” (Q.S. An-Nuur : 51)

Mendengar artinya berusaha sungguh-sungguh memahami kehendak Allah dan Rasul-Nya. Sedang ketaatan yang dimaksud adalah ketaatan dalam menjalankan syariat, baik berupa perintah maupun larangan yang ditetapkan Allah dan Rasul-Nya dalam al-Qur'an dan As-Sunnah. Jadi kita harus memahami tanpa banyak bertanya atau mempertanyakan kemudian segera mengikutinya dengan ketundukan dan kepatuhan untuk menjalankannya.

7. Dzikir Setiap Saat

Dzikir adalah ibadah dan juga amalan bernilai sedekah khususnya bagi orang-orang fakir yang tidak mampu bersedekah dalam bentuk materi. Dengan senantiasa berdzikir setiap saat, seorang hamba senantiasa menjaga harmonisasi dan kelanggengan hubungan vertikalnya kepada Allah, dan secara tidak langsung juga memberikan konsuekensi yang positif terhadap hubungan horizontalnya kepada sesama manusia.

“Karena itu, Ingatlah kalian kepada-Ku, niscaya Aku (ALLAH) akan ingat pula kepada kalian. Dan bersyukurlah kepada-Ku, serta janganlah kalian mengingkari nikmat-Ku.” (Q.S. Al Baqarah : 152).

Dzikir bisa dilakukan kapan saja dan dalam keadaan apa saja, terkecuali pada keadaan-keadaan yang menurut syariat terdapat pengecualiannya, seperti ketika berada dalam kamar mandi. Semestinya ketika kita berdzikir menghadirkan dalam qalbu, merenungi apa yang dibaca dan memahami maknanya.

Masih banyak amalan-amalan lain yang di cintai Allah, di atas hanya sebagian kecilnya
Demikianlah saudaraku semoga untaian yang sedikit ini bermanfaat, InsyaAllah

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

~Salam santun erat silaturahmi dan ukhuwah fillah ~
47

Pacaran After Married. . .(Hikmah Kesendirian tanpa Pacaran)

Jika hadirku kan goyahkan imannya. . .
Maka jangan jadikan dia jodohku. . .

Jika hadirnya kan teguhkan imanku. . .
Maka jadikan dia istriku. . .

Ya Allah. . .segera pertemukanlah aku dengan jodohku. . .
Dan jadikan kami saling mencintai karena mengharap CINTA-MU ^____^
Jika mau mendapatkan yang SOLEH, kurangkan "agenda mencari yang Soleh".
Tetapi BERUSAHALAH menjadi pribadi SOLEHAH. . .

Jika inginkan yang SOLEHAH, janganlah cerewet mencari si Solehah.
Tetapi berusahalah menjadi pribadi yang SOLEH. . .

Bertemu yg solehah, solehahnya dia belum tentu kekal.
Bertemu yg soleh, solehnya boleh saja dia berubah.

Karena si soleh dan solehah adalah insan biasa.
Intinya, Menikah adalah proses untuk MENJADI, Bukannya MENCARI.
Ya Allah. . .
Jika dia benar untukku, dekatkanlah hatinya dengan hatiku
Jika dia bukan milikku, damaikanlah hatiku, dengan ketentuan-Mu

Dialah permata yang dicari, selama ini baru kutemui
Tapi ku tak pasti rencana Ilahi, apakah dia kan kumiliki??
Tidak sekali dinodai nafsu??

Akan kubatasi dengan syariat-Mu, jika dirinya bukan untukku
Redha hatiku dengan ketentuan-Mu

Ya Allah. . .
Engkaulah tempat kubergantung harapanku
Kuharap diriku senantiasa dibawah rahmat-Mu

Aamiin Ya Allah Aamiin Ya Rabb. . . ^____^
Jomblo sebuah status yang penuh kebebasan
Bukan sebuah nasib yang menyedihkan :p
Status yang jauh dari kemaksiatan InsyaAllah, karena jarang ber khalwat

Orang bilang jomblo ketinggalan zaman, tapi bagiku itu ketenangan
Dalam kesendirian aku lebih mampu menikmati ibadah
Mampu berurai air mata, memohon Ridha-Nya
Jomblo bukan preman, Jomblo juga bukan pecundang
Jomblo hanya makhluk Allah yang belum bertemu jodoh terbaik-Nya. . .

Biarkan kami jomblo sebelum Kau halal kan kami, aamiin
Allah pasti mempertemukanku dengan jodoh terbaik di sisi-Nya InsyaAllah
Janji Allah itu pasti ^____^
12

Cinta itu FITRAH, jagalah jangan sampai jadi sebuah FITNAH

Cinta pada dasarnya adalah bukanlah sesuatu yang kotor , karena kekotoran dan kesuciannya bergantung kepada kita. Jika kita mengarah cinta itu kepada kebaikan, maka terbitlah cinta yang suci dan halal. Jika kita mengarahkan cinta kita berlandaskan hawa nafsu semata–mata, maka terbitlah cinta yang kotor dan haram. . .

Islam adalah agama fitrah. Kerana itulah Islam tidaklah membelenggu perasaan manusia. . .
Islam tidak mengingkari perasaan cinta yang tumbuh pada diri seorang manusia. . .
Akan tetapi Islam mengajarkan pada manusia untuk menjaga perasaan cinta itu, dirawat dan dilindungi dari segala kehinaan dan apa saja yang mengotorinya. . .
Islam membersihkan dan mengarahkan perasaan cinta. . .


Cinta itu hendaklah dikawal, Bukan Dihalang, karena Cinta adalah Fitrah ^_^
InsyaAllah
6

Segala Perasaan Itu Indah Jika. . .

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Cinta itu indah jika cinta itu karena ALLAH...
karena cinta itu akan sampai kepada ALLAH dahulu, kemudian barulah kepada siapa yang kamu cintai...

Rindu itu indah jika rindu karena ALLAH...
karena rindu itu akan sampai kepada ALLAH dahulu, kemudian barulah kepada siapa yang kamu rindui...

Kegembiraan itu indah jika gembira karena ALLAH...
karena gembira itu akan sampai kepada ALLAH dahulu, kemudian barulah kepada apa saja yang membuat kamu gembira...

Sedih itu indah jika sedih karena ALLAH...
karena sedih itu akan sampai kepada ALLAH dahulu, kemudian barulah kepada apa saja yang membuat kamu sedih…

Kesibukan itu indah jika sibuk karena ALLAH...
karena kesibukan itu akan sampai kepada ALLAH dahulu, kemudian barulah kepada apa saja yang kamu sibukkan...

Sakit itu indah jika sakit karena ALLAH...
karena kesakitan itu akan sampai kepada ALLAH dahulu, kemudian barulah kepada apa saja yang menyakitkan kamu...

Kesusahan dan derita itu indah jika ia karena ALLAH...
karena derita dan kesusahan itu akan sampai kepada ALLAH dahulu, kemudian barulah kepada apa saja yang membuat kamu susah dan menderita...

Maka, niatkanlah segala perasaan kita hanya untuk ALLAH.. HANYA UNTUK MENDAPATKAN KERIDHAAN ALLAH…

JUJURLAH kepada ALLAH atas segala yang menimpa kamu atas segala yang diperbuatkan oleh kamu dan KEMBALIKANLAH SEGALA PERASAAN itu kepada ALLAH kembali...
karena ALLAH jua lah yang memberi segala perasaan itu..

Jika ia MEMBERI KEBAIKAN dan menghapuskan dosa-dosa untuk kamu, menyempunakan diri kamu di kemudian hari, maka RIDHALAH dengan perasaan itu...
mohon ALLAH perbaiki diri kamu dan BERUSAHA lah untuk muhasabah diri cari di mana KESALAHAN kamu selama ini dan BERUSAHALAH memperbaiki diri…

Jika perasaan itu MENAMBAHKAN DOSA-DOSA kamu, maka MOHONLAH DIHILANGKAN karena takut akan MURKA, AZAB ALLAH di ‘sana’ nanti . . .

SERAHKANLAH DIRI kepada ALLAH dalam APA saja yang terjadi kepada kamu...
InsyaALLAH, ALLAH akan mengembalikan kembali perasaan-perasaan kamu itu dan memberi apa yang TERBAIK untuk kamu…

Percayalah, ALLAH TIDAK PERNAH menyiksa kamu, karena bukan itu tujuan kamu diciptakan..

ALLAH sentiasa merindui dan mencintai kamu, hamba-hamba-NYA ,lebih dari segala ciptaan-NYA yang ada di muka bumi ini…

ALLAH memberi perasaan-perasaan itu untuk memberi ‘isyarat’ CINTA dan KASIH SAYANG-NYA untuk kamu KEMBALI tenang HANYA jika BERSAMA-NYA…

JIka masih belum ketemui ‘keindahan’ itu, sekurang-kurangnya kamu mendapat RIDHA ALLAH.. karena kamu MENGINGAT DIA dan BERNIAT HANYA KARENA DIA di setiap apa saja yang menimpa kamu…

Apakah yang lebih bernilai dari RIDHA ALLAH ? dari RAHMAT ALLAH ? dari KETENANGAN disisi ALLAH ? dari perasaan KEINDAHAN hanya dengan BERSAMA ALLAH ?
InsyaALLAH, kamu, kita semua akan ketemu ‘keindahan’ itu jika karena ALLAH. . .
percayalah. . .

Aamiin Ya Rabbal Alamin..

SUBHANALLAH...!

Wallahu a'lam
yang benar datangnya dari Allah dan yang salah datang dari pribadi sendiri yang masih dhoif

Subhaanakalloohumma wa bihamdika, asyhadu allaa ilaaha illaa anta, astaghfiruka wa atuubu ilaik.

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh

Dari : Annisa Mutiara Hati - 14 November 2011
Powered by Blogger.
Strawberry On Top Of Cupcake

Weather Palace

Hitori Janai

Don't Stop Dancing